by

Hyundai Palisade, SUV Mewah yang Siap Masuk Indonesia

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) siap menambah line-up produk terbaru mereka dalam waktu dekat, yakni Hyundai Palisade. Mobil ini tentu semakin melengkapi jajaran produk sport utility vehicle (SUV) Hyundai untuk pasar domestik.

Informasi ini diperoleh lewat data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di data Badan Pajak Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, terkait Hyundai Palisade. Kini sosoknya pun mencuat di jejaring sosial instagram.

Foto milik akun Instagram @r_yov itu diklaim di ambil pada acara sales training Hyundai di BSD, Tangerang Selatan. Rumor yang beredar, produk ini bakal dirilis dalam waktu dekat di Tanah Air.

Menanggapi munculnya sosok Hyundai Palisade tersebut, salah seorang sumber internal Hyundai pun angkat bicara. Ketika dihubungi via gawai, seorang petinggi Hyundai Indonesia itu pun mengamini terkait produk teranyarnya tersebut.

“Kita mau jualan itu (Hyundai Palisade), pokoknya enggak lewat tahun,” ujar seorang sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Lebih lanjut Ia pun menegaskan bahwa prosesi peluncuran Hyundai Palisade bakal berlangsung di tahun 2020 ini. “Launching yang jelas di tahun 2020,” katanya.

Baca juga  5 Kekurangan Kia Seltos, Konsumen Harus Tahu!

Dengan kepastian tersebut, bisa dipastikan bahwa Palisade bakal meluncur di bulan Desember ini. Jelang tutup tahun 2020 yang menyisakan beberapa hari ke depan.

Menyoal harga, berdasarkan data NJKB, Hyundai Palisade terpantau dijual mulai dari Rp 459 juta. Banderol itu sejatinya hanya harga awal suatu kendaraan sebelum dikenakan pajak dan biaya lainnya.

Ketika digali lebih dalam terkait harga, sumber Moladin menjelaskan bahwa Hyundai Palisade kemungkinan ditawarkan sekitar Rp 600 juta hingga Rp 700 jutaan. Banderol itu tentunya cukup menarik, mengingat segmen SUV bongsor seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero dijual di rentang harga yang serupa. 

Lalu seperti apa sebenarnya sosok Hyundai Palisade? Simak ulasan singkatnya berikut ini

Detail Spesifikasi Hyundai Palisade

Hyundai Palisade siap meluncur di Indonesia
Hyundai Palisade siap meluncur di Indonesia

Membahas mengenai Hyundai Palisade, produk SUV ini ditawarkan dengan bodi yang bongsor nan gagah. Desainnya modern dan terlihat mewah.

Menariknya mobil ini dibekali dengan kabin yang ekslusif berkat hadirnya jok captain seat di baris keduanya. Selain itu, jika mengacu pada pasar Korea Selatan asal Palisade.

Baca juga  7 Rekomendasi Mobil Mesin Turbo Murah di Indonesia

Mobil ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin dan diesel. Mesin bensin berkubikasi 3.8 liter V6 yang begitu bertenaga. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 291 daya kuda dengan torsi 355 Nm.

Tenaga yang dihasilkan mengalir melalui dua pilihan sistem penggerak roda, yakni penggerak roda depan dan 4 penggerak roda alias 4WD yang disalurkan melalui transmisi 8-percepatan otomatis.

Sedangkan untuk pilihan mesin kedua adalah mesin diesel CRDi turbodiesel berkubikasi 2.2 liter yang mampu menyemburkan torsi buas mencapai 441 Nm dengan tenaga 197 dk. Mesin ini paling mungkin untuk dijajakan untuk pasar Indonesia.

Torsi dan tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan dengan sistem penggerak 4 roda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian. Kita tunggu bersama kehadirannya di Indonesia.

Baca juga:

Terbaru