oleh

Intip Penampakan BMW M2 2023, Agresif!

Sosok BMW M2 2023 muncul di beberapa media otomotif dunia. Meski ditutupi stiker kamuflase, lekukan body dari mobil sedan dua pintu tersebut terlihat lebih sporty dan lebih agresif.

Seperti dikutip dari carscoop dan media otomotif global lain, penampakan yang ditenggarai BMW M2 2023 tersebut terlihat sedang dilakukan uji coba di jalanan Nuburgring, Jerman. Adapun spesifikasi detail dari generasi terbaru BMW M2 2023 masih dirahasiakan.

Meski begitu, produsen mobil asal Jerman itu telah mengumumkan bahwa M2 terbaru akan diproduksi di San Luis Potosi, Meksiko. Fasilitas tersebut dipercaya akan memulai produksi generasi terbaru M2 pada akhir tahun 2022 yang menawarkan performa yang lebih buas serta rekayasa desain yang lebih modern.

Menariknya, dikabarkan BMW M2 2023 akan menggabungkan kemampuan mobil balap dengan kemudahan kendaraan harian.

Tampilan luarnya akan hadir lebih sporty dan modern. Adapun mobil ini dikabarkan akan mengusung grill unik dengan palang horizontal yang terintegrasi juga ke bumper depan dengan desain sporty.

Baca juga  Penjualan Diler BMW Premium Selection, Seri 3 Bekas Terlaris!

Di bagian lain, BMW M2 2023 juga akan menyematkan beberapa aero kit. Seperti side skirt dan velg berbahan material ringan yang didukung dengan sistem pengereman berperforma tinggi.

Kemudian pada bagian belakagnya juga ada rear wing yang berukuran cukup besar untuk mendapatkan kesan sporty dan aerodinamika saat mobil ini dipacu. Oh ya, untuk menambah kesan sporty, empat pipa knalpot ditempatkan pada bagian tengah yang dipadukan dengan bumper dengan ukuran yang proporsional.

“Kami sangat senang menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-50 M, sekarang pabrik kami di Meksiko akan membangun kendaraan M untuk seluruh dunia. Memproduksi BMW M2 generasi kedua secara eksklusif untuk pasar global, kapasitas tinggi dari talenta pegawai kami di San Luis Potosi sekali lagi menunjukkan komitmen kami terhadap pertumbuhan dan perkembangan negara berkembang,” ujar Presiden dan CEO pabrik San Luis Potosi, Harald Gottsche.

Prediksi Spesifikasi BMW M2 2023

BMW M2 2023
BMW M2 2023 tampak belakang

BMW dikatakan akan melakukan beberapa penyempurnaan dari sisi peningkatan tenaga, torsi hingga kinerja transmisi. Mengingat produksi kendaraan ini bertepatan dengan perayaan hari jadi rumah tuning M yang ke-50 tahun, BMW M2 2023 akan menjadi kendaraan yang ikonik.

Baca juga  Harga BMW X3 2022, Cuma Naik Sedikit!

Pada bagian jantung pacunya, mobil sedan dua pintu alias coupe ini diisukan akan mengendong mesin 3.0L 6-silinder twin turbo. Dimana mesin tersebut sama dengan yang digunakan oleh BMW M3 dan M4. Selain itu, M2 terbaru juga akan mengadopsi penggerak roda RWD

Untuk tenaga maksimumnya, ditenggarai mencapai 400 tenaga kuda untuk M2 regular dan 430 tenaga kuda untuk versi M2 Competition. Oh ya, soal transmisi akan ditawarkan dalam pilihan manual dan otomatis.

Sayangnya, untuk detail bagian interior, fitur serta harganya masih belum terungkap.

Moladiners, itulah ulasan mengenai BMW M2 2023. Apakah di tahun 2023 mobil ini akan masuk ke Indonesia?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru