Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Biaya Servis Berkala Suzuki Grand Vitara Hybrid Cuma Rp 5 Ribuan Per Hari, Murah?

by Firdaus Ali
biaya servis berkala Suzuki Grand Vitara Hybrid

Biaya servis berkala Suzuki Grand Vitara Hybrid cuma Rp 5 ribuan per hari. Biaya perawatan tersebut meliputi penggantian fast moving parts dan produk oli Ecstar.

Untuk menjaga performa kendaraan tetap stabil dan bekerja secara optimal, setiap pemilik kendaraan Suzuki dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan rutin di bengkel resmi Suzukiotermasuk bagi pemilik Suzuki Grand Vitara.

Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, Suzuki menyediakan layanan gratis biaya jasa servis yang diperuntukkan kepada setiap pelanggan setianya yang melakukan pemeriksaan kondisi kendaraannya secara berkala hingga jarak tempuh 50.000 km.

Biaya jasa servis baru akan muncul ketika mobil sudah mencapai 60.000 km hingga 100.000 km dan seterusnya. Dengan paket servis yang diberikan Suzuki kepada pelanggan Suzuki Grand Vitara, maka besaran biaya yang akan dikeluarkan hingga kendaraan menempuh 100.000 km atau 5 tahun berkisar pada nominal Rp 10.589.750 atau jika dihitung per harinya adalah sebesar Rp 5.803 saja.

kelebihan suzuki grand vitara hybrid

Kelebihan Suzuki Grand Vitara Hybrid

Sebagai catatan, biaya servis berkala Suzuki Grand Vitara Hybrid tersebut belum termasuk untuk penggantian suku cadang atas permintaan atau kebutuhan konsumen berdasarkan pemakaian kendaraan.

Baca juga  Review, Harga, dan Spesifikasi Suzuki Grand Vitara Hybrid 2023!

Asst. to Dept Head of 4W Sales PT SIS, Randy R Murdoko menjelaskan bahwa mobil jenis SUV hybrid saat ini menerima perhatian khusus di kalangan masyarakat Indonesia. Maka dari itu, Suzuki yakin langkah untuk menghadirkan SUV yang ramah lingkungan dengan harga yang kompetitif merupakan keputusan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

“Saat ini kategori SUV menjadi kontributor terbesar dalam penjualan Suzuki secara keseluruhan yaitu sebesar 58%. Angka ini tentu sejalan dengan kebutuhan dan minat masyarakat Indonesia yang tertarik dengan SUV karena beragam keunggulan yang tidak ada pada kategori lainnya seperti dapat menempuh beragam medan jalanan di Indonesia, ground clearance yang tinggi, kapasitas muat yang luas, tampilan yang kokoh, serta keunggulan lainnya,” urai Randy.

“Grand Vitara telah lama berada di pasar Indonesia, dan kami akan terus menghadirkan ubahan yang menambah nilai SUV hybrid legendaris ini. Tentu selain menawarkan fitur-fitur yang canggih, salah satu keunggulan yang Grand Vitara tawarkan adalah biaya yang kompetitif baik dari biaya awal pembelian hingga biaya kepemilikan,” tambahnya.

harga suzuki grand vitara terbaru 2023

Interior Suzuki Grand Vitara terasa lebih modern

Suzuki Grand Vitara Hybrid dibekali dengan mesin 1.500 cc berkode K15C Dual Jet yang ramah lingkungan karena dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Baca juga  Suzuki Serahkan 26 Unit Grand Vitara Ke Konsumen, Varian GX Paling Laku!

Bicara konsumsi BBM, tim Moladin pernah melakukan te., SUV tersebut mampu menghemat bensin 15,4 km/liter untuk kondisi lalu lintas normal stop and go dalam kota, serta 19,8 km/liter untuk kondisi jalan di tol.

Biaya Pajak Tahunan Suzuki Grand Vitara Hybrid

biaya servis berkala Suzuki Grand Vitara Hybrid

Pajak tahunan Suzuki Grand Vitara Hybrid terjangkau

Tak hanya biaya servis berkala saja yang murah, pajak tahunan Suzuki Grand Vitara Hybrid juga tergolong ramah di kantong.

Untuk Grand Vitara dengan tipe GL dikenakan biaya sebesar Rp 5.712.000 per tahun atau sebesar Rp 15.649 per hari. Selanjutnya, kisaran biaya yang dikeluarkan untuk Grand Vitara dengan tipe GX adalah sebesar Rp 6.111.000 per tahun atau jika dibagi per hari maka biaya yang akan dikeluarkan per harinya sejumlah Rp 16.742.

Moladiners, itulah bahasan mengenai biaya servis berkala Suzuki Grand Vitara Hybrid dan biaya pajak setiap tahunnya. Terterik beli?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika