by

Harga Almaz RS Naik Rp 5-10 Juta, Tetap Dapat Subsidi!

Memasuki Mei 2021, Wuling resmi menaikkan harga Almaz RS untuk konsumen Indonesia. Banderol SUV pintar tersebut terdongkrak sekitar Rp 5-10 juta tergantung varian yang dipilih.

Alhasil kini harga yang termurah Rp 345,8 juta (OTR Jakarta). Sementara untuk varian tertinggi, tembus sampai Rp 364,8 juta (OTR Jakarta). Nominal tersebut cuma berlaku satu bulan hingga 31 Mei 2021.

Walau kini harga Almaz RS naik atau lebih mahal dibanding saat peluncurannya, namun subsidi PPnBM dari Wuling masih diberikan. Jadi sebenarnya, kalau melihat harga asli dari mobil ini tentunya jauh lebih mahal lagi.

Pemberian subsidi PPnBM tersebut terjadi, lantaran apresiasi Wuling terhadap masyarakat Indonesia. Mereka mengklaim Almaz RS sangat disambut baik oleh konsumen, sehingga sampai sekarang sudah tembus 2.000 SPK.

“Tentunya, Wuling akan terus memberikan subsidi PPnBM bagi Almaz RS sehingga bisa memberikan kemudahan kepada konsumen di Indonesia dalam memiliki produk kami,” jelas Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom dalam keterangan pers yang Moladin terima pada Sabtu (1/5/2021).

Baca juga  Mazda Kuro Design CX-9 dan CX-5 Meluncur di Indonesia

Saat ini, Wuling Almaz RS juga sudah dikirim kepada konsumen yang melakukan pre-book serta pembelian dalam periode peluncuran. Tak hanya itu, Wuling pun telah mempercepat produksi di fasilitas pabriknya lantaran banyaknya permintaan atas mobil tersebut.

“Kami berharap para pelanggan dapat memanfaatkan kesempatan untuk memiliki Almaz RS dengan harga OTR spesial ini. Segera kunjungi Wuling Smart Showroom ataupun dealer terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan rasakan sensasi berkendara bersama produk SUV terbaru kami,” tambah Brian Gomgom.

Wuling juga akan menyelenggarakan kembali kegiatan Wuling Experience Weekend (WEW) di berbagai kota untuk semakin mendekatkan diri kepada pelanggan di Tanah Air. Dalam kesempatan WEW, pabrikan Cina ini bakalmembawa lini produk lengkap termasuk Almaz RS untuk bisa diajak test drive oleh calon konsumen.

Varian

Harga OTR Spesial (Jakarta)*

Harga OTR Subsidi PPnBM (Jakarta)*

Almaz RS EX 5-Seater

Rp 360,8 juta

Rp 345,8 juta

Almaz RS EX 7-Seater

Rp 370,8 juta

Rp 355,3 juta

Almaz RS Pro 7-Seater

Rp 380,8 juta

Rp 364,8 juta

Baca juga  Spesifikasi Wuling Victory, MPV Terbaru Pesaing Innova

*) Harga OTR spesial dan OTR Subsidi PPnBM dari Wuling berlaku hingga 31 Mei 2021

Kelebihan Wuling Almaz RS, Sepadan dengan Harganya?

harga almaz rs naik - interior
Kecanggihan Wuling Almaz RS setara dengan Honda CR-V yang harganya jauh lebih mahal

Harga Almaz RS memang naik, namun banderol itu masih tetap jauh lebih murah dari Honda CR-V model 2021 selaku kompetitor. Tidak percaya?

Cek saja harga yang dipatok Honda untuk CR-V, paling mahal Rp 540,5 juta (OTR Jakarta). Bandingkan dengan Almaz RS yang cuma Rp 364,8 juta (OTR Jakarta). Ada gap sekitar Rp 180 jutaan.

Padahal kalau melihat teknologi yang dibenamkan tidak jauh beda. Baik Almaz RS dan CR-V sama-sama pakai mesin 1.500 cc turbo. Lalu ada teknologi kesemalamatan pintar seperti Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Hanya saja kalau di Wuling, tekonologi canggih tersebut disebut sebagai WISE atau Wuling Interconnected Smart Ecosystem. Sementara penyebutan di Honda adalah Honda Sensing.

Terkait kapasitas kabin dari kedua SUV itu pun tidak ada beda. Masing-masing menawarkan tujuh bangku yang bisa diduduki oleh 7-orang. Jadi mesi harga Almaz RS naik, tapi tetap saja mobil Wuling lebih murah dibanding kompetitornya dari Honda.

Baca juga  Pemesanan Renault Kiger Dibuka, Rocky-Raize Waspada

Bagaimana, tertarikkah kamu meminangnya? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru