Selasa, Mei 28, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Hongqi L5 Terbaru, Rolls-Royce Asal Cina yang Harganya Mahal!

by Tigor Sihombing
Hongqi L5

Limusin Hongqi L5 terbaru resmi diperkenalkan di gelaran Shanghai Auto Show 2023. Buat yang belum tahu, Hongqi L5 sendiri merupakan kendaraan istimewa di Cina. Desainnya mewah, harganya juga mahal.

Tidak cuma itu, sedan sultan ini pun kerap digunakan oleh para tamu kenegaraan. Presiden Jokowi, waktu ke Cina bertemu Presiden Xi Jinping pada Juli 2022, juga menggunakan mobil ini selama kunjungan dinasnya. Hongqi L5 dikenal pula sebagai Red Flag L5, merupakan sedan mewah besutan FAW Group Corporation. 

Tepat di Shanghai Auto Show 2023, Hongqi L5 terbaru meluncur dengan tampilan menawan dan teknologi yang lebih canggih. Ubahan mobil ini tampak di parasnya ada grille chrome lebih tinggi dan bumper depan kini dikombinasikan day time running light. Sementara untuk lampu depan, tetap seperti model lama mengedepankan aura retro.

Selain itu, L5 yang dihadirkan di Shanghai Auto Show menawarkan skema cat dua warna putih dan biru yang menakjubkan dan langsung menarik perhatian. Bila melihat limusin Cina ini, pasti kamu langsung teringat pada mobil Bentley atau Rolls-Royce. Ya memang, Hongqi dibuat sebagai salah satu cara Cina membanggakan industri otomotifnya yang tidak kalah dari Eropa.

Baca juga  Bocoran Harga dan Spesifikasi ORA Good Cat, Hadir di GIIAS 2023?

Interior Hongqi L5 2023

interior Hongqi L5 terbaru

Interior Hongqi L5 yang meluncur di Shanghai Auto Show 2023

Beralih ke bagian interior, tampak begitu nyaman dan mewah di Hongqi L5 terbaru. Kabinnya pakai kombinasi warna biru, putih, dan hijau. Lalu di bagian depan, setir menggunakan model palang dua. Sektor dashboard sangat modern, lantaran dipenuhi oleh tiga layar besar yang terintegrasi dari kiri ke kanan.

Kemudian di belakang ada dua kursi besar yang nyaman untuk duduk. Di tengah-tengahnya tersedia handrest dengan berbagai pengaturan hiburan. Bagian interior ini juga mirip sekali dengan mobil mewah Rolls-Royce dan Bentley.

Spesifikasi secara umum, limusin Hongqi L5 terbaru juga memiliki fitur keamanan dan kenyamanan yang canggih. Mobil ini disebut-sebut punya sistem kontrol jarak jauh, kamera belakang, dan sensor parkir, sehingga pengemudi dapat dengan mudah memarkir mobil. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman otomatis, kontrol traksi, dan sistem pengereman darurat, yang semuanya meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengemudi.

Selebihnya banyak detail teknis tentang Hongqi L5 yang masih dirahasiakan. Laporan media lokal Tiongkok, Maiche.com menyebutkan, Hongqi L5 2023 hadir dengan mesin V8 turbocharged standar. Model generasi sebelumnya dibekali mesin 4 liter twin turbo V8 untuk model CA7400 dengan transmisi otomatis 6 percepatan, serta mesin 6 liter V12 untuk model CA7600 dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Baca juga  Mobil Mirip Porsche Dari Cina Akan Masuk Indonesia?

Untuk versi terbaru ini, harga belum dibuka secara rinci. Jika mengacu L5 generasi sebelumnya ditawarkan dengan 6 juta yuan atau sekitar Rp 12,9 miliar, sekaligus jadi mobil termahal di Cina. Maka, Hongqi L5 2023 yang meluncur di Shanghai Auto Show, kemungkinan akan dijual lebih mahal lagi. Gila!

Demikian ulasan sedan Hongqi L5 terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika