oleh

Bocoran Harga Wuling EV, Semurah Apa?

Bocoran harga Wuling EV telah terpampang di laman Samsat PKB Jakarta, namun yang dimaksud adalah Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Di sana terlihat NJKB Wuling EV dibanderol Rp 132.000.000 untuk type E230 LV0 4X2 AT dan Rp 166.000.000 untuk type E230 LV2 4X2 AT.

Harga tersebut tentunya belum ditambah biaya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). Di mana sesuai prediksi, bocoran harga Wuling EV pada kisaran Rp 200 – 300 jutaan. Artinya, banderolnya dikisaran Wuling Confero dan Cortez.

Dari laman NJKB tersebut juga terlihat ada perbedaan type Wuling EV. Besar kemungkian perbedaan ini mengacu pada besaran daya baterainya. 

Seperti diketahui sebelumnya Wuling EV akan hadir dalam varian Satndard Range dan Long Range. Bisa jadi untuk yang harga termurah adalah varian Standard Range dengan daya jelajah sekitar 200 km. Dan Long Range akan menjadi type termahal dengan daya jelajah 300 km.

Spesifikasi Wuing EV yang Bakal Masuk Indonesia

bocoran harga wuling ev
Prediksi interior MINI EV

Wuling EV resmi diperkenalkan pada awal Juni 2022 lalu. Dan rencananya mobil ini akan hadir sebagai official car resmi di event KTT G20 di Bali yang akan berlangsung 15-16 November mendatang.

Adapun unit mobil listrik mungil yang diluncurkan kali ini berbeda dengan Mini Honguang yang dipamerkan beberapa lalu. Wuling EV merupakan varian paling baru dari platform GSEV yang hadir dengan desain lebih futuristik. Mengusung bahasa desain future tech desain.

Desain eksteriornya memadukan unsur future dan teknologi. Yang mencolok pada eksterior ada komponen utama yag ditonjolkan, yaitu extended horizon LED, di bawahnya ada logo Wuling baru yang bisa menyala.

Sedangkan pada headlamp mengusung desain bertingkat, juga mengusung konsep furistik dan modern. Begitu juga desain spion nyambung dengan extended horizon LED.

Masih di sektor samping, desain mengusung desain jendela bertingkat, menyerupai desain jendela pesawat terbang. Body lines juga terlihat tegas mendukung desain keseluruhan.

“Kendaraan listrik Wuling yang akan datang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia,” kata Dian Asmahani, selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi tambahan, Wuling EV ini akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan domestik.

Wuling pun sedang mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik supaya dapat memberikan layanan yang terbaik ketika produk ini diluncurkan.

“Mobil ini masih didevelopmen, makanya hanya eksteriornya saja, harga juga masih masa pengembangan, tapi yang jelas mobil ini akan dipasarkan tahun ini, ” tambah Dian.

Adapun salah satu fitur yang dibocorkan adalah Easy Charge, “Mobil ini bisa dengan mudah dicas di rumah,” tambah Dian.

Selain itu diprediksi mobil Wuling EV kemungkinan akan dilengkapi fitur Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga fitur Multimedia dengan dukungan Voice Command.

Demikian ulasan terkait bocoran harga Wuling EV. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru