Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mobil Listrik MG Cyberster Keliling Dunia, Kunjungi Indonesia!

by Baghendra Lodra
mg cyberster keliling dunia - ke indonesia

MG Cyberster keliling dunia, road trip mobil listrik antar benua ini berlangsung sejak 12 Septmber 2023. Perjalanan dimulai dari London, Inggris dan rencananya finish di Shanghai, Cina pada tahun 2024.

Pengemudi dari MG Cyberster adalah Hugo dan Ross Turner atau yang dikenal sebagai Turner Twins. Mereka siap menempuh jarak sekitar 16 ribu Km, melewati berbagai negara di Eropa seperti Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, Republik Ceko, Slovakia, Hongaria, Austria, Spanyol, dan Italia. Kemudian perjalanan berlanjut ke Asia dengan melewati Yordania, Arab Saudi, Qatar, UEA, Oman, India, Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Filipina.

Tidak hanya sekadar petualangan, road trip MG Cyberster keliling dunia ini juga bagian dari misi MG untuk memperlihatkan keandalan, efisiensi, dan kenyamanan mobil listrik. Sekaligus upaya untuk menghancurkan mitos range anxiety, menunjukkan kepada dunia bahwa mobil listrik adalah masa depan yang nyaman dan dapat diandalkan. Selain itu juga sebagai kado ulang tahun MG ke-100 yang jatuh pada 2024.

“Melalui roadshow MG Cyberster yang bertajuk Charging Into The Future, kami ingin dunia menyaksikan bukan hanya inovasi teknologi dan desain, tetapi juga bagaimana MG menjadi jawaban kendaraan masa depan,” kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Baca juga  Bawa Mobil Listrik di Tol Trans Jawa Kini Tak Perlu Khawatir

MG Cyberster adalah simbol visi MG tentang bagaimana mobil listrik harus dirancang. Ini merupakan kombinasi antara estetika klasik MG dengan inovasi teknologi terbaru. Fitur seperti konektivitas canggih, kemampuan mengemudi otonom, dan desain convertible (mobil atap terbuka) dengan scissor door menunjukkan dedikasi MG dalam menghadirkan kendaraan berkualitas tinggi.

Kelebihan MG Cyberster, Jarak Tempuh 800 Km

mg cyberster keliling dunia

Mobil sport listrik MG Cyberster punya desain khas roadster dengan atap terbuka

Mobil listrik keliling dunia merupakan sesuatu yang belum banyak dilakukan. Lalu apa yang membuat MG Cyberster berani?

Salah satunya, kelebihan MG Cyberster ada di jarak tempuhnya yang mencapai 800 Km dalam sekali pengisian baterai. Dengan demikian, pengemudi tidak perlu sering-sering cas baterai selama melakukan road trip.

Gambaran buat kamu, jarak 800 Km itu setara dengan perjalanan dari Jakarta ke Malang, Jawa Timur. Cukup jauh bukan? Soal performa, akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari tiga detik.

Kelebihan MG Cyberster dilengkapi dengan sistem navigasi canggih yang mampu memberikan informasi real-time mengenai stasiun pengisian daya terdekat, kondisi lalu lintas, serta estimasi waktu perjalanan. Fitur konektivitas canggih ini memastikan pengendara selalu terhubung dan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan selama perjalanan.

Baca juga  Apollo RT6: Mobil Otonom Baidu, Setirnya Bisa Dilepas!

Mobil sport listrik ini juga mengadopsi sistem penggerak listrik yang efisien, memberikan respons cepat dan akselerasi yang memukau. Kemampuan untuk bermanuver dengan lincah di perkotaan atau melaju kencang di jalanan bebas hambatan menjadikannya pilihan ideal bagi penggemar mobil berperforma tinggi.

“Kami percaya bahwa masa depan otomotif ada di tangan kendaraan listrik. Dan melalui MG Cyberster, kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa mobil listrik bisa memiliki kombinasi sempurna antara desain, teknologi, dan performa,” jelas Arief.

Kapan MG Cyberster Dijual di Indonesia?

mg cyberster keliling dunia - inggris

Mobil atap terbuka bertenaga listrik, MG Cyberster

MG Cyberster keliling dunia, termasuk singgah di Indonesia merupakan salah satu langkah MG untuk menunjukkan teknologinya di mobil listrik. Walau, belum tentu produk ini akan langsung dijual untuk pasar Tanah Air.

Sebagai gambaran, MG Cyberster di Eropa akan meluncur resmi pada 2024. Maka kalau pun selanjutnya Indonesia kebagian unit, kemungkinannya masih akhir tahun 2024 atau bahkan tahun 2025.

Di Indonesia sendiri, MG sudah menjual dua mobil listriknya yaitu MG 4 EV dan MG ZS EV. Ini pun sudah membuktikan bahwa komitmen MG di produk elektrifikasi sangat kuat. Maka kehadiran MG Cyberster di Tanah Air punya peluang yang besar.

Baca juga  Hyundai Ioniq 5 Facelift Meluncur, Jarak Tempuh Lebih Jauh!

Itulah tadi bahasan soal MG Cyberster keliling dunia dari London, Inggris hingga ke Shanghai, Cina. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika