by

Honda ZR-V atau BR-V Terbaru yang Meluncur Hari Ini?

Sore ini, Honda siap meluncurkan mobil anyar dengan tajuk world premiere. Produk apakah itu? Banyak yang menduga antara Honda ZR-V atau BR-V terbaru!

Bicara ZR-V, ini merupakan mobil yang belum pernah ada sebelumnya. Honda kedapatan sudah melakukan registrasi terhadap nama tersebut di Australia sejak 2020. Dengan demikian, ditengarai model ZR-V bakal dibuat untuk pasar Asia dan Oceania.

Kemungkinan kehadiran Honda ZR-V sudah diendus oleh media asal Filipina, Autoindustriya. Menurut mereka mobil ini bakal menjadi salah satu model SUV atau crossover.

Bahkan setelah kemuncumal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia, banyak media di Tanah Air yang mengatakan bahwa ZR-V bakal langsung menantang kehadiran mobil kembar tersebut. Walau demikian, lagi-lagi semua itu hanya spekulasi.

Informasi lain yang lebih mungkin, sebenarnya adalah kehadiran All New Honda BR-V. Ya, mobil SUV yang berbasis Mobilio tersebut sudah terlalu lama tidak mengalami revisi besar. Kalau cuma penyegaran sih sudah sering, bahkan terakhir pada IIMS 2019.

Baca juga  Honda Odyssey 2021 Resmi Dijual, Saingan Alphard

Hanya saja kalau bicara perubahan model menyeluruh, sesungguhnya BR-V yang dijual sekarang tidaklah berbeda jauh dengan produk awal pada 2015.

Prediksi Ubahan Honda BR-V 2021

honda zr-v atau br-v terbaru
Bocoran yang kami dapat, Honda akan World Premier BR-V Terbaru pada 3 Mei 2021

Bicara Honda ZR-V atau BR-V terbaru yang meluncur pada 3 Mei 2021, bocoran yang kami dapat sepertinya lebih condong ke BR-V. Ditambah lagi, mobil ini sesungguhnya punya potensi besar untuk menguasai pasar otomotif Tanah Air.

Jika melihat kapasitas kabin, bisa menampung 7-orang. Lalu gayanya SUV, sesuai dengan tren yang sedang disuka masyarakat Indonesia. Lalu bicara performa mesin, BR-V sesungguhnya sudah unggul dibanding kompetitor.

Lalu apa yang bakal diubah di All New Honda BR-V. Kemungkinannya dari sisi teknologi bakal lebih menyesuaikan diri dengan tren. Kalau melihat teaser yang disebar oleh akun instagram resmi Honda yaitu @hondaisme, maka sistem pencahayaan bakal diubah full LED.

Bicara desain, BR-V terbaru juga agaknya dibuat lebih gagah dari sebelumnya. Pahatan tubuh dibuat semakin tegas, bodinya juga diperlebar.

Kemudian bagaimana dengan mesinnya? Jika melihat Honda City Hatchback, maka ada kemungkinan BR-V model 2021 bakal mengandalkan jantung mekanis serupa. Tetap 1.500 cc kapasitasnya, namun kini pakai teknologi DOHC. Alhasil performanya jadi semakin mantap!

Baca juga  Sosok Mobil Balap Honda City Hatchback RS Dipamerkan!

Kalau semua ubahan tersebut dilakukan, tentu BR-V 2021 bakal sangat superior dibanding para kompetitor seperti Mitsubishi Xpander Cross, Toyota Rush, Suzuki XL-7, dan Daihatsu Terios. Hanya saja yang perlu diingat oleh Honda, harganya jangan sampai dibuat terlalu mahal. Kisaran Rp 250-300 jutaan masih masuk akal.

Jadi Honda ZR-V atau BR-V terbaru yang bakal meluncur pada sore nanti? Atau jangan-jangan justru mobil lain? Mari pantau terus Moladin untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia otomotif!

Terbaru