Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters 2023, Cuma Segini!

by Tigor Sihombing

Harga Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters 2023 resmi diumumkan berbarengan dengan peluncurannya di Jakarta pada Selasa (23/5/2023). Banderol Carens 1.500 cc dengan captain seat ini cuma Rp 414,6 juta (OTR Jakarta) atau lebih mahal Rp 7 juta lebih mahal bila dibanding varian 7-seaters.

Dengan begitu, kini konsumen bisa memilih mau pilih punya mobil keluarga bermesin 1.500 cc yang pakai 6-seaters atau 7-seaters. Tentunya kalau pilih yang captain seat, penumpang belakang bisa duduk lebih nyaman tapi daya tampungnya lebih sedikit.

“Kami selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan menghadirkan produk yang sesuai dan memiliki nilai yang tinggi. Karena itu, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters dibekali dengan fitur-fitur yang cukup lengkap dan unik di kelasnya,” kata Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo.

Soal performa, Carens 1.500 cc terbaru dengan captain seat ini mengusung mesin Smartstream Gamma II berkapasitas 1.500cc. Jantung mekanis tersebut mampu mengeluarkan tenaga 115 PS pada putaran mesin 6.300 rpm dan torsi maksimum hingga 144 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm. Output itu disalurkan ke dua roda depan melalui sistem transmisi IVT (Intelligent Variable Transmision) virtual 8-percepatan.

Baca juga  Kenyamanan Interior Kia Carens Istimewa, Semua LMPV Lewat!

Untuk menyesuaikan gaya berkendara sesuai dengan kebutuhan, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters memiliki 3 pilihan mode berkendara, yakni Sport, ECO, & Normal. Lalu untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, ada fitur Idle Stop & Go yang akan mematikan mesin mobil sesaat ketika berhenti dalam kondisi macet atau stop and go.

Medium MPV Berlimpah Fitur

harga Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters 2023

Interior Kia Carens 1.500 cc dengan kehadiran captain seat untuk penumpang belakang

Dengan harga Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters 2023 tembus Rp 414,6 jutaan, mobil ini dibekali fitur-fitur yang cukup berlimpah. Pada eksterior menggunakan velg berdiameter 16 inci dengan sentuhan warna dual tone. Tidak ketinggalan, hadirnya roofrail pada bagian atap semakin melengkapi style MPV Crossover dari Kia Carens.

Pada bagian interior Kia Carens, mengedepankan nuansa mewah dengan nuansa two tone colours. Hadirnya berbagai fitur unggulan,seperti Front Ventilated Seats yang berfungsi mendinginkan 2 jok depan, lalu ada Sunroof, Ambient Light, serta Wireless Charging yang akan memudahkan penumpang dan pengemudi untuk mengisi daya smartphone secara nirkabel. Tersedia juga pengisian daya smartphone Type C di semua baris jok.

Baca juga  Kia Sonet Modifikasi Autospot & Concept Motorsport, Galak!

Pengemudi Kia Carens juga akan dimanjakan dengan hadirnya sistem infotainment dengan head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang dapat terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto secara wireless serta didukung dengan audio premium lansiran Bose dengan 8 speaker.

Urusan kepraktisan di baris kedua, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters ini menggunakan konfigurasi jok captain seat yang semakin menambah kesan mewah pada bagian kabin. Untuk akses ke jok baris ketiga, tersedia fitur One Touch Electric Tumble yang dapat melipat jok baris kedua secara otomatis dengan hanya menekan satu tombol.

Soal fitur keselamatan, Kia Carens 1.500 cc dengan captain seat ini dilengkapi airbags sebanyak 6 titik, serta tersemat juga fitur Front and Rear Parking Sensors, Hill Start-assist Control (HAC), Downhill Braking Control (DBC), hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Daftar Harga Kia Carens 2023

kia carens 1.4 turbo vs 1.5 liter - tampak depan

Carens kini punya tiga varian yang dijual di Indonesia

Harga Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters 2023 memang lebih mahal dari varian 7-seater, walau demikian tidaklah menjadi Carens termahal di Indonesia. Pasalnya merek mobil Korea Selatan ini masih memiliki Carens 1.4T DCT 6-seaters atau Carens Turbo yang dijual Rp 467 juta (OTR Jakarta).

Baca juga  Kia Carnival vs Hyundai Staria, Siapa Lebih Mewah?

Di Indonesia sendiri, Carens 1.500 cc punya kompetitor seperti Hyundai Stargazer, Toyota Veloz, hingga Mitsubishi Xpander. Sementara untuk Carens 1.400 cc turbo belum punya lawan yang setara di Tanah Air. Berikut daftar harga Kia Carens 2023 seluruh varian:

  • Carens 1.5L IVT 7-seaters Rp 407,6 juta (OTR Jakarta)
  • Carens 1.5L IVT 6-seaters Rp 414,6 juta (OTR Jakarta)
  • Carens 1.4T DCT 6-seaters Rp 467 juta (OTR Jakarta)

Demikian ulasan Harga Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika