Monday, October 3, 2022

Honda HR-V Listrik Resmi Dijual di Cina

by Tigor Sihombing
Honda HR-V Listrik

Honda HR-V listrik atau all-new Honda e:NS1 resmi dipasarkan di Cina pada Selasa, 26 April 2022. Sebelumnya model ini telah diperkenalkan di Eropa dalam wujud konsep pada akhir tahun 2021 lalu.

Honda Motor China Investment (HMCI), yang merupakan anak perusahaan Honda di Cina, mengumumkan secara resmi jika Dongfeng Honda Automobile alias Honda Cina resmi memulai penjualan model All-new Honda e:NS1 electric vehicle (EV).

All-new Honda e:NS1 sendiri merupakan model “e:N Series” pertama yang dikembangkan sebagai model EV merek Honda pertama di Cina. Model ini yang menggabungkan DNA Honda Monozukuri yang dalam bahasa Indonesia berarti seni membuat sesuatu.

Seni ini berfilosofi mencakup pengejaran orisinalitas dan semangat, dengan elektrifikasi mutakhir dan teknologi intelijen Cina.

Untuk mengejar performa berkendara, crossover baru ini dipersenjatai dengan teknologi baru e:N Architecture F, yang terdiri dari motor listrik yang memberikan output spontan dan kontrol halus dalam berbagai situasi berkendara.

Daya Jelajah Hingga 510 Km

Honda HR-V Listrik

Di sektor interior All-new Honda e:NS1 dirancang untuk menawarkan ruang yang aman, nyaman, dan cerdas.

Sebagai mobil berpenggerak listrik murni, Honda HR-V listrik tersebut memiliki desain modern. Eksteriornya menggunak identitas baru Seri e:NS1 ditunjukkan dengan lambang “H” yang bercahaya khas mobil modern.

Baca juga  Prediksi 11 Mobil Terbaru Tahun 2021 di Indonesia

Dibaliknya ada lubang pengisian baterai. Bicara baterai, Honda e:NS1 ditenagai oleh baterai berkapasitas besar dengan jangkauan 510 km (basis CLTC di Cina), dan rangka body khusus.

Laman Autoexpress menyebut Honda e:NS1 akan ditenagai oleh motor listrik bertenaga setara 182 PS/310 Nm, yang memperoleh tenaganya dari baterai lithium-ion 53,6 kWh, jangkauan 420 km (hampir dua kali lipat Honda e 220 km).

Sedangkan pada pilihan motor listrik lainnya yang lebih besar 204 PS  mobil ini sanggup melaju hingga sejauh 510 km dengan kapasitas baterai 68,8 kWh.

Selain memiliki daya jelajah yang jauh, Honda e:NS1 juga mengadopsi eknologi konektivitas terbaru yang khusus dibuatkan untuk pasar di Cina seperti Honda CONNECT 3.0, yang bisa dipantau dari layar navigasi dan audio berukuran 15.1 inci.

Di sektor interior Honda HR-V listrik ini dirancang untuk menawarkan “ruang” yang aman, nyaman dan cerdas untuk mobilitas dengan menyediakan berbagai teknologi intelijen, termasuk Driver Monitoring Camera (DMC).

DMC sendiri memiliki fungsi membantu berkendara dengan aman dan mampu mendeteksi potensi perilaku berbahaya seperti cara pengemudi yang lalai dan pengingat jika ada indikasi supir mengantuk.

Baca juga  Honda Civic Type R 2023 Meluncur, Mobil FWD Terkencang

Honda Global akan berencana menargetkan akan memperkenalkan 10 model e:N Series hingga tahun 2027. Mereka bertujuan mempercepat proses elektrifikasi seluruh kendaraan Honda di Cina.

Untuk Indonesia sendiri, bisa jadi mobil Honda HR-V listrik ini akan menjadi peluru utama bagi Honda untuk menjual mobil listrik di Indonesia.

Apa lagi, di luar pabrikan Jepang, sudah gencar seperti Wuling dan Hyundai sudah mulai lebih dahulu dalam memproses kendaraan listrik secara nasional.

Demikian ulasan terkait Honda HR-V listrik yang resmi di pasarkan di Cina. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika