Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Fiat 600 Siap Meluncur, Jeep Avenger Versi Imut-Imut!

by Firdaus Ali
Fiat 600

Kabar Fiat 600 siap meluncur sepertinya akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Ini dibuktikan dengan sosok mobil yang sedang melakukan uji jalan dengan ditutup stiker kamuflase yang diduga kuat SUV Fiat 600.

Dilansir dari laman Carscoops, dimensi Fiat 600 terlihat lebih bongsor dari Fiat 500X yang selama ini sudah beredar. Hal tersebut tampak dari jumlah pintu ada 5, kabin yang lebih lega, dan posisi kursi penumpang yang lebih tinggi. Beberapa media asing mengatakan, bahwa basis dari SUV ini adalah Jeep Avenger

Hanya saja untuk desainnya, Fiat 600 lebih imut-imut. Di bagian depan, mobil asal Italia ini mengadopsi headlamp LED yang dipadukan dengan grill yang pipih dan bumper dengan lubang intake berbentuk segi empat. Selain itu, terlihat pula beberapa titik kamera yang menandakan mobil ini nantinya akan mengadopsi fitur ADAS.

Pada bagian belakang, penerus Fiat 500X ini masih menggunakan model lampu bergaya retro. Sekilas mirip dengan Fiat 500 dengan paduan lampu LED dengan grafik modern.

Baca juga  Toyota bZ4X Meluncur di GIIAS 2022, Lebih Murah dari Ioniq 5?

Pada bagian kabin interior, Fiat 600 terlihat mengusung tampilan yang modern. Hal itu bisa dilihat dari disematkannya headunit touchscreen berukuran 10.25 inchi dengan panel instrumen yang juga digital yang masih mirip dengan Fiat 500.

Fiat 600 EV diprediksi akan masuk dalam segmen mobil SUV kompak, meneruskan kesuksesan dari Fiat 500X. Perihal dimensi, beberapa media otomotif asing memperdiksi mobil listrik ini mempunyai dimensi panjang 4.084 mm yang mirip dengan Jeep Avenger. Kemudian untuk jarak sumbu roda ada di angka 2.560 mm.

Spesifikasi Mesin Fiat 600, Ada Versi Listrik

Fiat 600

Penampakan interior Fiat600

Berbicara spesifikasi, Fiat 600 dikabarkan akan tersedia dalam dua pilihan, EV dan hybrid. Untuk varian EV, mobil ini nantinya yang dikabarkan akan menggunakan motor listrik yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga 154 hp dan torsi puncak 260 Newton Meter. Dan untuk baterai, mobil listrik ini akan mengadopsi baterai berdaya 54 kWh yang jarak tempuhnya mencapai 400 kilometer.

Selain menggunakan tenaga listrik, mobil SUV kompak ini juga diprediksi aka hadir dengan mesin bensin. Adapun mesin yang akan digunakan mesin berkubikasi 1.2L Puretech Turbocharged yang juga sudah banyak digunakan mobil lain untuk pasar Italy dan Spanyol. Hal itupun juga diharapkan akan diadopsi oleh Fiat 600 yang mengutamakan emisi rendah.

Baca juga  Pick Up Listrik, Ford F-150 Lightning Resmi Meluncur!

Oh ya, media otomotif asing juga memprediksi Fiat 600 juga bisa menggunakan mesin hybrid ringan Puretech 48V 1.2L yang nantinya bisa menjual dengan harga yang lebih kompetitif untuk varian selain yang menggunakan penggerak listrik murni.

Sebagai informasi, Fiat 600 akan diproduksi oleh pabrik di Tychy di Polandia. Debut resmi dikabarkan akan dilakukan pada ahir tahun 2023. Hal ini terdenganr masuk akal karena prototipe sudah melakukan uji jalan.

Oh ya, Fiat 500 EV dikabarkan akan meluncur di Amerika mulai tahun 2024. Namun begitu untuk Fiat 600 belum ada informasi lebih lanjut apakah akan bisa meluncur juga di sana.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Fiat 600 yang dikabarkan akan segera meluncur. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika