Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Penjualan Subaru BRZ di Indonesia Tertinggi se-Asia Tenggara

by Firdaus Ali
Penjualan Subaru BRZ di Indonesia

Penjualan Subaru BRZ di Indonesia tertinggi se-Asia Tenggara. Hal ini membuat prinsipal Subaru di Jepang mengapresiasi pencapaian Subaru Indonesia.

Tak sekadar menduduki puncak tertinggi penjualan Subaru BRZ di Asia Tenggara juga membuat “orang pusat” Subaru di Jepang kaget dan tidak menyangka akan hal tersebut.

“Penjualan Subaru BRZ di Indonesia tertinggi untuk kawasan Asia Tenggara. Ini hal yang tidak disangka dan membuat prinsipal Subaru Jepang kaget dan juga mengapresiasi. Untuk angka saya harus lihat data terlebih dahulu, yang pasti tertinggi untuk kawasa Asia Tenggara,” jelas Ismail Ashlan selaku Marketing & Communication Manager Subaru Indonesia (19/3).

harga subaru brz sti performance
Sosok Subaru BRZ dengan STI Performance Part lengkap

Sebagaimana diketahui, kiprah Subaru BRZ di Indonesia memang terbilang moncer. Di empat seri kejuaran Indonesia Drift Series yang telah berjalan, Subaru BRZ telah perlihatkan superioritasnya dalam hal keseimbangan dan durabilitas.

Akbar Rais founder Indonesia Drift Series mengatakan, “Durabilitas Subaru BRZ sangat terbukti nyata di empat seri IDS. Dengan kondisi stock (standart), Subaru BRZ dapat berkompetisi dengan sistem pendingin yang baik, kekuatan tenaga mesin, hingga penggunaan ekstrim di arena Motorsport tanpa kendala teknis mengalahkan kendaraan-kendaraan yang khusus disiapkan untuk Drifting, perlihatkan durabilitas bahkan saat digunakan di kondisi ekstrim”.

Baca juga  STNK Subaru WRX Tidak Kunjung Jadi, Konsumen Geram!

Spesifikasi Subaru BRZ

Penjualan Subaru BRZ di Indonesia tertinggi untuk kawasan Asia Tenggara, lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Di Indonesia, Subaru BRZ baru versi facelift baru saja diluncurkan pada event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 lalu. Mobil ini ditawarkan dalam dua model yakni, BRZ M/T EyeSight dengan harga on the road Rp 885.000.000,- dan Subaru BRZ A/T EyeSight pada harga Rp 895.000.000.

Subaru BRZ hadir dengan mesin BOXER 2.4 liter naturally aspirated yang memiliki tenaga 237 PS pada 7,000 rpm dan torsi puncak hingga 250 Nm.

Dengan ULTRA-LOW Center of Gravity, mobil ini menawarkan performa luar biasa, terutama saat melintasi tikungan. Tersedia dalam transmisi 6-percepatan manual close-ratio dan 6-percepatan direct control automatic dengan adaptive control dan paddle-shifter.

Seluruh varian Subaru BRZ 2024 dilengkapi dengan fitur keselamatan bantuan pengemudi Subaru EyeSight® generasi ke-4, yang mencakup berbagai fungsi penting seperti Adaptive Cruise Control, Lane Sway and Departure Warning, dan Pre-Collision Braking System.

Baca juga  Subaru Forester Facelift 2021 Meluncur, Masuk Indonesia?

Untuk mengimbangi buasnya tenaga Subaru BRZ, sistem pengereman pakai Brembo yang hadir dalam semua varian demi meningkatkan kekuatan pengereman dan presisi pengendalian, serta menguatkan kesan sporty mobil ini.

Dan untuk menunjang layanan after sales, seluruh pelanggan Subaru akan menikmati jaminan 5 tahun garansi pabrik, 3 tahun servis gratis, dan 5 tahun Subaru Roadside Assistance.

“Segmen konsumen Subaru saat ini terbilang semakin luas, beberapa tahun lalu orang beli mobil Subaru untuk mobil ketiga atau keempat. Namun sekarang konsumen sudah mulai bergeser, mereka beli mobil Subaru untuk kepemilikan mobil pertama atau kedua,” pungkas Ismail.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika