Minggu, September 25, 2022

BMW X7 2023, SUV Mewah yang Bisa Jalan Sendiri

by Firdaus Ali
New BMW X7

BMW X7 2023 hadir dengan tampilan desain yang lebih mewah serta mesin dan teknologi yang sangat modern. Istimewanya lagi, tampangnya semakin bengis kalau dilihat dari depan.

Pada bagian eksteriornya, ini menggabungkan konsep eksklusifitas dan futuristik. Hal tersebut dapat dilihat pada bagian depan, ada LED hedlamp yang menyatu dengan DRL. Kemudian di bawahnya terdapat adaptive matrix LED headlights.

Oh ya, pada bagian grill depan juga sudah dilengkapi dengan pencahayaan ambient ‘iconic glow’ yang mampu menerangi grill saat berkendara di malam hari. Dan, ambient light pada grill tersebut bisa di hidupkan atau dimatikan melalui sistem infotainment.  

Tak hanya tampilan eksteriornya saja, untuk menunjang kenyamanan selama berkendara BMW X7 2023 juga menggunakan air suspension yang dikontrol secara elektronik. Hasilnya, penumpang di dalam mobil ini diklaim akan disuguhkan kenyamanan baik untuk perjalanan pendek ataupun perjalanan jauh.

Kemudian, untuk menambah kesan mewah pada mobil ini disediakan paket bodykit M Sport yang menawarkan velg alloy berukuran 21 dan 23 inci. Sementara untuk versi standar dari New BMW X7 terbaru ini mengusung velg alloy berukuran 20 inci.

Baca juga  3 Mobil Listrik BMW Hadir di Indonesia, Sebentar Lagi

Fitur Autonomous Driving

BMW X7 2023

Firut BMW X7 terbaru semakin canggih

SUV flagship, BMW X7 2023 ini menyuguhkan berbagai fitur modern dan canggih. Dimulai dari panel instrument digital berukuran 12,3 inci. Kemudian dibagian tengah dashboard disematkan headunit touchscreen berdimensi 14,9 inci yang mampu mengoperasikan perangkat lunak BMW iDrive 8.

Kemudian terdapat pula fitur Parking Assistant, Trailer Assistant, Reversing Assistant, Manoeuvre Assistant, Front Collision Warning System, Active Cruise Control with Stop&Go, Automatic Speed Limit Assistant, Route Monitoring and Traffic Light Recognition, serta Exit Warning Function untuk membantu penumpang dan pengemudi terhindar dari benturan saat membuka pintu mobil.

Ada yang menarik dari deretan fitur-fitur tersebut. adalah fitur Reversing Assistant yang mampu mengambil alih tugas mengemudi hingga 200 m. Kemudian fitur Trailer Assistant yang berfungsi membantu penglihatan mobil saat berjalan mundur dan membawa trailer.

Kemudian untuk fitur Manoeuvre Assistant, mampu menyimpan memori lintasan jalan raya yang dilalui hingga 200 meter. Jadi Ketika mobil tiba di titik awal yang disimpan, teknologi ini akan membantu mobil saat bermanuver.

Baca juga  25 Mobil Keluarga Murah, Irit & Tarikan Kuat

Manoeuvre Assistan di BMW X7 2023 mengendalikan akselerasi, rem, serta penggantian gigi baik maju atau mundur secara otomatis. Kurang lebih persis seperti autonomous driving, istimewa!  

Tak cukup hanya disitu saja. New BMW X7 juga menyematkan pemanas pada bagian kursi pengemudi dan penumpang depan. Selanjutnya, material untuk membungkus semua kursi di mobil ini dibuat dengan material kulit yang berkualitas serta terdapat sentuhan 3D.

Selanjutnya untuk AC juga disediakan dalam 4-zone climate control, panoramic glass sunroof and hi-fi system dan tak lupa wireless charging dan sistem audio Bowers & Wilkins Diamond Surround. Oh ya, terdapat pula paket pilihan (opsional) untuk kenyamanan berkendara, yaitu kursi pijat untuk pengemudi dan penumpang depan serta kursi pemanas untuk baris kedua.

Moladiners, itulah pembahasan BMW X7 2023. Mobil ini ditawarkan dalam tiga pilihan varian, yaitu BMW X7 xDrive 40i, BMW X7 M60i dan BMW X7 xDriver 40d.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika