7 Motor Matic yang Gak Ribet untuk Milenial, Ini Dia

Moladin – Mudah dikendarai, mendukung mobilitas tinggi, dan fungsional, merupakan tiga alasan milenial memilih motor matic sebagai transportasi sehari-hari. Di samping itu, motor matic lebih irit bahan bakar, desain kekinian, serta memiliki fitur mumpuni. Berikut beberapa merek motor matic yang direkomendasikan untuk milenial.

 

1. Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGoYamaha FreeGO

Yamaha FreeGo hadir dengan fitur canggih dan modern. Salah satunya, motor ini dilengkapi helm full face seperti NMAX. Sementara itu, untuk fitur kenyamanan, Yamaha FreeGo dibekali wide tubeless tire 12 inch wheel. Tidak ketinggalan, di bagian kemudi, Yamaha membenamkan multi information display (MID) pada speedometer.

Perjalanan dengan Yamaha FreeGo semakin menyenangkan dengan adanya fitur electric power socket untuk mengisi daya gadget. Di samping itu, Yamaha FreeGo memiliki fitur pengisian bensin tanpa membuka jok kendaraan. Tentu saja, semua keunggulan tersebut didukung performa Blue Core Engine 125cc yang irit bahan bakar.

 

Yamaha FreeGo

*DP mulai dari

 

Soal desain, Yamaha FreeGo unggul di bagian desain ruang pijakan kaki. Ukurannya lebih luas daripada produk pendahulunya sehingga berkendara semakin nyaman. Dari sisi bodi, motor ini tergolong chubby dengan roda kecil dan lebar. Meski keseluruhan tampilan tampak pendek, Yamaha FreeGo tetap terkesan elegan, salah satu yang terbilang cocok buat Milenial.

 

2. Honda Beat All New eSP

Honda Beat All New eSPHonda Beat All New eSP

Tren motor skuter matic dengan teknologi canggih juga dikeluarkan oleh Honda. Perusahaan automotif asal Jepang ini secara resmi merilis Honda Beat All New eSP pada tahun 2019. Dengan mengusung enhanced smart power, motor tersebut diklaim hemat bahan bakar dan eco-friendly.

Tidak hanya itu, Honda Beat All New eSP memiliki bagasi luas untuk penyimpanan barang serta mesin berkapasitas 110cc. Dari sisi desain, motor Honda Beat All New eSP terkesan sporty dengan garis bodi tajam dan sudut runcing. Tentu saja, tampilan menawan dari motor Honda tersebut didukung fitur keamanan mumpuni, velg nyaman, dan ban tubeless.

 

3. Yamaha X Ride 125 All New

Yamaha X Ride 125Yamaha X Ride 125

Tampil ala motor offroad dengan transmisi automatic, Yamaha X Ride 125 All New dianggap antimainstream. Kendaraan roda dua ini tampak gagah saat melaju di jalan berlumpur, berpasir, berlapis tanah, maupun berbatu. Tentunya, kemampuan keren Yamaha X Ride 125 All New didukung desain dan mesin mumpuni.

Mesin blue core 125cc yang memiliki power tinggi menjadikan Yamaha X Ride 125 lebih bertenaga dan efisien. Dilengkapi eco indicator, kendaraan tersebut bisa melaju kencang dengan mesin andal tanpa menghabiskan banyak bahan bakar.

Untuk keamanan dalam situasi darurat, Yamaha X Ride 125 All New dibekali lampu hazard dan lampu LED dengan DRL. Menariknya, fitur lampu motor Yamaha tersebut mampu memunculkan image armored case. Karena itu, motor terlihat tangguh, stylish, terang, serta awet.

 

4. Honda Vario 125 eSP

Honda Vario 125 eSPHonda Vario 125 eSP

Honda kembali membius pencinta motor bertransmisi automatic dengan menghadirkan Honda Vario 125 eSP. Penyempurnaan desain kendaraan ini tampak dari lekuk tajam di setiap sisinya. Dibekali tampang modern dan sporty, Honda berhasil mengangkat produk tersebut ke level skuter favorit.

Ada dua varian Honda Vario 125 eSP, yaitu CBS dan CBS ISS. Perbedaan keduanya hanya terletak di mode mematikan mesin. Motor CBS ISS bisa mati secara otomatis saat berhenti selama kurang lebih 3 detik. Sementara dari segi mesin, keduanya sama-sama andal dan tangguh.

 

5. Suzuki Address Playful

Suzuki Address PlayfulSuzuki Address makin colorful

Dikemas dengan desain energik dan dinamis, Suzuki Address Playful menjadi salah satu skuter paling dicari tahun ini. Apalagi, motor ini dilengkapi mesin SOHC 4 langkah berkapasitas 113 cc yang tangguh di jalan perkotaan. Tidak hanya itu, Suzuki Address Playful juga dibekali bagasi luas, fitur disc brake, dan varian warna bodi yang menawan.

 

6. Yamaha Fino 125 Grande

Yamaha Fino 125 GrandeYamaha Fino 125 Grande

Eksterior klasik dan elegan merupakan salah satu daya tarik Yamaha Fino 125 Grande. Untuk menunjang penampilannya, Yamaha membenamkan mesin SOHC dengan silinder tunggal yang berkapasitas 125 cc. Tentu saja, mesin tersebut mampu membuat Yamaha Fino 125 Grande menyemburkan tenaga tangguh hingga 7.0 kW di putaran 8.000 rpm.

Selain itu, Yamaha Fino 125 Grande memiliki fitur lampu depan LED yang menyorotkan cahaya fokus dan terang. Tidak ketinggalan, fitur SSS (Stop & Start System) membuat motor semakin irit dengan sistem mati otomatis ketika berhenti lebih dari 5 detik.

 

7. Yamaha Mio S

Yamaha Mio SYamaha Mio S terbaru ditambah fitur yang menunjang milenial

Yamaha Mio S dirancang lebih halus daripada produk Yamaha pendahulunya. Untuk menunjang performanya, Yamaha membenamkan mesin terbaik dengan torsi 9,6 Nm dan tenaga puncak 9,51 ps. Beberapa fitur keren juga melengkapi penampilan Yamaha Mio S, seperti lampu LED, hazard, alarm, dan talk back.

 

Yamaha Mio S

*DP mulai dari

 

Tidak hanya itu, Yamaha Mio S pun dibekali eco indicator. Indikator ini terhubung dengan ECU yang dapat memandu kamu supaya berkendara secara efisien. Yamaha mengklaim, teknologi tersebut mampu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 5 – 10%.

Jadi, sudah siap menjelajahi jalanan dengan motor matic? Pastinya 7 motor di atas pas buat Milenial karena membawa segudang fitur. Yuk, pilih motor matic favorit kamu sekarang.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *