by

Spesifikasi MG ZS Facelift 2021, Ada Varian Magnify

Akhirnya spesifikasi MG ZS facelift 2021 resmi terungkap di Indonesia pada Kamis (9/9/2021). Mobil SUV ringkas ini meluncur dengan sejumlah ubahan dibanding model lama.

Tidak hanya tampilan, tapi juga fitur dan performa mesin. Lalu mobil MG ZS terbaru pun memiliki tiga varian: activate, ignite, serta magnify.

Apa perbedaan masing-masing varian tersebut? Kalau kamu ingin tahu, simak bahasan lengkap spesifikasi MG ZS Facelift 2021 berikut:

Eksterior Lebih Sporty

spesifikasi mg zs facelift - tampak belakang
Desain MG ZS terbaru lebih menampilkan sudut-sudut tajam, sehingga tampak sporty

Bahasan spesifikasi MG ZS Facelift yang pertama adalah eksterior. Tampilannya kini semakin sporty dengan lampu depan LED proyektor dan daytime running light berbentuk seperti anak panah. Lampu belakangnya juga mendapat desain tajam serupa di depan.

Tampilan grille pun berubah, kini pakai warna exclusive high-gloss. Lalu pelek anyar juga hadir bergaya Tomahawk membuat tampilannya memukau. Khusus MG ZS Magnify atau varian tertinggi pakai pelek warna two tone berukuran 17 inci serta ban 215/55.

Sementara varian Activate dan Ignite pakai pelek 16 inci dengan ban 215/60. Desain peleknya juga bukan two tone, melainkan warna silver.

Baca juga  Komparasi SUV Ringkas: MG ZS Vs Honda HR-V?

Interior dan Fitur-Fitur Modern di MG ZS Facelift

spesifikasi mg zs facelift - interior
Muncul hand rest yang membuat posisi tangan pengemudi bisa lebih rileks

Masuk ke interior, spesifikasi MG ZS Facelift semakin istimewa. Tema dual tone masih hadir dengan kombinasi warna hitam dan cokelat untuk varian Ignite dan Magnify, hanya saja yang beda kini terdapat arm rest di konsol tengah bangku baris pertama.

Kemudian head unit mobil SUV ini pakai ukuran lebih besar dengan 10,1 Inci layar sentuh. Ada tambahan fitur kamera 360 derajat di varian Magnify. Lalu varian Ignite cuma pakai kamera belakang.

Fitur lain MG ZS terbaru yang tidak kalah menarik adalah panel instrumen digital berukuran 7 inci. Di sana dapat diketahui berbagai informasi seperti kondisi mobil, tekanan ban, bahan bakr, kecepatan, dan lain-lain.

Soal kenyamanan, tersedia pula AC dengan PM 2.5 Filter Air Purifying System. Dengan demikian sirkulasi udara di dalam kabin jadi lebih baik dan segar. Tidak ketinggalan, panoramic sunroof hadir khusus di varian MG ZS Magnify.

MG ZS Facelift pun mempunyai 5 USB Port. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya baterai smartphone selama perjalanan.

Baca juga  3 Kelebihan Kia Sonet yang Patut Dipertimbangkan

Kombinasi Mesin dengan CVT 8-Speed

mg zs facelift 2021
Transmisi CVT hadir untuk membuat rasa berkendara semakin nyaman

Spesifikasi MG ZS Facelift 2021 untuk mesin juga ditingkatkan. Jantung mekanisnya memang tidak berubah, masih mengandalkan 1.5-liter DOHC VTi-TECH peminum bensin. Di atas kertas bisa melontarkan torsi 150 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 114 PS pada 6.000 rpm.

Perbedaannya ada di sistem transmisi yang kini pakai CVT 8-Speed. Efeknya pendistribusian tenaga jadi semakin halus dan membuat berkendara semakin nyaman.

Bicara keselamatan, tidak perlu diragukan karena MG ZS terbaru memiliki banyak fitur modern seperti model sebelumnya. Ada 6 airbags, anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), sampai dengan electronic brake assist (EBA). Ada pula stability control system (SCS), curve brake control (CBC), traction control system (TCS), hill start assis (HAS), dan emergency stop signal (ESS).

Itulah tadi bahasan lengkap spesifikasi MG ZS Facelift 2021. Bagaimana dengan harganya? Sampai sekarang pihak MG belum mengumumkannya. Pantau terus Moladin untuk mengetahui informasi seputar otomotif terbaru dan terlengkap!

Baca juga  Mazda CX-3 1.5 Meluncur Minggu Depan, Harga Lebih Murah!

Terbaru