Minggu, September 25, 2022

Alphard Dedy Mulyadi Angkut Rumput, Begini Ceritanya

by Firdaus Ali
Alphard Dedy Mulyadi Angkut Rumput_

Beberapa hari ini, dunia sosial media ramai memberitakan Alphard Dedy Mulyadi angkut rumput. Ternyata peristiwa itu terjadi saat mantan Bupati Purwakarta tersebut bertemu dengan salah satu warga Cinangka, Kabupaten Purwakarta yang sedang membopong karung berisikan rumput untuk dibawa pulang ke rumahnya.

Video Alphard Dedy Mulyadi angkut rumput tersebut sontak mendapat berbagai pujian dari warganet. Sebab, sangat jarang pejabat publik yang merelakan mobil pribadinya dinaiki oleh rakyat biasa, apalagi untuk membawa rumput.

Dikutip dari unggahan video di Youtube Lembur Pakuan Chanel, warga yang membawa rumput tersebut bernama Yahya. Saat ditanya, warga tersebut menjelaskan bahwa rumput tersebut untuk pakan ternak domba peliharaan ibunya. Sebab dua hari lalu bapaknya baru meninggal dunia dan tidak ada lagi yang mengurus domba.

“Kalau saya sendiri kerjanya (kuli) bangunan. Bapak kemarin meninggal ninggalin lima ekor domba. Jadi sekarang saya ngaritin untuk domba emak,” ujar Yahya.

Dalam video tersebut, terlihat Yahya dan karung berisi rumput miliknya duduk di baris kedua yang biasa digunakan untuk penumpang. Sementara Dedi Mulyadi seperti biasanya duduk di baris pertama tepat di samping sopir.

Baca juga  Daftar 29 Mobil Kena Diskon PPnBM Mulai April 2021

Di perjalanan, Yahya menceritakan lebih lanjut mengenai kondisi keluarganya kepada Dedy Mulyadi. Yahya bilang bahwa amanah ayahnya domba tersebut tidak boleh dijual karena untuk bekal ibunya. Namun karena butuh biaya tahlilan, satu ekor anak domba terpaksa dijual. Sementara sisanya Yahya meminjam uang ke mandor dan saudaranya.

“Amanah bapak domba ini jangan dijual habis, makanya saya jaga untuk bekal emak. Sekarang untuk tahlil pinjem dulu ke mandor Rp 1 juta nanti dipotong kerja, sama utang ke anak adik Rp 500 ribu,” imbuh Yahya.

Mendengar cerita tersebut, Dedy Mulyadi yang saat ini berprofesi sebagai anggota DPR RI dari partai Golkar ini terkagum dan mengapresiasinya.

“Hebat loh bapak ini, walau pun bapak hidup dalam kondisi tak mampu tapi memiliki kekuatan untuk bertanggung jawab pada bapak dan emak,” ucap Dedy.

Berbicara mengenai Toyota Alphard Dedy Mulyadi angkut rumput. Yuk kita simak spesifikasi mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) premium ini.

Spesifikasi Toyota Alphard Milik Dedy Mulyadi

Alphard Dedy Mulyadi Angkut Rumput_

Alphard Dedy Mulyadi Angkut Rumput. Foto: Lembur Pakuan Chanel

Dari video yang terlihat, nampaknya Toyota Alphard Dedy Mulyadi adalah varian G AT yang saat ini dibanderol harga 1.328.900. Dimana untuk pilihan warna yang ditawarkan ada dua, yaitu White Pearl MM dan Black.

Baca juga  Perkiraan Harga Toyota Agya Facelift 2020, Tidak Naik?

Soal mesin, mobil ini menggunakan 2AR-FE berkubikasi 2.494 cc 4-silinder 16-valve DOHC, Chain Drive with Dual VVT-i. Hasilnya, tenaga maksimumnya diklaim mencapai 180 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak di angka 23,9 kgm pada putaran mesin 4.100 rpm.

Mobil ini telah dilengkapi berbagai fitur modern. Sebut saja ada Tire Pressure Monitoring, Intelligent Clearance Sonar, 7-airbags, Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Control, Automatic High Beam, dan berbagai fitur modern dan mewah lainnya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai mobil Toyota Alphard Dedy Mulyadi angkut rumput. Semoga akan lebih banyak pejabat publik yang mencontoh dari Mantan Bupati Purwakarta ini.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika