Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

BMW Astra Dukung Golf Masters Presented, 15 Unit iX jadi Mobil Oprasional

by Tigor Sihombing
BMW Astra

BMW Astra dukung Golf Indonesian Masters Presented dengan memberikan 15 unit BMW iX untuk digunakan sebagai kendaraan operasional pada kegiatan yang akan berlangsung pada 16-19 November 2023 di di Royale Jakarta Golf Club, Halim Jakarta Timur.

Indonesian Masters adalah turnamen golf terkemuka di Indonesia yang dinantikan oleh pecinta golf dari dalam dan luar negeri. Hari ini, acara simbolis penyerahan mobil resmi dilaksanakan dengan kehadiran Sanfrantis Tanu, Chief Executive BMW Astra; Teguh Widodo, Operation Manager BMW Astra; dan Merry Kwan, Director of OB Golf.

Dalam sambutannya, Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu, menyatakan, “Kami dengan bangga menjadi bagian dari Indonesian Masters, sebuah event yang menjadi bagian dari rangkaian Asian Tour dan International Series. Ini mencerminkan komitmen BMW Astra untuk senantiasa mendukung perkembangan golf di Indonesia. Pada tahun ini, BMW Astra memberikan dukungan dengan menyediakan 15 mobil listrik BMW iX sebagai official cars, diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan pengalaman berkendara ramah lingkungan bagi para peserta.”

Baca juga  BMW Seri 4 Meluncur di Indonesia, Ada Coupe dan Convertible

Merry Kwan, Director of OB Golf, menambahkan, “Kami merasa bangga dapat mengumumkan penyelenggaraan Indonesian Masters yang ke-11, terutama karena kami dapat kembali bekerja sama dengan BMW Astra.”

Dalam kegiatan tersebut, BMW Astra juga memamerkan mobil listrik BMW iX di lokasi acara Masters Presented serta, memberikan kesempatan kepada penonton untuk lebih memahami fitur dan keunggulan mobil tersebut.

Spesifikasi BMW iX

BMW Astra

BMW seberat 2,4 ton ini mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 5,7 detik

Sebagai ninformasi, BMW iX saat ini adalah mobil listrik termahal yang di pasarkan secara resmi di Indonesia. Mobil SUV The Bavarian ini dijual di tanah air dengan harga mencapai Rp 2,398 miliar (OTR Jakarta).

Dalam sebuah pengetesan yang pernah dilakukan Moladin, sebuah mobil listrik dengan bobot total 2,4 ton ini mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 5,7 detik. Dalam uji drag race 0-201 meter, BMW iX xDrive40 Sport mencatatkan waktu 9 detik.

Keunggulan performa ini dipertegas dengan interior yang sporty, terdapat aksen biru pada safety belt, memberikan pengemudi semangat lebih dalam mengendarainya.

Baca juga  BMW Ultima di Tangerang, Bisa Restorasi Mobil

BMW iX menggunakan baterai lithium-ion 76,6 kWh, BMW iX xDrive40 Sport dapat menempuh jarak 390 Km per pengisian penuh. Hasil uji coba kami menunjukkan efisiensi listrik sekitar 4,9 km/kWh di dalam kota dan 6 km/kWh di tol, sesuai dengan klaim BMW.

Pengecasan baterai memakan waktu 7,5 jam dari 0% hingga 100%, serta 31 menit untuk pengisian DC 10% hingga 80%. Ini menjadi nilai tambah untuk mobil listrik mewah.

Namun, dari segi kenyamanan interior, suspensi BMW iX terasa cukup kaku, mungkin untuk meningkatkan stabilitas pada manuver. Interior yang cerah dengan kombinasi warna biru pada safety belt, jok kulit, dan panoramic sunroof besar memberikan kesan mewah. Namun, kekurangan seperti absennya pegangan tangan di langit-langit dan kursi ventilasi menjadi catatan.

Meski demikian, kekedapan kabin yang mengagumkan dan kapasitas bagasi luas hingga 531 liter menjadikan BMW iX xDrive40 Sport sebagai pilihan menarik di kelasnya.

Demikian ulasan BMW Astra dukung Golf Indonesian Masters. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Spy Shots Hyundai Santa Fe 2024, Mirip Land Rover!

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika