by

Daihatsu Ayla Facelift Muncul di Jalan, Meluncur Maret 2020?

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tampaknya bakal segera meluncurkan model teranyar dari Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2), Astra Daihatsu Ayla.

Hal tersebut terungkap melalui sejumlah gambar yang beredar di jagat sosial media. Salah satunya melalui akun Instagram @khaidir_alatas yang mengunggah sosok yang diketahui merupakan Daihatsu Ayla facelift. Mobil ini memiliki tampilan yang lebih segar.

Dalam gambar tersebut terlihat bahwa Daihatsu Ayla facelift sedang diangkut truk towing di sebuah jalan umum. Sejumlah ubahan terlihat pada Daihatsu Ayla model 2020, khususnya pada sisi ekteriornya. Menanggapi penampakan sosok Daihatsu Ayla terbaru, petinggi Daihatsu Indonesia pun akhirnya angkat bicara.

Ketika dikonfirmasi tim Moladin, Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) seakan mengamini kehadiran sosok Daihatsu Ayla terbaru bakal semakin dekat ke Indonesia.

“Nanti datang ya… kita undang kok,” ujar Amelia ketika dihubungi Moladin via pesan singkat, pada Selasa (3/3/2020).

Saat ditanya kapan prosesi peluncuran dari produk terbarunya itu. Dengan singkat Amel hanya memberikan isyarat, bakal dijual dalam waktu dekat, “Nanti ya, liat undangannya,” tulisnya.

Baca juga  5 Kekurangan Daihatsu Sigra, Ketahui Sebelum Beli

Eksterior Daihatsu Ayla Facelift Mirip Ayla Turbo

daihatsu ayla facelift
Sektor buritan mirip dengan Perfodua Axia atau Daihatsu Ayla versi Malaysia

Berdasarkan gambar yang beredar, tampaknya Daihatsu Ayla facelift memiliki tampilan yang lebih segar. Hal itu terlihat dari tampilan bumper yang kini mengusung desain baru yang mirip dengan Sigra facelift dan juga Ayla Turbo concept yang sempat diuji awak media Tanah Air.

Untuk menunjang tampilan, terlihat bagian bumper depan telah dilengkapi dengan lis krom yang cukup mencolok di atas foglamp. Dengan tambahan krom membuat tampilannya semakin terasa modern.

Ubahan lainnya, terlihat pelek juga mendapatkan desain baru, dual tone dengan desain yang cukup sporty. Beralih ke bagian belakang, Daihatsu Ayla terbaru dilengkapi dengan lampu belakang yang dihiasi dengan mika clear yang menyerupai Ayla versi Malaysia atau yang juga dikenal dengan Perodua Axia.

Tidak hanya itu saja, bumper pun terlihat mendapatkan sentuhan desain anyar untuk menunjang tampilannya terasa menarik.

Namun sayang, hingga saat ini belum diketahui ubahan apa saja yang terjadi pada sisi interiornya. Karena dalam gambar-gambar yang beredar di jagat sosial media saat ini tidak memperlihatkan bagian dalam dari mobil perkotaan tersebut.

Baca juga  5 Kelebihan Honda Brio, Modal Kuat Hadapi Kompetitor

Daihatsu Ayla Facelift Mulai Dijual Maret 2020?

 

daihatsu ayla facelift
Parasnya mirip Daihatsu Ayla Turbo

Jika benar Daihatsu Ayla facelift meluncur di tahun 2020 ini rasanya pantas, karena kembaran dari Toyota Agya itu terakhir meluncur di tahun 2017. Mengingat persaingan di segmen city car murah kini semakin ketat.

Bocoran yang kami dapat, mobil mungil ini siap dijual pada Maret 2020. “Daihatsu Ayla memang akan facelift lagi tahun ini, dan inilah penampakannya. Kabarnya akan dijual mulai Maret ini dan ada warna baru (kuning metalik),” seperti ditulis akun Instagram @Indra_fathan 

Daihatsu Ayla saat ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin 1.0 liter 3 silinder dan mesin 1.2 liter 4 silinder. Harga yang ditawarkan pun terbilang terjangkau, mengingat mobil ini memang menyasar kepada konsumen pengguna motor atau roda dua beralih ke mobil.

Saat ini Daihatsu Ayla ditawarkan dengan rentang harga mulai dari Rp92,55 juta hingga Rp146,25 juta on the road Jakarta.

Baca juga:

Baca juga  Daihatsu Sirion Facelift Mengaspal, Ubahan Hanya 'Kosmetik' Saja!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru