Saturday, December 10, 2022
Banner

Hyundai i30 N Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

by Firdaus Ali
Hyundai i30 di WSBK

Hyundai i30 N hadir di Indonesia, tepatnya di gelaran WSBK Mandalika 2022, akhir pekan lalu. Ini adalah produk yang unik, karena bergaya hatchback dan memiliki performa layaknya mobil sport. Jika dibandingkan dengan Toyota GR Yaris, maka Hyundai i30 N punya mesin yang lebih buas.

Kira-kira berapa harganya? Walau datang ke Tanah Air, tapi hatchback dari pabrikan H miring tersebut ternyata belum dijual. Hyundai i30 N hadir di Indonesia untuk mengemban tugas sebagai safety car pada prehelatan balap motor international WSBK Mandalika pada 11-13 November 2022. Buat kamu yang belum tahu, mobil ini adalah safety car resmi untuk WSBK sejak 2019 hingga sekarang.

Dilihat dari eksteriornya, Hyundai i30 N untuk mobil WSBK itu kental dengan aura sporty berkat stiker livery yang membalutnya. Kombinasi warna orange, putih dan biru pastel dengan beberapa brand menempel membuat mobil ini terlihat keren. Ditambah lagi lekukan body yang agresif, serta kombinasi grille dengan emblem huruf N menandakan mobil ini emang punya performa tinggi.

Baca juga  5 Fakta Honda Jazz Vs Toyota Yaris, Konsumen Wajib Tahu

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengungkapkan jika Hyundai sangat antusias dengan kelanjutan kerja sama dengan WSBK dan membawa Hyundai i30 N sebagai safety car ke Mandalika. “Berbagi DNA yang sama dengan World Superbike, melalui acara ini kami mendapat kesempatan untuk memamerkan kemampuan mobil performa tinggi Hyundai kepada semua penggemar motorsport, performa, dan otomotif di dunia,” bebernya dalam rilis resmi.

Menariknya, dalam perhelatan World Superbike Mandalika 2022 ini, pengunjung atau penonton juga bisa merasakan performa Hyundai i30 N. Mulai dari Hot Laps menjadi penumpang didampingi driver safety car memutari Sirkuit Mandalika hingga Road Test Drive dengan mengemudikan langsung Hyundai i30 N didampingi instruktur profesional di area khusus.

Spesifikasi dah Harga Hyundai i30 N

Hyundai i30 n hadir di Indonesia

Mesin i30 N yang punya performa istimewa

Walau belum dijual, tapi Hyundai i30 N hadir di Indonesia dengan spesifikasi yang istimewa. Ini wajar, karena mobil sport tersebut adalah safety car resmi untuk WSBK 2022. Tidak ketinggalan, dia mengemban embel-embel huruf N di belakang namanya yang merupakan kategori mobil berpeforma tinggi dari Hyundai.

Baca juga  Hyundai Stargazer, Siap Lawan Avanza dan Xpander?

Jika melihat di laman resmi Hyundai global, hatchback ini menyematkan mesin 2.0 T-GDI yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 280 PS dan torsi 392 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi kopling ganda wet-type 8 kecepatan yang dipadukan dengan paddle shiter dan tambahan new N performance.

Hyundai i30 N juga memiliki fitur N Power Sense Axle, N Corner Carving Differential, dan rack-mounted power steering. Dimana fitur-fitur tersebut membuat i30 N lebih lincah dan seimbang saat melibas tikungan. Selanjutnya, kokpit atau ruang kemudi mobil ini juga dilengkapi kursi N Light dan layar sentuh yang lebih besar.

Khusus untuk keperluan sebagai safety car di ajang WSBK, kaki-kaki i30 N diupgrade dengan spesifikasi yang lebih advance, yaitu pelek aftermarket Braid berukuran 19 inci dipadu ban Pirelli P Zero ukuran 255/35 R19. Kemudian, untuk mendukung performa deselerasi alias pengereman, disematkan piringan cakram besar. Oh ya, sistem pembuangan atau knalpot juga diganti agar performa lebih optimal di lintasan balap.

Hyundai i30 N hadir di Indonesia yang digunakan sebagai safety car di WSBK Mandalika 2022 juga memiliki beberapa fitur pendukung seperti launch control, downforce enhancements, lap timer, G-Force meter, dan shift indicator. Tidak ketinggalan, posisi setirnya juga masih di sebelah kiri alias belum mengikuti regulasi jalan raya di Tanah Air.

Baca juga  5 Perbedaan Toyota GR Yaris Vs TRD Sportivo

Lalu kira-kira berapa harga Hyundai i30 N bila masuk Indonesia? Sebagai gambaran, di Malaysia, mobil ini dijual mulai MYR 293,797.60 atau setara Rp 990 jutaan. Mahal bukan? Ya ini setara dengan kemampuannya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Hyundai i30 N hadir di Indonesia tepatnya sebagai safety car WSBK Mandalika 2022. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika