Jumat, Mei 31, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Baojun Yep Pick-up, Mobil Listrik Wuling Terbaru!

by Tigor Sihombing
Baojun Yep pick up

Baojun Yep pick up adalah produk mobil dari perusahaan patungan dari SGMW (SAIC-GM-Wuling). Mobil ini telah diperkenalkan di Cina, namun belum secara resmi dipasarkan.

Menurut laman Carnewschina, Baojun Yep pick up hadir dengan desain dua pintu serta berkonfigurasi dua tempat duduk. Adapun dimensinya memiliki panjang 3.381, lebar 1.685, tinggi 1.721 mm, dan wheelbase 2110 mm.

Jika dibandingkan, mobil tersebut lebih pendek pendek 604 mm, lebih lebar 40 mm, dan lebih tinggi 1 mm dari Suzuki Jimny. Meski berdimensi mungil, Baojun Yep pick up memiliki ban serep yang diletakan di pintu dibagian belakang.

Dilihat pada gambar, tampilannya terbilang tinggi, apa lagi ditambah penggunaan ban off road yang membuatnya tambah gagah. Yep pickup juga memiliki fitur menarik yang diprediksi tidak jauh berbeda dengan saudaranya Baojun Yep SUV yang tampil mirip Suzuki Jimny. Mobil tersebut sudah meluncur pada April 2023 lalu.

Menurut bocoran foto yang beredar, Yep pickup memiliki desain interior unik. Ada layar digital yang terpasang panjang di balik stir. Selain itu desain stir yang terlihat kokok dengan dashbord yang bernuansa mengkotak khas mobil off road.

Baca juga  Ini Cara Hyundai Tingkatkan Kandungan Lokal Mobil Listrik di Indonesia

Daya Jelajah 303 km

Baojun Yep pick up

Yep pickup memiliki desain interior unik. Ada layar digital yang terpasang panjang di balik stir. Selain itu desain stir yang terlihat kokok dengan dashbord yang bernuansa mengkotak khas mobil off road.

Baojun memang secara resmi belum mengumumkan spesifikasi Yep pick up, tetapi besar kemungkinan versi ini akan sama dengan saudaranya yang berdesain SUV. Misal penempatan satu motor listrik yang diletakan di bagain belakang mobil.

Sedangkan motor listriknya diprediksi bertenaga 50 kw atau setara 68 dk an torsi 140 Nm. Adapun kecepatan tertingginya dibatasi hingga 100 km/jam.

Sedangkan untuk baterainya diprediksi akan berkapasitas 28,1 kWh dengan daya jelajah mencapai 303 dalam sekali pengisian daya penuh. Sayang untuk sementara Baojun Yep pick up ini belum tersedia varian AWD. Tapi keterangan SGMW versi tersebut saat ini sedang dalam pengembangan.

SUV Baojun Yep akan resmi dijual pada bulan Juni dengan banderol harga 100.000 RMB (14.400 USD), atau sekitar Rp 212 jutaan. Belum diketahui apakah versi AWD-nya juga akan dikeluarkan sebagai kejutan, atau mungkin memang dipersiapkan untuk versi berikutnya sebagai peluru baru.

Baca juga  Periklindo Electric Vehicle Show 2022, Catat Tanggalnya!

Mobil listrik ini sepertinya akan menjadi pilihan yang menarik di tengah ramainya pasar mobil mini elektrik di China. Bagaimana dengan Indonesia? Apakah Wuling tertarik memasarkannya di Tanah Air? Belum ada informasi lebih lanjut soal ini.

Demikian ulasan terkait Baojun Yep pick up yang sudah diperkenalkan di negara asalnya, dan siap dipasarkan di tahun 2023 ini. Jangan lupa untuk simak terus Moladin.com untuk update berita terbru seputar otomtoif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika