by

MG ZS Facelift, Meluncur 9 September 2021

Akhirnya Indonesia akan kebagian untuk MG ZS Facelift. Peluncuran mobil SUV ringkas tersebut siap berlangsung pada 9 September 2021.

Informasi tersebut, kami dapatkan dari akun Instagram resmi @mgmotor.id. Di sana terpampang gambar MG ZS tapi dengan tampilan yang sedikit berbeda.

Keistimewaan MG ZS Facelift ada di desain paras yang lebih tajam. Gaya lampu depan berubah, daytime running light (DRL) dibuat seperti anak panah. Lalu grille depan pun dirancang semakin sporty.

Ubahan lain ada di bagian pelek mobil, pakai gaya two tone dengan desain yang dinamis. Sebelumnya tegak lurus, kini agak menekuk.

“Fascinate yourself on 09 09,” beber Instagram @mgmotor.id.

Menariknya meski status mobil SUV ini facelift, namun ubahan yang diterima oleh MG ZS 2021 cukup banyak. Bahkan interior dan fitur-fiturnya pun semakin istimewa dan pasti bakal memukau konsumen Tanah Air.

Ingin tahu detail dari MG ZS Facelift yang tidak lama lagi masuk Indonesia? Berikut bahasan lengkapnya:

Bocoran Fitur Modern di MG ZS 2021

mg zs facelift 2021 001
Bocoran gambar detail MG ZS Facelift 2021 yang Moladin dapat dari pembaca

MG ZS Facelift mendapat banyak fitur modern yang membuatnya semakin nyaman untuk diajak berkendara. Setidaknya inilah informasi yang kami terima dari sumber terpercaya.

Baca juga  Resmi Meluncur, Harga Mazda CX-9 AWD Hampir Rp1 Miliar

“Velgnya sudah desain baru, sekarang (head unit) layar 10 inci dan bisa 360 cam buat membantu parkir, bentuk grille berubah. Terus sekarang CVT 8-percepatan,” kata sumber tersebut.

Mari kita ulas satu-satu ubahan yang ada di interior dan fitur-fitur. Sebut saja head unit layar sentuh dibuat lebih besar, ukurannya mencapai 10 inci.

Tentunya dengan head unit layar sentuh besar, pengaturan berbagai fitur hiburan lebih mudah dilakukan. Lalu penumpang juga lebih jelas ketika ingin menonton film di dalam mobil.

Ada pula fitur kamera 360 yang membuat parkir semakin gampang. Fitur ini memungkinkan pengemudi melihat keadaan sekitar melalui head unit, jadi mencegah bodi mobil bersinggungan tembok dan kendaraan lain.

Kemudian yang tidak ketinggalan, sistem transmisi ikut direvisi. Sebelumnya pakai 4-percepatan manual, kini mengadopsi transmisi CVT 8-percepatan. Istimewa bukan?

Sementara untuk mesin, sepertinya tidak ada ubahan. Jantung mekanisnya masih mengandalkan kubikasi 1.498 cc DOHC berkonfigurasi 4-silinder. Mesin tersebut bisa melontarkan torsi puncak 150 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 144 PS pada 6.000 rpm.

Baca juga  Spesifikasi BMW X6, SUV Rp1,9 Miliar Meluncur Saat Korona

Bicara harga, sampai sekarang belum ada informasi untuk MG ZS 2021 tersebut. Hanya saja kemungkinan banderolnya tidak berubah terlalu banyak dibanding model lama. Pasalnya jika naik tinggi, mobil SUV ini tidak bisa bersaing dengan para kompetitor.

Sebagai informasi, MG ZS Excite yang sekarang dijual dipatok mulai Rp 261,8 juta (OTR Jakarta). Kemudian varian Ignte atau tipe tertinggi dipasarkan Rp 295,8 jutaan.

Usai mengetahui ubahan di MG ZS Facelift, apakah kamu jadi tertarik meminang mobil ini? Buat yang ingin tahu informasi terbaru seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru