by

Harga Vixion R Lebih Murah dari MT-15, Ini Spesifikasinya

Harga Vixion R – Agar tetap kompetitif di industri otomotif roda dua, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus melakukan inovasi. Tidak hanya dengan memunculkan tipe motor baru, pembaharuan juga dilakukan pada jenis motor yang memang memiliki minat yang tinggi. Salah satunya adalah Yamaha Vixion R.

Ya, naked bike dengan gaya sport ini memang digemari oleh para penikmat motor besar. Nah, agar tetap berada di peringkat teratas, Yamaha pun melakukan inovasi dengan ubah tampilannya. Pasti penasaran ya, apa yang diubah oleh sang produsen. Lalu, pasti Anda juga ingin tahu dong, bagaimana dampak perubahan yang dilakukan terhadap harga Vixion R ini.

Seperti belum puas, Yamaha pun pakai casting wheel dengan tambahan sentuhan pin stripe yang bertuliskan Vixion R. Lalu, ditambah lagi dengan penggunaan swing arm silver pada bagian kaki-kaki. Yamaha ingin membuat karakter sporty semakin menonjol di Vixion R yang harga tembus Rp 30 jutaan.

“Adanya fitur unggulan lain yang disematkan pada Yamaha Vixion dan Vixion R akan membuat kendaraan roda dua ini menjadi teman berkendara terbaik di jalanan untuk berbagai aktivitas, baik untuk perjalanan sehari-hari hingga perjalanan jauh.” ungkap Deputy GM Marketing PT YIMM, Yordan Satriadi.

Baca juga  11 Penyebab Motor Ngebul Keluar Asap Putih dan Solusinya

 

Mesin Yamaha Vixion R 155cc dengan VVA

spesifikasi-dan-harga-yamaha-all-new-vixion-r
Disematkan mesin 155cc dengan katup variabel (VVA)

Bagi Anda yang sudah kenal dengan Yamaha All New R15, versi Vixion terbaru ini pasti terlihat tidak asing, karena memang di desain seperti R15 dengan konsep naked bike. Anda pasti tidak heran jika menemukan katup variabel (VVA) pada motor ini, yang fungsinya menjaga tenaga dan torsi tetap maksimal di setiap putaran mesin.

Lebih jelasnya, All New Vixion R memiliki spesifikasi mesin motor berkubikasi 155cc, SOHC 4-klep, pendingin cairan, dengan teknologi katup variabel (VVA). Transmisi 6-percepatan dengan assist & slipper clutch (ASC).

Assist berefek ke kopling yang jadi ringan ketika ditekan. Sementara, slipper clutch mencegah roda belakang selip saat pengendara menurunkan gigi transmisi terlalu cepat.

Tidak kalah kerennya, Anda akan mendapatkan teknologi Diasil Cylinder dan Forged Piston. Keduanya akan membantu mengoptimalkan dan menjaga ketahanan mesin hingga tiga kali lebih ringan, kuat, dan pastinya lebih awet.

Soal outputnya pun Vixion R mampu hasilkan tenaga maksimal sebesar 19Hp/10.000rpm dan torsi puncak berada di angka 14.7Nm/8.500rpm. Performa yang tidak perlu diragukan, sebab paling besar dibanding kompetitornya di kelas 155cc.

Baca juga  3 Cara Praktis Mendapatkan Dana Tunai Secara Cepat

Daftar Harga Motor Naked Yamaha

Produk Kelebihan Harga
Yamaha MT 15 Desain sporti dengan panel instrumen digital modern Cek Harga Promo di Sini
Yamaha XSR 155 Dilengkapi ban dual purposes dan desain kental aura retro Cek Harga Promo di Sini

 

Harga Yamaha Vixion R, Sebanding dengan Fitur

yamaha-mt-15-vs-vixion-r-harga-rp-30-juta
Harga Vixion R berada di angka Rp 31 Jutaan

Fokus Yamaha ketika melakukan perubahan tampilan untuk Yamaha Vixion dan Vixion R sendiri adalah menjadikan kedua naked bike ini terlihat lebih sporty di jalan. Jadi, tidak hanya keren dan gahar, Yamaha Vixion R ini pun membuat pengendaranya tampil lebih elegan dan sporty.

Bersumber dari siaran resminya, Yamaha mengumumkan adanya lima pilihan warna baru lengkap dengan stripping-nya untuk tipe Vixion dan Vixion R. Tipe Vixion sendiri memiliki pilihan warna metallic red, matte black, dan metallic blue. Sementara untuk tipe Vixion R, warna baru yang hadir adalah matte grey dan matte red.

Kalau Anda tertarik pada Vixion R matte black, tampil super kece. Pabrikan garpu tala sematkan kelir emas yang mirip dengan motor Yamaha Nmax di bagian casting wheel-nya. Kemudian Yamaha Vixion R hadir dengan stripping huruf R yang terpasang pada bagian kanan dan kiri tangki. Adanya stripping ini tidak hanya membuat motor terlihat lebih racy, tetapi juga semakin mempertegas karakter sporty pada motor.

Baca juga  4 Keunggulan Yamaha R15 Bekas

Dilengkapi panel instrumen full digital. Informasi yang ditampilkan cukup lengkap, mulai dari indikator posisi gigi transmisi, konsumsi bahan bakar rata-rata, shift timming light dan VVA. Dan sudah pakai headlight LED. Hal yang menarik adalah, dilengkapi lampu hazard yang berfungsi untuk berikan tanda bahwa pengendara sedang dalam keadaan darurat.

Apakah Anda tertarik untuk membelinya Yamaha Vixion R yang dibanderol dengan harga Rp 31.385 juta (OTR Jakarta)? Caranya mudah, kini melakukan pembelian dengan cara online ataupun kredit lebih mudah. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaik untuk Vixion R.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Terbaru