by

Vespa Racing Sixties Limited Edition Rilis di Indonesia

PT Piaggio Indonesia (PID) kembali meluncurkan line-up produk teranyarnya, yakni Vespa Racing Sixties Limited Edition untuk pasar Indonesia. Proses peluncuran berlangsung secara virtual pada Jumat (2/10/2020).

Vespa Racing Sixties edisi terbatas tersebut terdiri dari Vespa Sprint Racing Sixties dan Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties. Kedua produk tersebut usung desain yang cukup menarik.

Bicara desain, Vespa Sprint Racing Sixties dan Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties terinsipirasi dari Vespa yang berkiprah di ajang balap pada era tahun 60-an. Menariknya kedua produk tersebut ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni putih-merah dan hijau-kuning.

“Vespa Racing Sixties adalah hasil eksplorasi sekali seumur hidup bagi Vespa dalam menyelami masa kejayaan era adu balap di tahun 60-an. Elemen klasik sporty terukir di atas warisan Italia yang autentik dan berpadu dengan baik dalam kreasi elegan Vespa yang baru ini,” ujar Marco Noto La Diega, sebagai President Director of PT Piaggio Indonesia di sela-sela peluncuran.

Menurut Marco, “Kami ingin terus menginspirasi orang dengan gaya sporty sempurna yang segar serta timeless classic yang berani”.

Baca juga  Komparasi Vespa Sprint Vs Royal Alloy GP 150, Bagus Mana?

“Vespa Racing Sixties sangatlah cocok untuk semua orang yang ingin merasakan sebuah kemegahan berkendara merasakan pengalaman yang penuh kebebasan di hamparan luas,” paparnya.

Sedikit mengulas mengenai jajaran produk Vespa Racing Sixties, ada sentuhan baru yang tersedia pada edisi terbatas tersebut. Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Seperti apa sosok Vespa Sprint Racing Sixties dan Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Mengenal Sosok Vespa Racing Sixties Limited Edition

Vespa Racing Sixties Limited Edition
Piaggio Indonesia boyong dua produk Vespa Racing Sixties Limited Edition

Ada dua produk yang masuk dalam jajaran Vespa Racing Sixties Limited Edition yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Vespa Sprint Racing Sixties dan Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties.

Sedikit mengulas ke belakang, Vespa Racing Sixties pertama kali diperkenalkan di ajang EICMA 2019, Italia. Secara spesifikasi sejatinya kedua produk terbaru itu serupa dengan versi regulernya.

Nah, yang membedakan dengan versi standar. Keduanya dibekali frame headlight, spion, behel belakang, dan pijakan kaki berwarna matt black. Tak lupa, peleknya kini berkelir emas serta dibekali jok yang didesain ulang.

Baca juga  7 Vespa Termurah dan Terbaru bagi Peminat Kendaraan Klasik

Secara garis besar, edisi terbatas ini hanya menyematkan kombinasi warna dan detail baru. Karena itu, mesinnya masih sama, 1-silinder 3 katup 154,8 cc i-Get bertenaga 12,9 hp dan torsi 12,8 Nm untuk Vespa Sprint Racing Sixties.

Sementara untuk Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties mengandalkan mesin 1-silinder berkapasitas 278,3 cc DOHC HPE (High Performance Engine). Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 23,5 hp dan torsi 26 Nm.

Vespa Racing Sixties edisi terbatas ditawarkan dengan harga Rp54.600.000 untuk Vespa Sprint 150 dan Rp 157.000.000 untuk GTS 300 HPE on the road Jakarta. Banderol tersebut sudah termasuk garansi 3 tahun.

Well.. gimana tertarik punya Vespa Racing Sixties Limited Edition? Jangan lupa unit produknya terbatas, jadi siapa cepat dia dapat.

Baca juga:

Terbaru