Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

MG Cyberster Debut di Goodwood Festival 2023, Lanjut ke Indonesia?

by Tigor Sihombing
MG Cyberster

MG Cyberster debut di Goodwood Festival of Speed di Inggris yang berlangsung pada tanggal 13 hingga 16 Juli 2023. Sudah ditampilkan, tapi sedan listrik convertible ini belum dijual bebas. Rencananya untuk pemasaran akan berlangsung secara global pada 2024.

“Ajang Goodwood Festival of Speed menjadi wadah yang tepat bagi MG untuk memperkenalkan MG Cyberster ke dunia, menegaskan komitmen Morris Garages sebagai solusi kendaraan listrik yang mengubah paradigma dan memberikan beragam pilihan mobil listrik dengan desain dan performa terbaik,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Goodwood Festival of Speed merupakan ajang balap mobil tertua, terbesar, dan paling bergengsi di dunia. Setiap tahunnya, beragam mobil balap bersama para pembalap terbaik dunia berkumpul di ajang ini untuk melewati lintasan pegunungan sepanjang 1.890 meter.

Istimewanya lagi, MG bukan hanya akan menjual Cyberster untuk tahun 2024. Totalnya ada 10 model mobil baru dari merek asal Inggris ini yang bakal meluncur secara global, mulai dari kendaraan listrik (BEV), kendaraan listrik hybrid (HEV), serta kendaraan bahan bakar konvensional.

Baca juga  IIMS 2022: Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 Indonesia

Spesifikasi MG Cyberster

MG Cyberster debut di goodwood festival of speed 2023

Tampilan belakang MG Cyberster

MG Cyberster debut di Goodwood Festival of Speed 2023, bagaimana dengan spesifikasinya? Ini merupakan mobil listrik soft-top convertible pertama di dunia dengan scissor doors. Mengusung desain body yang lebar dan rendah dengan dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.915 mm, tinggi 1.329 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.690 mm.

Scissors door atau pintu gunting ini menjadi fitur unggulan dari MG Cyberster, tidak hanya memiliki estetika yang mencolok tetapi juga memperhatikan pertimbangan rekayasa yang cermat. Fitur ini memungkinkan pengguna masuk dan keluar dari mobil sport dengan elegan dan mudah sambil tetap mempertahankan garis-garis tubuh yang ramping.

Pada bagaian belakang tampilannya begitu aerodinamis, yang menurut MG terinspirasi dari desain mobil balap klasik.   Bentuk ducktail yang sedikit meninggi dan bagian samping yang dipotong secara vertikal menciptakan profil khas, diklaim menjamin aerodinamika.

Untuk mendukung penampilannya, mobil listrik roadster tersebut menggunakan velg alloy berukuran 20 inch. Adapun untuk profil ban bagian depan adalah 245/40 R20 dan ban bagian belakang yaitu 275/35 R20. Dan untuk varian entry level, ukuran velgnya 19 inch dengan profil ban depan 245/45 R19 dan ban belakang 275/40 R19.

Baca juga  Harga Volvo C40 EV, Cuma Rp 1,3 Miliaran!

Bicara besaran tenaga MG Cyberster dibekali dengan dua pilihan mesin yakni 314 hp dan 544 hp. Sementara itu untuk kecepatan maksimummya, MG Cyberster EV diklaim bisa mencapai 200 km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai hanya dengan catatan waktu 3 detik. Untuk jarak tempuh, di atas kertas bisa mencapai 800 kilometer.

Berita baik ini menjadi harapan sekaligus teka-teki akankah MG Cyberster segera masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat? Atau minimal hadir di GIIAS 2023 yang berlangsung 10 Agustus nanti. Tunggu informasi selanjutnya!

Demikian ulasan MG Cyberster debut di Goodwood Festival of Speed. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika