Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Cat Mobil di Bengkel Body Repair Mercedes-Benz, Semahal Apa?

by Baghendra Lodra
bengkel body repair mercedes-benz - suri motor indonesia

Totalnya ada enam Bengkel Body Repair Mercedes-Benz di Tanah Air. Angka ini menjadi genap, setelah PT Suri Motor Indonesia (SMI) yang berlokasi di Jl. TB Simatupang Kav.5, Jakarta, resmi menjadi certified body & paint workshop pada Kamis (21/12/2022).

“Dengan sertifikasi ini, PT Suri Motor Indonesia menjadi satu dari enam diler di Indonesia dengan sertifikasi Body & Paint. Hal ini sesuai dengan pedoman Best-Customer-Experience Mercedes-Benz yang memberikan layanan terbaik sejak awal pelanggan datang untuk memilih kendaraan impian mereka, hingga layanan servis dan perbaikan,” kata President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun.

SMI sendiri telah mengatongi sertifikasi level dua untuk body & paint workshop Mercedes-Benz. Artinya bisa melakukan perbaikan yang masuk ke area struktur mobil, termasuk pengelasan, riveting, dan lain-lain.

Lalu bagaimana dengan biaya perbaikan di bengkel body repair Mercedes-Benz? Akan semahal apa? Ambil contoh untuk pengecatan bodi mobil, harga paling murah Rp 2,5 juta per panel. Kalau ada tambahan perbaikan bodi, tentu semakin mahal.

Baca juga  New Mercedes-Benz S-Class 2021, Harganya Rp 3 Miliar

“Kalau pengecatan itu kan ada hitung-hitungannya, jadi kita tidak bisa memberikan harga pasti,” kata President Director PT Suri Motor Indonesia, Suri Maryanti.

Kelebihan Bengkel Body Repair Mercedes-Benz

bengkel body repair mercedes-benz - proses pengecatan mobil

Mahalnya biaya cat bodi mobil Mercedes-Benz, lantaran pakai lima lapisan

Biaya cat dan perbaikan mobil Mercedes-Benz di bengkel resmi memang mahal. Walau demikian, ada banyak keunggulan yang mereka tawarkan.

Salah satunya adalah pelayanan terbaik. Contoh, ketika pelanggan datang ke bengkel PT Suri Motor Indonesia untuk perbaikan mobil, maka Body & Paint Consultant akan melakukan diagnosa kerusakan dan menginformasikan perbaikan yang dibutuhkan secara menyeluruh kepada pemilik kendaraan terlebih dulu. Estimasi tersebut menggunakan sistem Audatex yang independen dan transparan.

Kemudian departemen body melanjutkan pekerjaan dengan upaya mengembalikan bentuk part kembali utuh seperti sediakala. Hal ini sangat membutuhkan keahlian khusus dan juga peralatan dengan teknologi terkini seperti inverta-spot, welding machine dan digital combination paint-booth yang semuanya ada di bengkel body repair Mercedes-Benz resmi.

Selanjutnya adalah proses pengecatan yang dilakukan bersama dengan AkzoNobel, mitra penyedia cat premium pilihan yang disetujui oleh Mercedes-Benz AG. Teknologi cat premium yang digunakan adalah berbahan dasar air (Waterborned), dan cat pelapis akhir (clear coat) dengan formulasi khusus yang tahan terhadap goresan.

Baca juga  Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS 580 Produksi India, Harga Rp 2,8 Miliar

Kelebihan bengkel body repair Mercedes-Benz juga menyediakan 2 tahun garansi terhadap hasil pekerjaan. Hal ini mempunyai tujuan memberi ketenangan dan kenyamanan kepada para pelanggan setia Mercedes-Benz.

Bengkel Body & Paint tersertifikasi PT Suri Motor Indonesia juga dilengkapi dengan layanan antar jemput kendaraan sesuai dengan kebutuhan pelanggan; layanan 24h Roadside assistance pada hotline 1-5000-50; kerja sama dengan asuransi ternama sehingga pelanggan tidak perlu repot dalam urusan administrasi klaim.

Itulah tadi bahasan soal bengkel body repair Mercedes-Benz keenam yaitu PT Suri Motor Indonesia yang berlokasi di Jl. TB Simatupang Kav.5. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika