by

Helm SHOEI X-Fourteen Marquez 6 dan AM73, Semahal Apa?

PT Prakarsa Bangun Sarana selaku distributor SHOEI, hadirkan helm SHOEI X-Fourteen Marquez 6 dan AM73 di Indonesia. Keduanya punya livery khusus khas Marquez bersaudara.

Helm tersebut terwujud berkat Marc Marquez dan Alex Marquez yang menandatangani perjanjian baru untuk bekerja sama dengan SHOEI selama 4 tahun ke depan.  Tentunya, kita juga bakal melihat helm ini digunakan oleh Marc Marquez dan Alex Marquez dalam ajang balap motor paling bergengsi kelas dunia, MotoGP 2021.

SHOEI X-Fourteen Marquez 6 dan AM73 punya desain istimewa. Dibuat oleh Dave Design, merefleksikan pribadi masing masing pembalap dengan karakteristik yang tentunya berbeda satu sama lainnya.

Livery khusus Marc Marquez, hadir dengan dominasi warna merah beserta grafis semut yang khas, tetap terlihat pada helmnya.

Sedangkan desain grafis dari Alex Marquez didominasi dengan warna biru yang merupakan warna pembalap yang kini membela tim LCR Honda MotoGP 2021 ini.

Di samping grafis keren, apakah kelebihan SHOEI X-Fourteen Marquez 6 dan AM73? Lalu berapa harganya? Simak bahasan di bawah ini:

Baca juga  15 Helm Full Face Keren, Harga di Bawah Rp 1 Juta

Harga SHOEI X-Fourteen Marquez 6 dan AM73 Tembus Rp 14 Jutaan 

Helm SHOEI X-Fourteen marquez 6 dan am 73
Livery khas Marquez bersaudara menempel di helm SHOEI ini

Helm SHOEI X-Fourteen Marquez 6 dan AM7 ini dijual dengan banderol harga Rp 14,2 juta. Mahal memang, tapi sepadan dengan berbagai teknologi yang dimilikinya. Terutama dalam melindungi kepala dari cedera.

Bukan cuma nyaman dipakai harian, tapi juga sangat mumpuni ketika digunakan untuk ajang balap Motorsport. Pada sisi aerodinamis, pelindung kepala ini hadir dengan bentuk yang telah didesain guna melindungi bagian kepala rider.

Dari sisi desain, helm SHOEI X-Fourteen Marquez 6 dan AM 73 ini dikembangkan dengan penekanan pada penggunaan sirkuit, dimana posisi berkendara pengendara mencondongkan tubuh ke depan dengan kuat sebagai posisi dasar.

Pada posisi itu, SHOEI secara ilmiah menganalisis angin yang mengalir dari depan helm ke bagian belakang kepala dan bagian belakang pakaian balap dengan penyesuaian pada ventilasi angin, dan desain cangkang.

Desain ini dianggap mampu membantu aerodinamila sang pembalap pada saat memacu motornya di trek balap.

Untuk kenyamanan penggunanya, bagian dalam didesain sedemikian rupa guna memberikan kenyamanan pembalap saat berada berpacu di sirkuit.

Baca juga  Helm AGV K3 SV-S White Zoo, Kenang Rossi Juara!

Busa bagian dalam juga dapat dilepas, untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan pembersihan atau pencucian bagian dalam helm.

Sebagai pelindung kepala yang sanggung memberikan kenyamanan dan keamanan penggunanya, helm ini juga dilengkapi dengan fitur Emergency Quick Release System (EQRS). Dimana fitur ini bisa memberikan kemudahan dalam pelepasan helm saat pembalap mengalami insiden kecelakaan di medan balap.

Sementara untuk masalah visibilitas, helm full face ini dilengkapi dengan flat visor yang memberikan tingkat visibilitas tinggi pada penggunanya. Tak Cuma itu, visor dilengkapi dengan pin guna penempatan Pinlock.

Dimana aksesoris tambahan Pinlock ini dapat membantu penggunanya ketika digunakan saat berkendara di saat hujan atau kondisi cuaca dingin.

Jika kamu mau punya, Helm SHOEI X-Fourteen Marquez 6 dan AM 73 bisa diperoleh di seluruh dealer resmi helm SHOEI yang ada di Indonesia.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru