Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Lexus Indonesia Gencarkan Elektrifikasi, Target di 2025 Tidak Jualan Model ICE?

by Ivan
Lexus RZ 450e Luxury jadi salah satu mobil full elektrik Lexus

Lexus Indonesia siap menutup tahun 2023 dengan pencapaian positif. Tidak saja dari segi penjualan mobil yang gemilang namun meningkatkan semangat berkelanjutan dengan visi Lexus Electrified yakni menghadirkan lebih banyak model elektrifikasi di Indonesia.

“Lexus Electrified adalah visi kami di Lexus untuk bagaimana meningkatkan model elektrifikasi sekaligus berkontribusi dalam mewujudkan netralitas karbon,” buka Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia dalam temu media di Lexus Electrified Aethereum, Senayan City, Jakarta (21/12).

“Apa yang kami lakukan memang berbeda, dimana kami menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan customer premium karena kami meyakini pada setiap person punya definisi premium masing-masing seperti slogan kami Making Luxury Personal,” tambahnya.

Lexus ES 300h Ultra Luxury jajaran sedan hybrid Lexus

Lexus ES 300h Ultra Luxury jajaran sedan hybrid Lexus

Lexus Indonesia kini secara meyakinkan mampu berada di jajaran terdepan segmen kendaraan premium dengan mayoritas line-up elektrifikasi. “Hampir 90 persen produk line-up Lexus di Indonesia sudah electrified, bisa dikatakan terlengkap di industri otomotif luxury. Kami menyediakan semua model elektrifikasi mulai kendaraan hybrid, plug-in hybrid, hingga full eletrik (BEV). Target kami di tahun 2025 semua produk line-up kami sepenuhnya elektrifikasi sejalan dengan visi global Lexus menjual 100 persen kendaraan BEV,” papar Bansar lagi.

Baca juga  Spesifikasi Lexus LX 600, Land Cruiser 300 Versi Sultan!

Pernyataan Bansar seperti mengerucut pada kemungkinan Lexus Indonesia tak lagi akan menjual mobil-mobil berbahan bakar konvensional (ICE) hingga dua tahun mendatang. Meski sampai saat ini masih tersedia model-model seperti Lexus RX 350 Luxury, Lexus NX 250 Luxury, Lexus LX 600 VIP dan LX 600, atau bahkan sportcar Lexus LC 500.

Target Lexus secara global hingga tahun 2035 berusaha mencapai 100% model BEV di seluruh dunia. Tidak mengherankan jika Lexus Indonesia di bawah komando Bansar juga gencar memperluas lini produk elektrifikasi yang dibutuhkan oleh konsumen.

Model Baru Dongkrak Penjualan Lexus di Tahun 2023

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia (kiri)

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia (kiri)

Pemulihan kondisi perekonomian selepas pandemi COVID-19 berdampak signifikan bagi penjualan mobil-mobil Lexus di Tanah Air. Lexus Indonesia mampu menyuguhkan produk-produk terbaik yang diyakini sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Dari sisi produk tahun ini kami sudah meluncurkan 3 model baru mulai dari Lexus RX di bulan Februari, RZ dan RX 500h di bulan Juni sebagai Hybrid Electric Performance pertama kemudian Lexus LM dua bulan lalu yakni di Oktober. Paling laku itu Lexus RX yang turun di segmen Medium SUV dan Lexus LM 350h yang antreannya masih sangat panjang sampai saat ini,” jelas Bansar.

Selain Lexus RX jadi model terlaris ada varian Lexus NX 350h Luxury pendukung penjualan

Selain Lexus RX jadi model terlaris ada varian Lexus NX 350h Luxury pendukung penjualan

“Model-model tersebut turut mendukung penjualan Lexus tahun ini mencapai angka tertinggi dengan total penjualan Januari hingga November tercatat lebih dari 2000 unit. Dan pertama kalinya sepanjang sejarah kami mencapai market share lebih dari 20 persen dengan komposisi 74 persen terjual merupakan model elektrifikasi. Ini menempatkan kami Lexus Indonesia sebagai yang tertinggi dengan angka penjualan Lexus terbanyak se-Asia Pasifik,” bangga pria berkacamata itu lagi.

Baca juga  Harga dan Spesifikasi Lexus LX 570 Kabareskrim Saat ke Rumah Ferdy Sambo

Konsumen Lexus Dapat Tambahan Privillege

Selain menempatkan konsumen sebagai raja, beberapa privillage ekstra sudah diberikan Lexus Indonesia. “Tahun ini kami memberikan privillege 8 tahun untuk HEV battery warranty dari sebelumnya hanya 5 tahun. Kemudian kami sudah meluncurkan channel digital Omoverse atau kepanjangan Omotenasi Universe dengan tiga suguhan Virtual Gallery, Virtual Immersion dan Virtual Aethereum,” kata Bansar perihal privillege bagi pengguna Lexus.

“Ada juga Parking Privillege dan Charging Station di PIK Avenue sampai exhibisi elektrifikasi seperti di tempat ini Lexus Aethereum 2.0 yang mau menggambarkan tentang langit biru. Ini sudah kedua kalinya pertama di Kelapa Gading dan di Senayan City ini akan berlangsung bulan November 2023 hingga Februari 2024,” tutup Bansar.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika