Friday, February 3, 2023
Banner

Mahindra XUV 700, SUV India Paling Canggih

by Tigor Sihombing
Mahindra XUV 700

Mahindra XUV 700 resmi diperkenalkan. Walau sebenarnya pemasarannya secara resmi belum dilakukan, merek mobil asal India ini akan menjualnya pada akhir tahun 2021. Walau demikian, informasi mengenai spesifikasinya sudah banyak beredar.

Unit Mahindra XUV 700 hadir sebagai pengganti varian sebelumnya yakni XUV 500. Dilansir laman Autocar India, mobil Mahindra XUV 700 akan tersedia dalam konfigurasi 5 dan 7 penumpang. Bocoran lainnya, SUV ini menggendong mesin bensin dan diesel yang dipasangkan dengan pilihan girboks manual dan otomatis.

Mahindra XUV 700 ditawarkan dalam dua seri yakni MX dan AdrenoX (AX). Seri MX akan tersedia dengan mesin bensin dan mesin diesel dengan output lebih rendah, maklum harganya juga lebih murah.

Seri AdrenoX, di sisi lain, akan menampilkan tiga level trim AX3, AX5 dan AX7. Di samping punya performa mesin yang lebih mantap, fitur-fiturnya juga lebih modern serta canggih.

Fitur ADAS Jadi Unggulan

Mahindra XUV 700

Mahindra XUV 700 AX7 sudah mengadopsi teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Bicara fitur, Mahindra XUV 700 MX (paling rendah) dibekali dual airbag, ABS dengan EBD, layar infotainment touchscreen 8,0 inci, cluster instrumen digital 7,0 inci,  Android Auto, Internal Rear View Mirror (IRVMs) siang atau malam.

Baca juga  Mahindra Scorpio-N Meluncur, Tantang Toyota Fortuner!

Selain itu kaca spion luar (ORVM) yang akan menyesuaikan sudut ketika mobil berbelok. Lampu belakang LED, kontrol pada panel kemudi, dan pelek besi 17 inci dengan dop.

Pada seri AX, basis Mahindra XUV 700 AX3 dibekali layar 10,25 inci di dasbor untuk sistem infotainment digital, konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel, asisten virtual Amazon Alexa bawaan, sistem suara enam speaker, lampu LED daytime running, dan lampu kabut depan.

Pada versi Mahindra XUV 700 AX5 menambahkan fitur seperti panoramic sunroof, lampu depan LED, indikator belok sekuensial, lampu menikung, airbag tirai, dan velg racing 17 inci.

Trim Mahindra XUV 700 AX7 atau yang termewah akan mendapatkan semua fitur yang sudah disebutkan di atas namun sudah mengadopsi teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Selain itu unit inni juga dibekali sistem peringatan kantuk pengemudi, kontrol iklim otomatis zona ganda, jok kulit imitasi, stir lapis kulit, kursi pengemudi yang dapat disetel daya 6 arah dengan memori, kantung udara samping dan velg racing ukuran 18 inci.

Baca juga  Mahindra Scorpio-N Meluncur, Tantang Toyota Fortuner!

Terlepas dari fitur-fitur yang disebutkan di atas, Mahindra juga akan menawarkan berbagai paket opsi untuk menambahkan peralatan seperti pengisi daya nirkabel, kamera 360 derajat, sistem suara surround 3D, monitor tampilan buta, dan rem parkir elektronik.

Mahindra XUV 700 memiliki konfigurasi dua pilihan mesin, bensin dan diesel. Pada mesin bensinnya, Mahindra membekali jantung pacu 2.0 liter, empat silinder dengan teknologi turbo yang menghasilkan tenaga 200 hp serta torsi 380Nm.

Sedangkan untuk mesin dieselnya didukung turbocharged empat silinder 2.2 liter yang menghasilkan 155 hp dan 360 Nm. Sedangkan unit dalam varian AX, mesin dieselnya bisa menghasilkan 185 hp dan 420 Nm.

Mesin diesel dilengkapi dengan 4 mode berkendara Zip, Zap, Zoom dan Custom, yang diklaim dapat mengubah performa dan respon kemudi. Di India, unit ini bersaing langsung dengan Hyundai Creta, Kia Seltos, MG dan Hector.

Di Indonesia sendiri jika mobil ini hadir, maka akan setara dengan model CR-V utuk varian bensin dan dieselnya Pajero Sport. Demikian ulasan terkait Mahindra XUV 700 terbaru. Simak terus Moladin.com untup update berita terbaru otomotif.

Baca juga  Mahindra Scorpio-N Meluncur, Tantang Toyota Fortuner!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika