Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Tiket IIMS 2023 Cuma Rp 50 Ribu, Bisa Lihat Mobil Esemka!

by Tigor Sihombing
Total penjualan mobil di IIMS 2023

Berapa harga tiket IIMS 2023 yang berlangsung pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran? Ternyata cukup dengan membayar Rp 50.000 per orang, kamusudah bisa melihat pameran mobil akbar tahunan di Tanah Air itu. Ditambah lagi, ada merek mobil spesial yang bakal hadir khusus tahun ini yaitu Esemka.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi kami, bahwa Esemka akan hadir di IIMS 2023. Keikutsertaan Esemka menjadi representatif pelaku Industri otomotif Tanah Air semakin siap untuk menunjukkan eksistensinya di kancah internasional bersaing dengan brand otomotif kenamaan dunia,” kata Project Manager IIMS 2023 Rudi MF.

Indonesia International Motor Show (IIMS), sendiri akan  Event otomotif tersebut akan menghadirkan 145 peserta, dengan 45 peserta brand otomotif roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik.

Brand-brand tersebut di antaranya Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, MG, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling. Selain itu hadir juga rombongan Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW). Dari semuanya, banyak pula yang bakal meluncurkan mobil baru di IIMS 2023.

Lini Brand roda dua: Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, Kawasaki, KTM, Moto Bologna Passione (MBP), Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha. Brand kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Alva, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby dan United.

Baca juga  3 Kelebihan Wuling Alvez, Style & Innovation SUV

Esemka Hadir di Hall A, Bawa Mobil Apa?

mobil listrik esemka - harga tiket iims 2023

Sosok mobil listrik yang diduga punya Esemka beredar di group Whatsapp

Menurut Rudi, Esemka akan hadir di IIMS 2023 tepatnya di Hall A. Stannya berukuran 300 meter persegi yang bisa menampung empat hingga lima mobil, lokasinya tepat di stan Suzuki dan Jeep. Selain Esemka, Suzuki, dan Jeep, Hall A juga ditempati oleh Mitsubishi, Morris Garage, Indomobil Group, dan DFSK.

Lalu mobil Esemka apa yang bakal dipajang di pameran tersebut? Rudi mengaku belum tahu. Perwakilan Esemka sendiri tidak hadir saat konferensi pers IIMS pada Kamis (2/2) lalu.

Walau demikian, ramai beredar kabar bahwa Esemka siap membawa mobil listrik ke IIMS 2023. Informasi ini santer, setelah di group Whatsapp beredar foto mobil listrik yang pakai emblem Esemka. Hanya saja, bila diteliti lebih detail, sesungguhnya produk tersebut adalah mobil merek Cina yang bernama Hozon Auto Neta U.

Apakah benar mobil listrik Esemka bakal hadir? Belum ada informasi resmi. Jika bukan, sesungguhnya Esemka juga telah memiliki produk yang dipasarkan di Indonesia. Bila melihat di laman resminya, PT Solo Manufaktur Kreasi tersebut punya dua mobil pick-up bernama Bima 1.2 dan Bima 1.3.

Baca juga  50 Anak Panti Asuhan Masuk Gratis ke IIMS 2023

IIMS Bukan Cuma Pameran Mobil, Tapi Juga Ada Konser Musik

harga tiket IIMS 2023

Ilustrasi pameran IIMS 2023

Harga tiket IIMS 2023 untuk melihat pameran mobil adalah Rp 50.000 berlaku pada hari Senin – Kamis (Weekdays). Sedangkan hari Jumat – Minggu (Weekend) dibanderol mulai Rp 85.000. Walau begit, IIMS kali ini diramaikan pula dengan konser musik atau Infinite Live.

Panggung Infinite Live 360 derajat akan meramaikan penyelenggaraan IIMS 2023 setiap harinya dengan menghadirkan berbagai musisi ternama Indonesia. Nama-nama besar seperti Ananda Badudu Feat. Monita Tahalea, The Adams, Ari Lasso, The Changcuters feat Nidji, Dewa 19 Feat. Virzha, Dikta Wicaksono, For Revenge, God Bless, Hivi!, Isyana Sarasvati feat Deadsquad, JKT 48, J-rocks, Juicy Lucy, Kunto Aji, Last Child, Nadin Amizah, Parade Hujan, Project Pop feat. Alvin Witarsa (Project Popchestra), Reality Club, Rizky Febian, The Sigit, Soegi Bornean, Vierratale feat RE:UNION, Yovie & Nuno dan Yura Yunita bakal hadir.

Kalau kamu mau menonton Infinite Live di IIMS 2023, tiketnya berbeda yaitu Rp 200.000 untuk weekdays dan Rp 250.000 untuk weekends. Silakan kunjungi situs www.indonesianmotorshow.com serta akun instagram @iims_id dan @iimsinfinitelive untuk mendapatkan informasi terkini mengenai keseruan acara IIMS 2023 yang akan terselenggara pada 16- 26 Februari 2023.

Baca juga  Harga Hyundai Staria Lombardi Mahal, Tapi Mewah!

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara optimis menghadirkan 400 ribu pengunjung dalam 11 hari, dengan target transaksi senilai 3,8 Triliun rupiah. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo menyampaikan dukungannya dalam acara Press Conference IIMS yang digelar hari ini (2/2),

“Saya menyambut baik kontinuitas dan konsistensi kepada Dyandra untuk terus menyelenggarakan pameran bergengsi ini untuk menjaga ekosistem pertumbuhan otomotif tanah air. Yang kita hadapi sekarang adalah bagaimana tantangan buat Dyandra membangun sebuah pameran sekaligus memotivasi mendorong percepatan migrasi dari kendaraan konvensional-fosil ke listrik atau elektrik,” kata Bambang.

Demikian ulasan harga tiket IIMS 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika