Friday, February 3, 2023
Banner

5 Kelebihan Chery Tiggo 7 Pro Dibanding SUV Cina Lain!

by Firdaus Ali
kelebihan chery tiggo 7 pro

Walau masih anak baru, tapi kelebihan Chery Tiggo 7 Pro tidak bisa diremehkan. Utamanya untuk persaingan kelas SUV 1.500 cc turbo merek Cina.

Mobil ini memiliki keunggulan dalam hal performa mesin yang mantap. Eksteriornya juga menawan, lantaran punya bodi warna two tone. Tidak ketinggalan fitur-fiturnya juga istimewa, salah satunya karena bisa buka bagasi otomatis tanpa sentuhan.

Supaya pembahasan ini lebih obyektif, kami juga menyertakan kompetitornya seperti Wuling Almaz RS dan MG HS. Dengan begitu akan terlihat jelas kelebihan dari Chery Tiggo 7 Pro secara komprehensif. Mau tahu lebih detail tentang mobil SUV Cina tersebut? Simak bahasannya berikut ini:

1. Warna Bodi Beragam dan Tersedia Two Tone

Kelebihan Chery Tiggo 7 Pro

Desain Chery Tiggo 7 Pro elegan

Kelebihan Chery Tiggo 7 Pro yang pertama adalah desain eksterior yang menarik perhatian. Utamanya, karena memiliki total 8 pilihan warna bodi: red ruby, grey morganite, black platinum, silver granite, white pearl, blue turqoise, two tone-red ruby black, dan two tone-white howlite black.

Sementara kompetitor, pilihan warnanya lebih sedikit. Misalnya Wuling Almaz RS cuma punya lima warna bodi. Kemudian MG HS cuma empat warna bodi dan tidak punya warna two tone.

Keunggulan lain Chery Tiggo 7 Pro, meski merek Cina, tapi eksteriornya sungguh menampilkan aura Eropa. Pada bagian depan, perpaduan desain grill dan headlamp terlihat selaras. Pun begitu juga dengan lekukan bumpernya yang mendukung kesan elegan.

Baca juga  MG ZS EV Keliling Indonesia, Jakarta Hingga Makassar

Sementara itu, pada bagian belakangnya justru terlihat simpel namun berkarakter. Di mana lampunya didesain model pipih seolah menyambung dari kiri ke kanan. Kemudian di bawah kaca pintu bagasi disematkan emblem Chery beraksen krom.

Ada lagi, untuk memaksimalkan kesan elegan, Chery Tiggo 7 Pro menghias bagian kaki-kakinya dengan velg alloy berukuran 18 inch di varian Luxury dan Premium. Sementara varian paling rendah atau comfort pakai velg 17 inch.

2. Tampilan Interior Mirip Mobil Eropa

Kelebihan Chery Tiggo 7 Pro

Tampilan interior mirip mobil Eropa

Kelebihan Chery Tiggo 7 Pro berikutnya adalah desain interior yang disuguhkan mirip dengan mobil-mobil SUV lansiran Eropa. Utamanya untuk konsol tengahnya tampak mewah dengan warna hitam mengilap. Ditambah tuas persnelingnya mirip mobil BMW, beda dengan kepunyaan Wuling Almaz RS dan MG HS yang desainnya biasa.

Bicara kenyamanan interior, pakai konfigurasi dua baris bangku dengan kapasitas 5-orang. Kemudian fiturnya tidak beda jauh dari kompetitor, misal pakai head unit 10 inch yang bisa mengakomodasi sistem audio, kamera parkir serta lainnya. Kemudian, panel insrumen sudah digital dengan ukuran 7 inch.

Ada pula wireless charging serta tempat penyimpanan minuman cool box dan juga pengaturan AC sudah digital touchscreen. Satu lagi, untuk mengoptimalkan kesan mewah disematkan panoramic sunroof. 

Baca juga  Aston Martin DBX 2022, SUV Terbuas Bermesin Murni!

3. Performa Mesin Mesin Lebih Unggul Dari Almaz RS

Kelebihan Chery Tiggo 7 Pro

Tenaga mesin Chery Tiggo 7 Pro lebih unggul dari Almaz RS

Performa mesin Chery Tiggo 7 Pro juga menjadi salah satu kelebihannya. Sebab jika dibandingkan dengan Wuling Almaz RS, Tiggo 7 Pro lebih unggul.

Chery Tiggo 7 Pro menggunakan mesin berkubikasi 1.500 cc turbo yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT. Di atas kertas mesin itu bisa mengeluarkan tenaga maksimal 155 hp dan torsi puncaknya 230 Nm.

Sementara itu, Almaz RS menggunakan mesin berkapasitas 1.451 cc 4 silinder DOHC DVVT Turbocharger dengan transmisi CVT. Di atas kertas, mesin itu mempunyai tenaga 140 hp dan torsinya 250 Nm.

4. Fitur-Fitur Modern

Kelebihan Chery Tiggo 7 Pro

Ada kamera 360 di Chery Tiggo 7 Pro

Berbicara fitur, kelebihan Chery Tiggo 7 Pro ada di bagasi yang bisa buka secara otomatis tanpa perlu disentuh. Kemudian di pintu penumpang, memiliki indikator blind spot detection. Alhasil penumpang bisa memastikan jalur keluarnya aman, sebelum buka pintu. Ini meminimalkan potensi pintu tertabrak oleh kendaraan lain saat dibuka.

Kedua fitur itu dianggap sebagai keunggulan Chery Tiggo 7 Pro, lantaran tidak ada di MG HS dan Wuling Almaz RS. Sementara untuk teknologi modern lain, tidak beda jauh dari mobil Cina lain. Sebut saja Intelligent Voice Assistant yang bisa mengatur berbagai fitur hanya lewat perintah suara. Ada pula Chery Intelligent Sensing (CIS) sebagai teknologi keselamatan aktif.

Baca juga  GIIAS 2021: Isuzu Luncurkan MU-X dan D-Max 1.900 cc

Selain itu, ada pula fitur lain yang modern yaitu fitur 360 HD Panoramic Camera, 6 Airbags, Electric Parking Brake, Auto Hold, Hill Decent Control, Headlamp Adjuster, Walk Away lock, Adaptive Cruise Control, dan lain-lain.

5. Harga Lebih Murah dari MG HS

Kelebihan Chery Tiggo 7 Pro

Harga lebih murah dari Almaz RS & MG HS

Kelebihan Chery Tiggo 7 Pro berikutnya adalah dari sisi harga yang terjangkau. Banderolnya memang bukan yang termurah dibanding SUV Cina lain, tapi cukup value for money. Ada pun, harga Chery Tiggo 7 Pro yaitu Rp 368,5 juta untuk varian Comfortable (entry level), Rp 398,5 juta untuk varian Luxury, Rp 428,5 juta untuk varian Premium dan Rp 433,5 juta untuk varian Premium Two Tone.

Bandingkan saja dengan MG HS, harganya Rp 395,8 untuk varian Activate (entry level), Rp 460,8 juta untuk varian Ignite, dan Rp 494,8 juta untuk varian i-smart. Hanya saja kalau pembandingnya adalah Almaz RS, maka mobil Wuling ini lebih murah. Pasalnya banderol SUV tersebut untuk varian EX cuma Rp 364,1 juta dan varian RS Pro dijual Rp 399,2 juta.

Oh ya, harga yang tertera di atas berlaku OTR untuk wilayah DKI Jakarta. Sehingga untuk wilayah lain, kemungkinan akan ada selisih harga. Moladiners, itulah ulasan mengenai beberapa kelebihan Chery Tiggo 7 Pro. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika