oleh

3.000 All New Honda BR-V Mulai Dikirim ke Konsumen

Sebanyak 3 ribu All New Honda BR-V mulai dikirim ke konsumen hari ini. Pengiriman mobil dengan segmen Long Sport Utility Vehicle (LSUV) ini dilakukan oleh Honda Prospet Motor (HPM) secara simbolik sebanyak 55 unit di Senayan Park. (8/1/2022).

Dalam acara yang bertajuk “Penyerahan perdana All New Honda BR-V” tersebut dihadiri beberapa petingginya. Seperti President Director PT HPM, Takehiro Watanabe dan Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director.

“Honda berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah memesan dan bersabar menunggu kehadiran All New Honda BR-V hingga saat ini. Dan hari ini, konsumen dapat mulai menikmati waktu bersama All New Honda BR-V yang akan benar-benar mendefinisikan ulang pengalaman berkendara seluruh konsumen,” ungkap Takehiro Watanabe.

Honda BR-V generasi kedua ini tampilannya terlihat lebih segar dan modern. Selain itu pada varian tertinggi (Prestige CVT) sudah mengusung teknologi Honda Sensing serta Honda LaneWatchTM. Dimana teknologi tersebut merupakan fitur keselamatan yang mencakup beberapa fitur canggih seperti adaptive cruise control, lane keeping system, road departure mitigation, dan lain-lain.

Baca juga  Biaya Servis Berkala Daihatsu Rocky, Semurah Apa?

Kemudian Honda LaneWatch bertugas mencegah terjadinya kecelakaan dengan cara memberitahu sisi buta pengemudi, terlebih apabila ada mobil dari samping. Selain itu, mobil LSUV ini juga sudah dilengkapi TFT Meter untuk menampilan informasi Honda Sensing dan sistem audio video dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan juga dilengkapi Hands- Free Telephone untuk kenyamanan pengemudi.

“All New Honda BR-V mulai dikirim ke konsumen hari ini. Penyerahan secara simbolis sebanyak 55 unit untuk konsumen wilayah Jabodetabek. Rencananya kami akan mengirim sebanyak 3 ribu unit untuk konsumen yang sudah memesan dari akhir tahun 2021 lalu,” terang Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor. (8/1/2022).

Billy juga menginforamsikan bahwa separuh atau 50 persen dari total pemesanan adalah varian E CVT Prestige atauyang sudah mengadopsi Honda Sensing.

“Dari total tersebut, 55 persennya tipe Honda Sensing dan 50 persen pembelinya dari Jabodetabek. Kalau Jawa Barat atau Jawa Tengah karakter konsumennya maunya coba dulu.”

Baca juga  3 Kekurangan Honda City Hatchback RS Dibanding Rival

Sekilas All New Honda BR-V

all new honda br-v mulai dikirim ke konsumen
All New Honda BR-V

Honda BR-V pertama kali dirilis secara global pada 2001 lalu. Kehadiran mobil LSUV yang mampu memuat 7 penumpang ini mendapat sambutan yang istimewa dari market di Indonesia. Terbukti sejak awal peluncurannya, mobil ini sudah dipesan oleh diler sebanyak 3 ribu unit.

All New Honda BR-V menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC. Menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm. Di atas kertas tenaga maksimumnya mampu meraih angka 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Kemudian, mobil ini juga sudah mengaopsi fitur Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan oleh Honda. Kombinasi semuanya, membuat BR-V terbaru semakin istimewa. Terlebih fitur-fitur itu belum dipunya oleh kompetitor seperti Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, dan Toyota Rush.

Oh ya, All New Honda BR-V tersedia dalam beberapa pilihan 5 warna yang menarik dan segar. Yaitu Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Tafetta White serta Premium Opal White pearl, serta Modern Steel Metallic.

Baca juga  Honda City Hatchback Indonesia, Tanpa Turbo?

Sementara soal varian dan harga, All New Honda BR-V tersedia dalam 5 varian dengan harga yang berbeda-beda. Untuk varian S M/T dibanderol Rp 275,9 juta, varian E M/T dibanderol Rp 289,9 juta, varian E CVT dibanderol Rp 299,9 juta serta varian tertinggi Prestige CVT dibanderol Rp 321,9 juta.

Moladiners, itulah ulasan mengenai 3 ribu All New Honda BR-V mulai dikirim ke konsumen diseluruh Indonesia.

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com

Terbaru