Selasa, Maret 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Penjualan Mitsubishi Indonesia Terbesar di Dunia

by Tigor Sihombing
alasan beli xpander cross

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melaporkan capaian positif penjualan mereka untuk thun 2021. Mereka mengklaim sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan Mitsubishi secara global.

Pada kuartal pertama di tahun 2021 ini, Mitsubishi Indonesia menjual sebanyak 26.397 unit kendaran, atau berkontribusi 11.5% terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global.

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander dan Xpander Cross sebesar 49%, Pajero Sport 20%, L300 23%. Persentase penjualan lainnya dikontribusikan model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Tidak hanya pada total penjualan global MMC, model Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan model.

“Penjualan mobil Xpander dan Xpander Cross di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54% untuk penjualan global. Sementara penjualan Pajero Sport di Indonesia juga menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 38% untuk penjualan global,” tulis Mitsubishi dalam keterangan resminya Jumat, (30/7/2021).

Nakamura juga berharap inovasi dan kebijakan yang menguntungkan konsumen dan industri ini dapat berlanjut menyesuaikan kondisi seperti sekarang ini.

Baca juga  Bukti Xpander Kuat Menanjak dengan FWD dan CVT

“Terima kasih kepada seluruh konsumen yang telah mempercayakan pilihannya kepada Mitsubishi. Juga pemerintah Indonesia atas inisiatif memberikan kebijakan dan insentif yang dapat mendukung daya beli masyarakat,” kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.

Nakamura juga berharap inovasi dan kebijakan yang menguntungkan konsumen dan industri ini dapat berlanjut menyesuaikan kondisi seperti sekarang ini.

“Kami percaya sinergi positif antara pemerintah, pelaku industri dapat mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat tidak hanya melalui produk dan layanan, namun juga kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan,” tambahnya.

Sejak tahun 2017 model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan persentase penjualan terbesar, Mitsubishi Xpander dan Pajero, Sport telah diproduksi di Indonesia.

Model-model tersebut turut berkontribusi terhadap ekonomi nasional, termasuk penyerapan tenaga kerja dan bahan baku produksi, baik di fasilitas perakitan hingga supplier lokal.

PPKM Dorong Penjualan Mitsubishi

penjualan Mitsubishi

Mitsubishi Xpander Cross

Program yang berkontribusi besar dalam penjualan Mitsubishi di Indonesia tentu saja Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) nol persen ari pemerintah.

Berdasarkan keterangan pers yang dirilis PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), berkat program ini harga Xpander turun hingga Rp 18 jutaan.

Baca juga  Beli Hyundai Stargazer atau Mitsubishi Xpander, Ini Komparasi Lengkapnya!

Sesuai Peraturan Menteri Keuangan, MMKSI akan memberikan insentif diskon PPnBM kepada konsumen yang mendapatkan produk Mitsubishi Motors khususnya Xpander dan Xpander Cross mulai bulan Juni lalu hingga bulan Agustus mendatang.

Berikut harga Mitsubishi Xpander dan Cross setelah PPNBM Nol Persen:

Mitsubishi Xpander

  • Xpander GLS M/T: Rp 258.780.000
  • Xpander Exceed M/T: Rp 231.500.000
  • Xpander GLS A/T: Rp 233.900.000
  • Xpander Exceed A/T: Rp 241.430.000
  • Xpander Sport M/T: Rp 248.820.000
  • Xpander Sport A/T: Rp 258.300.000
  • Xpander Ultimate A/T: Rp 262.130.000
  • Xpander Rockford Fosgate Black Edition M/T: Rp 257.570.000
  • Xpander Rockford Fosgate Black Edition A/T: Rp 266.950.000.

Mitsubishi Xpander Cross

  • Xpander Cross M/T: Rp 259.540.000
  • Xpander Cross A/T: Rp 268.820.000
  • Premium Package A/T: Rp 281.360.000
  • Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition: Rp 294.510.000.

Demikian ulasan terkait penjualan Mitsubishi yang tuai hasil terbesar secara global. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan informasi terupdate seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika