oleh

Hyundai Creta Mulai Produksi, Konsumen Dapat Unit Februari 2022

Saat yang dinanti-nanti telah tiba. Yup, Hyundai Creta mulai produksi di Cikarang 17 Januari 2022. Informasi tersebut dibeberkan langsung petinggi PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) beberapa hari lalu.

Hyundai Creta mulai produksi di pabrik PT HMID di Kawasan Deltamas, Cikarang Jawa Barat. Hebatnya, pabrik otomotif asal Korea Selatan tersebut menyebutkan bahwa kapasitas produksinya mencapai 150 ribu unit setiap tahunnya.

Lalu untuk pengiriman unit ke konsumen siap dilakukan pada Februari 2022. Plus Hyundai bakal mengirimkan Creta sebagai unit display di berbagai showroom di Indonesia.

Selain pasar domestik, pihak manajemen Hyundai Indonesia juga mengungkapkan bahwa mobil dengan segmen SUV tersebut bakal diekspor ke luar negeri. Meski mereka belum menyebutkan secara spesifik negara mana yang akan dituju.

“Memang belum ada ekspor, namun hal tersebut sudah direncakanan oleh pihak manajemen Hyundai. Selain itu setiap negara mempunyai strategi kapan akan dijalin komunikasi,” ungkap Makmur selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia pada acara first drive Hyundai Creta di Kawasan Pabrik HMID.

Baca juga  Komparasi Hyundai Kona Electric dengan MG ZS EV

Sementara itu, Erwin Djajadiputra selaku Direktur Penjualan PT HMID mengungkapkan bahwasanya pabrik Hyundai di Indonesia merupakan basis produksi Hyundai Creta. Jadi memang tujuannya dari Indonesia bakal diekspor ke berbagai negara.

“Ekspor sudah pasti, namun negara mana yang akan dituju tentunya disesuaikan dengan strategi mana yang cocok dan sesuai. Untuk domestik saja penjualannya sudah bagus, sejak diperkenalkan pada GIIAS 2021 sampai Desember 2021 total pemesanan (SPK) Creta sudah mencapai 1.200 unit dan paling laris tipe tertinggi yaitu Prime, ” ujar Erwin.

Fitur Hyundai Creta

hyundai creta mulai produksi
Bluelink dan Smartsense menjadi fitur andalan Hyundai Creta

Hyundai Creta memiliki fitur yang berlimpah. Sebut saja speaker kenamaan Bose untuk memanjakan telinga. Selain itu, terdapat pula fitur canggih andalan dari Hyundai yaitu Bluelink dan Hyundai Smartsense.

Salah satu kelebihan fitur Bluelink adalah mampu menghubungkan smartphone dengan mobil. Jadi lewat smartphone, kamu bisa melakukan berbagai pengaturan terkait mobil. Sebut saja mengaktifkan mesin dan menyalakan AC dari luar kendaraan.

Ada pula notifikasi yang dapat dikirim ke smartphone kamu, ketika mobil dicuri atau melewati batas tertentu. Lebih istimewa lagi, jika terjadi kecelakaan, Bluelink bisa menginformasikan posisi mobil ke Hyundai Call Center.

Baca juga  5 Kelebihan Mitsubishi Eclipse Cross, Masih Ragu Beli?

Selain Bluelink, Creta buatan Indonesia juga sudah dilengkapi fitur Hyundai SmartSense. Ini merupakan fitur keselamatan aktif yang bisa mencegah terjadinya kecelakaan.

Di dalamnya terintegrasi dengan forward collision assist (FCA). Fitur bisa ini memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi ada risiko benturan dari arah depan. Jika risiko benturan terus meningkat setelah peringatan, maka sistem secara otomatis akan membantu dengan melakukan pengereman darurat.

Ada pula Lane Following Assist (LFA). Fungsinya menjaga mobil tetap aman, tidak keluar dari jalurnya. Ada juga Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA) yang bisa memberi peringatan bila ada mobil terdeteksi dari area blind spot atau samping, serta melakukan pengereman otomatis jika diperlukan. Serta fitur lainnya.

Hyundai Smartsense cara kerjanya mirip Toyota Safety Sense dan Honda Sensing, yaitu mengintervensi mobil. Alhasil kecelakaan bisa terhindarkan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Hyundai Creta mulai produksi di Cikarang mulai 17 Januari 2022. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru