Komparasi 3 Motor Sport 150cc Terlaris di Indonesia

Moladin – Dari semua jenis motor, masyarakat Indonesia menyukai motor matic. Hal tersebut terlihat dari angka penjualan yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Tapi selain itu, motor sport tetap laris apalagi yang mempunyai kapasitas mesin 150cc.

Segmen ini juga kembali terbagi lagi dalam kategori motor sport full fairing dan naked. Motor sport full fairing memang memiliki angka penjualan yang lebih sedikit dibandingkan motor sport naked. Namun, para pengguna motor full fairing bisa merasakan keunggulan.

Selain menawarkan desain yang aerodinamis, motor full fairing juga memberi kesan macho, gagah, serta menarik. Apalagi, motor sport full fairing 150cc, menawarkan harga yang relatif cukup terjangkau.

 

Yamaha YZF-R15

*DP mulai dari

 

Di Indonesia, Moladiners bisa menemukan 3 produk motor sport 150cc full fairing yang paling laris di pasaran. Tiga motor terlaris yang dimaksud masing-masing adalah, Honda CBR150R, Yamaha R15, serta Suzuki GSX-R150.  Lalu, kalau dihadapkan pada tiga opsi motor 150cc full fairing ini, mana yang menjadi pilihan moladiners?

Jangan terburu-buru menjawab pertanyaan tersebut. Sebelum memilih, moladiners perlu memastikan bahwa motor yang akan dibeli, sesuai dengan kebutuhan. Untuk membantu Moladiners dalam menentukan opsi motor sport full fairing yang tepat, yuk simak komparasinya berikut.

 

Performa Mesin

Yamaha R15Yamaha R15

Honda CBR150R tampil garang dengan mesin 150cc DOHC yang memiliki 4 katup dan pendingin liquid. Mesin tersebut punya kemampuan dalam mengeluarkan tenaga mencapai 12,6 kW pada 9.000 rpm. Torsi yang sanggup dikeluarkan mesin ini juga cukup tinggi, yakni 14,4 Nm pada 7.000 rpm.

Sementara itu, Yamaha R15 menawarkan performa yang tak kalah canggih lewat mesin SOHC 4 langkah dengan 4 katup serta VVA yang ada di dalamnya. Mesin tersebut memiliki satu silinder yang bisa menghasilkan tenaga 14,2 kW pada 10.000 rpm. Tidak hanya itu, motor ini juga sanggup mengeluarkan torsi setinggi 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Selanjutnya, Suzuki GSX R150 dengan mesin DOHC 4 langkah di dalamnya, mampu mengeluarkan tenaga mencapai 14,1 kW pada 10.500 rpm. Hanya saja, torsi yang mampu dikeluarkan mesin motor ini, relatif rendah kalau dibandingkan dengan kompetitornya, yakni 14 Nm pada kecepatan 9.000 rpm.

 

Desain

Suzuki GSX-R150Suzuki GSX-R150

Honda CBR150R memberi kesan sporty dan agresif lewat lekuk tegas yang dimilikinya pada bagian headlamp. Sementara itu, Suzuki memilih untuk menempatkan satu lampu pada bagian headlamp yang membuat motor ini memberi kesan sebagai big bike. Desain Yamaha R15 juga tidak kalah gagah, menawarkan bentuk yang menjadi ciri dari R series miliknya.

Dari segi dimensi, Honda CBR150R menawarkan bodi yang paling kecil. Motor ini memiliki panjang 1.983 mm dengan tinggi 1.038 mm dan lebar 694 mm. Sementara itu, Yamaha R15 punya panjang mencapai 1.990 mm, lebar 725 mm, serta tinggi 1.135 mm. Selanjutnya, GSX 150 punya desain bodi yang terbesar, dengan panjang 2.020 mm, lebar 700 mm, serta tinggi 1.075.

 

Suzuki GSX R 150

*DP mulai dari

 

Fitur

Honda CBR 150RHonda CBR 150R

Fitur yang ada pada tiga motor 150cc full fairing ini juga tidak kalah ketat. Honda membenamkan tampilan yang modern pada penggunaan lampu LED di bagian depan dan belakang. Selain itu, mereka juga memberikan speedometer digital, emergency stop signal, wavy disc, serta opsi sistem pengereman ABS.

Teknologi lampu LED juga digunakan oleh Yamaha pada bagian headlamp serta lampu belakang R15. Di bagian depan, Moladiners juga bisa mendapati penggunaan speedometer yang full digital. Sementara itu, teknologi slipper clutch memastikan bahwa motor ini mampu memberikan perpindahan transmisi yang halus dan akselerasi tinggi.

Tampilan keren dengan lampu LED pada bagian headlamp juga dilakukan oleh Suzuki pada motor GSX R150. Speedometer motor ini juga sudah full digital, petal discbrake, dan terdapat fasilitas berupa easy start system di dalamnya. Tidak ketinggalan, Suzuki menyediakan opsi rem ABS serta keyless.

 

Harga

Mengenai harganya, ketiga motor ini juga cukup kompetitif. Suzuki GSX R150 memiliki harga terendah dari ketiganya. Motor ini ditawarkan oleh Suzuki dengan kisaran harga mulai dari Rp 30,18 juta hingga Rp 34,18 juta. Ada 3 pilihan model yang bisa dipilih, yakni Shuttered Key, Keyless, serta ABS.

Sementara itu, Yamaha hanya menawarkan 2 model R15, yakni standar dan Movistar Livery. Untuk model standar, bisa dibawa pulang dengan uang Rp35,76 juta. Sementara itu, Movistar Livery dipatok sedikit lebih tinggi, yakni Rp36,36 juta.

Selanjutnya, Honda CBR150R memiliki varian yang sangat beragam. Terdapat 6 pilihan model yang bisa Moladiners pilih. Model yang paling murah adalah CBR150R standar yang dipatok dengan banderol Rp34,26 juta. Sementara itu, versi tertingginya bisa didapatkan pada model MotoGP Edition ABS, seharga Rp 39,16 juta.

Untuk mendapatkan salah satu dari ketiga motor sport full fairing favorit ini, Moladiners tidak perlu membelinya secara tunai. Ada alternatif untuk membeli motor kesayangan secara kredit. Cara kredit motor dengan mudah, bisa di dapatkan dengan memanfaatkan layanan kredit online di Moladin. Tertarik?

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *