by

Audi A5 Sportback 2021 Dijual di Indonesia, Harga Bisa Nego!

Sedan mewah Audi A5 Sportback 2021 resmi meluncur di Indonesia pada Rabu (9/6). Mobil ini istimewa karena punya harga yang bisa disesuaikan dengan bujet konsumen.

Artinya, Audi akan memberikan harga setelah konsumen menentukan fitur-fitur yang diinginkannya ada di Audi A5 Sportback. Dalam program personalisasi ini, Konsumen bukan cuma dapat menambahkan fitur, tapi juga menguranginya.

“Jadi konsumen bisa request apa yang diinginkan dan apa yang tidak diinginkannya,” kata Sales Manager PT Garuda Mataram Motor, Dwi Sukmana Aji dalam peluncuran A5 Sportback secara virtual.

Dengan personalisasi, maka pengiriman A5 Sportback terbaru ke rumah konsumen juga butuh waktu sekitar 3-4 bulan. Hal ini lantaran kendaraan harus disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, serta masih merupakan produk impor dari Jerman.

Walau demikian, kalau konsumen ingin versi tanpa personalisasi juga dimungkinkan. Untuk Audi A5 Sportback 2021 yang seperti itu, harganya mulai Rp 1,248 miliar (off the road).

Dengan banderol yang tidak bisa dikatakan murah, pabrikan mobil asal Jerman tersebut menawarkan berbagai keunggulan. Sebut saja tampilan eksterior istimewa dengan lampu LED dan pelek forged alloy 17 inci.

Baca juga  Sosok Honda City Terbaru Semakin Dekat ke Indonesia

Tidak ketinggalan ciri khas sportback, memiliki kaca belakang yang menyatu dengan bodi belakang mobil. Alhasil ketika membuka bagasi, ruangan yang lapang akan tercipta. Hal ini memudahkan ketika ingin memasukkan dan mengeluarkan barang.

Lalu untuk pilihan warna bodi ada lima: tango red metallic (merah), turbo blue (biru), daytona gray pearlescent (abu-abu), ibis white (putih), dan mythos black metallic (hitam).

Untuk personalisasi lampu Audi A5 Sportback 2021 yang bisa dipilih, yaitu kehadiran teknologi matrix LED dengan laser. Ada pula lampu belakang LED yang terintegrasi lampu sein dinamis. Kemudian untuk personalisasi pelek, mobil Eropa ini memiliki opsi pelek alloy 18 inci hingga 19 inci dengan beragam desain.

Interior Audi A5 Sportback 2021 yang Modern

AUDI A5 SPORTBACK 2021
Ada layar sentuh besar dan virtual cockpit di interior Audi A5 Sportback terbaru

Kesan modern hadir di interior mobil sedan Audi A5 Sportback 2021, terutama lewat kemunculan head unit layar sentuh besar ukuran 10,1 inci. Audi menyebutnya sebagai MMI.

Tidak hanya itu, tersedia pula Audi Virtual Cockpit dengan layar full-HD 12,3 inci di balik lingkar kemudi. Virtual Cockpit menawarkan berbagai informasi terkait berkendara dan dapat dioperasikan pakai tombol multifungsi di setir. Kemudian Audi sound system standar tampil untuk memanjakan telinga pengemudi serta penumpang.

Baca juga  Honda Accord 2021 Meluncur dengan Teknologi e:HEV

Bicara personalisasi Audi A5 Sportback mulai dari pilihan jok sport seat atau sport seat berventilasi. Lalu ada paket S Line interior yang sporty.

Konsumen juga bisa memperoleh MMI Navigation Plus untuk memberikan panduan jalan ke lokasi tujuan. Tidak ketinggalan ada opsi fitur Audi smartphone interface.

“Kali ini kami memperkenalkan New Audi A5 yang mengusung teknologi terkini untuk memberikan kepuasan bagi pecinta Audi di Indonesia,” kata Presiden Direktor & CEO PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri.

Ada Dua Pilihan Performa Mesin

audi a5 sport back 2021 - eksterior tampak depan
Tersedia varian Quattro yang pakai penggerak empat roda dan performanya lebih mantap

Bicara performa mesin Audi A5 Sportback 2021, cuma dipersenjatai satu mesin yaitu 1.984 cc dengan konfigurasi empat silinder segaris. Walau demikian performa yang ditawarkan ada dua.

Pertama adalah varian Audi A5 Sportback 2.0L TFSI yang bisa melontarkan torsi 320 Nm dan tenaga 190hp. Jantung mekanis itu dipadukan sistem transmisi 7-percepatan S-Tronic.

Versi ini menggunakan penggerak roda depan (FWD). Soal kecepatan maksimal yang dapat ditempuh mencapai 241 Km/jam. Sementara konsumsi BBM rata-rata 17 Km/liter.

Baca juga  Ini Sosok Honda Civic Modulo 2021, Ganteng

Sementara untuk varian kedua adalah Audi A5 Sportback 2.0L TFSI Quattro. Embel-embel Quattro dibelakangnya berarti penggunaan penggerak empat roda. Kemudian yang menarik performa mesinnya juga ditingkatkan.

Mesin Audi A5 Sportback 2021 versi Quattro bisa melontarkan torsi puncak hingga 370 Nm dan tenaga 245 hp. Transmisi yang dijadikan padanan tetap 7-speed S-tronik.

Dari sisi akselerasi, mobil ini jauh lebih mantap dengan kecepatan maksimal tembus 250 km/jam. Hanya saja terkait konsumsi BBM rata-rata lebih boros yaitu 13,8 Km/liter.

Khusus versi Quattro ini, Audi juga menghadirkan bodi dengan gaya coupe atau A5 Coupe. Bedanya tampilan terlihat lebih sporty, karena cuma memiliki dua pintu.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru