Diwarnai Kisah Duka, Ducati Streetfighter V4 Tetap Rilis

Moladin – Ducati lagi-lagi memperkenalkan motor gede terbarunya yang dibekali dengan kapasitas mesin yang besar, Ducati Streetfighter V4. Namun, dalam rilis resmi yang dikeluarkan pabrikan asal Italia, peluncuran motor ini disertai dengan kisah duka.

Saat Ducati Streetfighter V4 sedang dilakukan test ride, versi prototipe dibawa balapan Pikes Peak 2019 dengan pembalap Carlin Dunne, yang membuatnya meninggal dunia di tempat.

ducati-streetfighter-v4-tetap-rilisPembalap Carlin Dunne meniggal dunia saat jalani test ride

Akan tetapi ternyata perjuangan Carlin Dunne tak sia-sia, karena memberikan input pada pabrikan asal Italia, yakni Ducati Streetfighter V4. Membawa tagline ‘The Fight Formula’, Ducati Streetfighter V4 terlihat banyak perubahan dengan adanya empat buah winglet yang berada di sisi kiri kanannya dan disebut Ducati sebagai ‘Biplane Wings’.

Ducati Streetfighter V4 merupakan versi naked dari Ducati Panigale V4 sehingga tonjolkan sasis dan mesin V4 1.103cc yang diusungnya. Berbicara soal performanya, motor yang satu ini semburkan power yang bisa memacu adrenalin 208 dk dengan torsi 123 Nm.

Performa ini makin gahar karena memiliki bobot yang terbilang ringan untuk kelas moge di atas 600cc, bobotnya yang hanya 180 kg (Streetfighter V4) dan 178 kg (Streetfighter V4 S).

Desain lampunya ini yang terbilang unik, terinspirasi dari karakter Joker. Persis dengan Ducati Panigale V4, pabrikan asal Italia ini menyematkan teknologi yang terbilang canggihnya luar biasa.

Sebagai salah satu motor naked yang diklaim oleh Ducati yang terhebat dikelasnya, motor ini sudah disematkan fitur seperti kontrol traksi dengan IMU, wheelie control, cornering ABS, quickshifter naik/turun sampai kontrol engine brake.

Soal performa dan spesifikasinya tadi sudah kita bahas, jadi gak afdol kalao gak membahas soal harga motor gede Ducati ini. Ducati ini ditawarkan seharga 19.990 Euro atau setara dengan Rp 311,9 jutaan. Sementara untuk V4 S harganya lebih mahal, dipasarkan dengan harga 22.990 Euro atau sekitar Rp 358,7 jutaan.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *