Friday, February 3, 2023
Banner

Honda Civic Gen-1 Nongkrong di Dreams Cafe Jakarta!

by Tigor Sihombing

Honda Prospect Motor (HPM) pamerkan Civic Gen-1 di Dreams Cafe yang berlokasi di Mall Senayan Park, Jakarta Selatan. Tampilannya istimewa, karena hasil restorasi full original.

Mobil legendaris Honda ini merupakan produk yang diperkenalkan dan diproduksi di Jepang mulai dari tahun 1972 hingga 1979. Ketika itu, Honda Civic generasi pertama juga diekspor dan dijual di berbagai negara di seluruh dunia.

Nenek Moyang Honda Civic RS ini menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc dengan konfigurasi empat silinder segaris. Di atas kertas mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 50 hp. Bicara fitur-fiturnya, Civic Gen-1 sudah dilengkapi dengan rem cakram depan dan wiper belakang.

Kelebihan Civic selanjutnya adalah jadi mobil Honda pertama yang memiliki pilihan transmisi manual serta otomatis. Sementara untuk penggeraknya paka roda depan atau FWD.

Bicara desain, eksterior Civic Gen-1 memiliki tampilan khas hatchback dengan bodi ringkas. Kemudian lekukan tubuhnya juga masih membulat dengan lampu bulat, khas mobil era 70-an. Kemudian yang tidak kalah menarik, spionnya bukan di samping pintu, melainkan di dekat kap mesin.

Baca juga  Ini Sosok Honda Civic Modulo 2021, Ganteng

Masuk ke interior, masih sangat sederhana. Ciri khasnya pakai kombinasi warna jok dan panel pintu warna cokelat. Sementara untuk dashboardnya pakai kelir hitam.

Sejarah Honda Civic Generasi Pertama

Honda Civic

Interior Honda Civic generasi pertama yang telah mengalami restorasi original.

Setelah hadir di Jepang pada 1972, Civic Gen-1 diekspor ke berbagai negara termasuk Amerika Serikat. Mobil hatchback ini untuk pasar Negeri Paman Sam hadir sejak 1974 dengan beberapa penyegaran. Salah satunya kehadiran mesin baru yaitu CVCC (Compound Vortex Controlled Combustion) yang membuat performa mesin meningkat tenaganya jadi 52 hp.

Civic generasi pertama tersebut juga merupakan model Honda awal yang menggunakan emblem RS di tahun 1974. Ubahannya untuk versi RS, bukan hanya di desain mobil, namun juga pada performa mesin. Penjualannya pun laris manis, karena sukse diproduksi sebanyak 20.000 unit di seluruh dunia.

Indonesia sendiri kebagian unit Civic Gen-1 cukup lama. Barulah pada tahun 1976, hatchback ini dijual di Tanah Air. Dari sejak itulah, Civic punya pengguna yang loyal di Indonesia hingga sekarang. Secara global, Civic sudah melalui sebelas generasi. Pada tahun 2022 lalu, Civic juga merayakan 50 tahun eksistensinya sebagai model global Honda.

Baca juga  Daftar Harga Honda Jazz Bekas, Mulai Rp 70 Jutaan

Selain Honda Civic Gen-1, di Dreams Cafe juga terdapat display motor sport yaitu Honda RC213V-S milik Marc Marquez (pembalap MotoGP). Sebelumnya, beberapa produk spesial Honda telah ditampilkan di tempat ini seperti mobil sport mini Honda S660, Honda S800, Honda S2000, Honda N-BOX, Honda Civic Type R, hingga Honda City Hatchback RS Racing.

Kalau kamu mau melihat sosok Civic Gen-1 secara langsung bisa datang ke Dreams Cafe. Mobil legendaris ini tampil sejak 15 Januari – 19 Februari 2023. Untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung, Dreams Café powered by Honda juga menerapkan berbagai teknologi digital dan protokol kesehatan sesuai dengan regulasi yang berlaku saat ini. Kafe ini beroperasional setiap hari setiap hari (Senin – Minggu) mulai jam 10.00 – 22.00 WIB. 

Demikian ulasan terkait Honda Civic generasi pertama yang nongkrong di Dreams Cafe Jakarta. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika