by

Yamaha Jet-Max Melintas di Filipina, Ini Spesifikasinya

Yamaha Jet-Max Filipina – Ada saja ide kreatif dari sesorang di Filipina, bagaimana tidak sebab motor kesayangannya disulap jadi Jetski namun mampu berjalan di darat. Motor ini diberi nama Jet-Max. Desain dari motor yang satu ini persis layaknya Jetski yang sering kita lihat di tengah laut.

Yamaha Jet-Max yang terlihat melintas di Filipina ini ternyata basisnya adalah Yamaha Nmax. Jet-Max sendiri berasal dari nama Jetski dengan Yamaha Nmax, terkait itu adalah All New Nmax atau bukan kami belum bisa memastikan. Namun, secara tampilan memang motor ini terlihat besar sekali. Bodinya tidak biasa, unik dan warnanya nyentrik. Bisa jadi pusat perhatian orang di jalan pokoknya.

Motor ini pakai bodi dengan material fibreglass, kemudian bagian setang diberi penutup dan dibiarkan polos tanpa panel. Selanjutnya, bagian panel instrumen motor dialihkan ke balik kaca pelindung, yang bentuknya tidak jauh berbeda dari Jetski.

Kemudian kalau dilihat dari bawah, dua roda skutik dipertahankan supaya Jet-Max bisa tetap meluncur di jalanan. Pengendara bisa duduk dengan nyaman sebab jok masih mempertahankan bawaan aslinya, namun kini sensasi berkendaranya jadi berbeda, seperti naik Jetski sesungguhnya.

Supaya Jet-Max tetap bisa jalan di atas aspal, maka dipasanglah kaca spion yang dibuat menyatu denga bodi motor. Bagian belakangnya juga diberi tempat untuk menaruh plat nomor, serta lampu rem. Sedangkan, healamp dibuat menyaru dalam bentuk kotak, sedangkan sidelamp indicator disematkan di bagian samping.

 

Baca juga  Honda Beat 2020, Pakai Mesin 125cc?

Jet-Max Filipina Pakai Spesifikasi Mesin Yamaha Nmax

 

1 61
Jet-Max pakai basis mesin Yamaha Nmax

Kalau berbicara jantung mekanisnya, Yamaha Jet-Max yang melintas di Filipina pakai basis mesin Nmax. Dipersenjatai dengan mesin berkubikasi 155c, dengan konfigurasi satu silinder, SOHC 4-katup, berpendingin cairan yang sudah disematkan tenkologi katup variabel (VVA) dan Blue Core.

Pastinya bikin tenaga dan torsi yang dikeluarkan maksimal, ditambah sudah irit BBM. Mesin ini sanggup untuk semburkan tenaga maksimal di angka 14.88Hp/8.000rpm dan torsi puncak 14.4Nm/6.000rpm.

 

Harga Yamaha Nmax Mulai Rp 28 Jutaan

2 46
Harga Yamaha Nmax mulai dari Rp 28 jutaan

Karena Jet-Max yang melintas di Filipina pakai basis Yamaha Nmax, rasanya kurang pas kalau tidak membahas mengenai harga jual dari motor matik yang laris milik pabrikan garpu tala ini. Yamaha Nmax hadir dalam dua varian, yaitu: standar dan ABS. Keduanya punya selisih harga yang cukup jauh, sekitar Rp 3.7 jutaan. Yamaha NMAX standar dibanderol dengan harga Rp 28.295.000 (OTR Jakarta), sementara untuk ABS dibanderol Rp 32.015.000 (OTR Jakarta).

Beda Yamaha NMAX standar dengan ABS terletak di bagian warna, dan fitur ABS (Anti-Lock Bracking System). Yamaha NMAX standar memiliki lima pilihan warna Blue, Matte Black, Matte Gray, White dan Matte Red. Sementara varian ABS memiliki empat pilihan warna yang mirip dengan tipe standar. Perbedaan terletak di warna Matte Red untuk varian standar, sementara di varian ABS tidak dilengkapi dengan warna yang satu ini.

Baca juga  Customaxi Yamaha Semifinal Jabodebatek, 45 Motor Berebut Tiket Grand Final

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Terbaru