Minggu, Februari 25, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Suzuki S-Presso 2023, Spesifikasinya Tidak Malu-maluin

by Baghendra Lodra
mobil murah di iims 2024

Akhirnya spesifikasi dan harga Suzuki S-Presso 2023 resmi diumumkan di Indonesia International Motor Show (IIMS). Mobil mungil ini dijual mulai Rp 168,3 juta (OTR Jakarta), lebih mahal dari model sebelumnya tapi ubahannya juga cukup berlimpah.

Tidak hanya revisi dari spesifikasi fitur, tapi juga S-Presso mendapat mesin baru. Satu yang jelas, dengan kehadiran banyak fitur modern, mobil tersebut tidak lagi malu-maluin di kelasnya.

Salah satu yang menarik, Suzuki kini memberi S-Presso electric mirror. Fitur tersebut mampu membuat pengaturan spion lebih mudah dengan tekan tombol, tidak perlu lagi menggunakan tuas secara manual.

Ada ISOFIX yang dapat dimanfaatkan untuk meletakan baby car seat secara aman. Fitur ini penting, utamanya untuk keluarga muda.

suzuki s-presso 2023 - interior audio steering switch

Audio steering switch hadir di S-Presso terbaru

Lalu untuk memberikan hiburan yang lebih menyenangkan selama perjalanan, S-Presso hadir dengan head unit touchscreen baru berukuran 7 inch yang dapat terintegrasi dengan perangkat smartphone. Ada pula audio steering switch yang memudahkan pengendara mengatur berbagai hiburan, tanpa perlu melepas tangan dari kemudi.

Baca juga  Suzuki Ertiga dan XL7 Hybrid Siap Hadir di Indonesia

“Kami peduli dengan kebutuhan konsumen S-Presso dan juga menambahkan nilai-nilai Suzuki kepada produk ini, seperti fitur keselamatan, hiburan dan mesin yang lebih ramah lingkungan. Kami yakin S-Presso akan terus menyita perhatian publik dan memiliki penggemar tersendiri yang akan membuktikan kepuasan dalam memiliki S-Presso,” 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra.

Performa Mesin Suzuki S-Presso Lebih Lemah, Pakai 1.000 cc Berkode K10C

suzuki s-presso 2023 - mesin baru k10c

Mesin 1.000 cc K10C hadir di S-Presso terbaru

Harga Suzuki S-Presso 2023 yang lebih mahal, juga memberi ubahan di sektor mesin. Kini pakai jantung mekanis 1.000 cc baru berkode K10C. Hal ini menjadikan S-Presso 2023 diklaim lebih ramah lingkungan.

Di sisi lain, dari sisi performa agak lebih lemah. Mesin S-Presso kini cuma bisa mengeluarkan torsi 89 Nm pada 3.500 rpm dan tenaga maksimal 65 hp pada 5.500 rpm. Sementara untuk pilihan transmisi ada 5-percepatan auto gear shift (AGS) dan 5-percepatan manual (MT).

Hadir pula fitur keselamatan modern seperti electronic stability control (ESP) yang membuat mobil lebih stabil saat bermanuver. Lalu khusus varian AGAS memiliki hill hold control (HHC). Fitur HHC berfungsi mencegah mobil mundur selama beberapa detik saat berhenti di tanjakan.

Baca juga  4 Kelebihan Suzuki Grand Vitara Hybrid 2023 Dibanding Lawan!

Sementara untuk bagian eksterior, tidak ada ubahan sama sekali. Jadi kalau melihat dari luar, S-Presso terbaru tampak serupa dengan model lamanya. Bicara pilihan warna ada enam: Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic dan Silky Silver Metallic.

Tertarik punya? Harga Suzuki S-Presso 2023 varian MT Rp 168,3 juta (OTR Jakarta) dan varian AGS Rp 178,3 juta (OTR Jakarta). Untuk informasi terbaru serta terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika