Minggu, April 14, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga MG ZS Dark Midnight Edition 2023, Bodykit Obat Ganteng

by Firdaus Ali
Harga MG ZS Dark Midnight Edition

Berikut akan kami ulas mengenai harga MG ZS Dark Midnight Edition yang meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. SUV merek Inggris ini istimewa, karena cuma dijual 100 unit, serta dibanderol Rp 351,8 juta.

Harga tersebut cuma lebih mahal Rp 7 juta dari MG ZS Magnify yang digunakan sebagai basis. Padahal kalau melihat ubahannya cukup menyeluruh, terutama di bagian eksterior yang berubah jadi serba hitam.

Sesuai dengan tema yang diusung, MG ZS Dark Midnight Edition hadir dengan tampilan eksterior full warna hitam. Ada pula tambahan bodykit pada bagian bumper depan dan sideskirt yang juga warna hitam. Tak hanya itu saja, bagian velg juga pakai kelir hitam pekat yang membuat mobil SUV ini terlihat semakin gahar.

Untuk menunjang totalitas tema Dark Midnight Edition, emblem MG yang ada di tengah grill serta listnya juga dikelir warna hitam. Sementara itu untuk bagian belakangnya, masih dengan nuansa full warna hitam, mulai dari emblem MG, spoiler, dan bumpernya.

Baca juga  Booking Fee BR-V Terbaru di Diler Honda, Cuma Segini!

End strategy kami 100 unit, kami keep. Belum ada rencana menambah unit walau permintaan di IIMS lebih dari 100 unit. Kalau yang kehabisan, kami bakal beri kejutan baru di Jakarta Auto Week Maret nanti,” ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Spesifikasi Mesin & Interior Sama Dengan MG ZS Varian Magnify

Harga MG ZS Dark Midnight Edition

Tampilan interior, fitur dan mesin sama dengan MG ZS Magnify

Harga MG ZS Dark Midnight Edition yang lebih mahal Rp 7 juta dari MG ZS Magnify, ternyata hanya untuk menebus kelir hitam disekujur tubuh bagian eksterior serta tambahan bodykit. Nyatanya untuk spesifikasi mesin, tampilan interior, dan fiturnya masih sama dengan MG ZS Magnify.

Di atas kertas, mobil SUV dengan eksterior full warna hitam itu menggendong mesin 1.5-liter DOHC VTi-TECH peminum bensin. Di atas kertas bisa melontarkan torsi 150 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 114 PS pada 6.000 rpm melalui transmisi otomatis CVT 8-percepatan.

Dan untuk tampilan interiornya mengadopsi kombinasi warna beige dan hitam pada bagian jok, doortrim serta dashboardnya. Dibagian tengah dashboard terdapat headunit touchscreen 10,1 inch yang bisa mengoperasikan sistem audio dan fitur mobil seperti kamera 360.

Baca juga  Harga Lexus RX 2023, Ada Varian PHEV dan Hybrid!

Oh ya, panel instrumen juga sudah digital dengan ukuran 7 inch yang dapat menampilkan informasi seperti kondisi mobil, tekanan ban, bahan bakr, kecepatan, dan lain-lain.

Soal kenyamanan, tersedia 5 USB port dan AC dengan PM 2.5 Filter Air Purifying System yang dapat membuat sirkulasi udara di dalam kabin jadi lebih baik dan segar. Tidak ketinggalan, panoramic sunroof juga sudah disediakan untuk menambah kesan mewah.

Bicara keselamatan, tidak perlu diragukan karena MG ZS Magnify memiliki banyak fitur modern. Ada 6 airbags, anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), sampai dengan electronic brake assist (EBA). Ada pula stability control system (SCS), curve brake control (CBC), traction control system (TCS), hill start assis (HAS), dan emergency stop signal (ESS).

“Saat berkendara menggunakan New MG ZS sangat menyenangkan dengan ground clearance yang tinggi jadi tidak takut ada genangan atau pun infrastruktur jalan yang tidak rata. Ditambah lagi dengan Electric Panoramic Sunroof yang jadi favorit para pengendara untuk meng-update social media. Terlebih desain yang eye catchy New MG ZS membuat pengendara menjadi pusat perhatian,” kata Julian Johan, pecinta otomotif yang sudah menjajal MG ZS.

Baca juga  Harga Mazda CX-5 AWD 2023 di Indonesia, Dijual Terbatas!

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga MG ZS Dark Midnight Edition 2023. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika