Selasa, Juni 18, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Koleksi Mobil Mewah Ganjar Pranowo, Calon Presiden 2024!

by Tigor Sihombing
mobil mewah ganjar pranowo - nissan teana

Kali ini Moladin akan mengulas koleksi mobil mewah Ganjar Pranowo. Menarik untuk diketahui, lantaran Ganjar adalah calon presiden 2024 yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ganjar sendiri merupakan politisi Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Dia lahir di Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 1 Juni 1968. Memulai karir politiknya sebagai anggota DPRD Jawa Tengah pada tahun 1999, dan kemudian terpilih sebagai Bupati Wonogiri untuk dua periode berturut-turut dari tahun 2005 hingga 2015.

Pada tahun 2018, Ganjar Pranowo terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah dalam pemilihan gubernur yang diadakan di provinsi tersebut. Dipilihnya Ganjar dari daftar calon presiden besutan PDIP, lantaran dia memiliki popularitas yang tinggi di kalangan masyarakat dan dianggap sebagai salah satu politisi yang mampu memimpin Indonesia.

“InsyaAllah saya akan berjuang dengan baik soal itu, sebagai Calon Presiden Republik Indonesia,” kata Ganjar pada Jumat, 21 April 2023 lalu.

Selain berpiawai dalam politik, mobil mewah Ganjar Pranowo juga banyak. Informasi ini kami dapat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dengan tanggal penyampaian 30 Maret 2022 dan jenis laporan periodik 2021.

Baca juga  4 Koleksi Mobil Billie Eilish Yang Keceplosan Mengaku Penyuka Sesama Jenis

Totalnya, Ganjar memiliki empat mobil. Salah satunya adalah mobil listrik Hyundai Ioniq EV. Mau tahu lebih detail soal koleksi kendaraan milik Calon Presiden Republik Indonesia 2024 dari PDIP ini? Simak bahasan berikut:

Daftar 4 Mobil Milik Ganjar Pranowo

koleksi mobil mewah ganjar pranowo - hyundai ioniq ev

Hyundai Ioniq EV merupakan mobil listrik bergaya sedan yang kini sudah tidak lagi dijual di Indonesia

Dalam masa kepemimpinannya di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kerap beraktifitas dengan barbagai macam alat transportasi seperti sepeda lipat, sepeda MTB, motor matic, hingga motor adventure. Selain itu, Ganjar beberapa kali juga kedapatan menggunakan kendaraan dinas seperti Toyota Innova.

Lalu bagaimana dengan koleksi mobil Ganjar Pranowo yang dimiliki pribadi? Ternyata tampak dari LHKPN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pria berambut putih itu memiliki kekayaan terlapor Rp 11.775.068.380 atau Rp 11,775 miliar. Di dalamnya terdapat harta alat transportasi dan mesin senilai Rp 1,62 miliar. Bila diterjemahkan, itu termasuk empat mobil dan dua motor.

Khusus untuk daftar mobil milik Ganjar Pranowo, antara lain:

  1. Nissan Teana Tahun 2013 Rp 200 juta
  2. Mitsubishi Pajero Sport Tahun 2018 Rp 535 juta
  3. Toyota Crown Tahun 2008 Rp 190 juta
  4. Hyundai Ioniq EV Signature AT Tahun 2021 Rp 620 Juta
Baca juga  Ingat Lagi Daftar 7 Mobil Prabowo Subianto, Ada Satu-satunya SUV Honda

Bila keempat mobil milik Ganjar Pranowo, tampak banyak yang mewah di zamannya. Sebut saja Nissan Teana yang merupakan sedan paling mewah yang dipunya oleh Nissan ketika itu. Mobil ini merupakan pesaing dari Toyota Camry dan Honda Accord.

Lalu mobil mewah Ganjar Pranowo selanjutnya adalah Toyota Crown, kelasnya bahkan ada di atas Teana. Hanya saja, karena lansiran 2008, maka harganya sudah turun jauh. Maklum usianya sudah menginjak 15 tahun.

Mobil selanjutnya ada Mitsubishi Pajero Sport yang merupakan salah satu SUV mewah kepunyaan pabrikan tiga berlian. Di Indonesia, Pajero adalah rival dari Toyota Fortuner.

Terakhir mobil kepunyaan Ganjar Pranowo adalah Hyundai Ioniq EV, ini adalah mobil listrik pertama merek H miring yang dijual di Indonesia. Bergaya sedan, memiliki baterai lithium-ion polymer dengan kapasitas 38,3 kWh. Dalam kondisi baterai terisi penuh, Hyundai Ioniq EV ini diklaim pabrikan mampu melaju sejauh 373 kilometer.

Di samping mobil, Ganjar juga memiliki dua motor yaitu: Viar Scooter tahun 2018 senilai Rp 10 juta dan Kawasaki ER-6N tahun 2012 senilai Rp 65 juta.

Baca juga  4 Koleksi Mobil Khabib Nurmagomedov, Mewah Sob!

Demikian ulasan koleksi mobil mewah Ganjar Pranowo. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika