Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mitsubishi Tampilkan Eksterior SUV Terbarunya, 3 Fitur Ini Hilang!

by Baghendra Lodra
Harga Mitsubishi XForce

Akhirnya Mitsubishi menampilkan eksterior SUV terbarunya secara utuh di Jakarta, Senin (31/7/2023). Mobil ini tampak mirip sekali dengan XFC Concept, hampir di semua bagian.

Bicara spesifikasi eksterior SUV terbaru Mitsubishi, tampak penggunaan ban ukuran 225/50 R18 dari Dunlop Sportmaxx. Velg pakai 18 inci dengan warna two tone.

Kemudian pabrikan tiga berlian juga memberi sistem pencahayaan full LED, termasuk lampu depan, lampu kabut, dan lampu belakang. Istimewa bukan?

Pilihan warna bodi mobil ini pun sangat menarik, ada emas dan abu-abu. Setidaknya itulah yang ditampilkan dalam ajang eksklusif preview jelang world premiere-nya di GIIAS 2023.

The New SUV datang dengan kekuatan penuh untuk dapat menjadi teman perjalanan terbaik untuk perjalanan hidup masyarakat Indonesia,” kata President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita di Jakarta, Senin (31/7/2023). 

Walau demikian, ada fitur yang ternyata hilang dari Mitsubishi SUV terbaru bila dibanding versi konsepnya. Sebut saja panoramic roof dan spion digital. Lalu kalau dibanding kompetitor seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta, SUV Mitsubishi ini tidak memiliki warna eksterior two tone.

Baca juga  Beda Daihatsu Rocky ADS Vs ASA, Beli yang Mana?

Alasan Mitsubishi Tidak Sematkan Panoramic Sunroof di New SUV!

suv baru mitsubishi - panoramic sunroof

Tidak ada panoramic sunroof di SUV Mitsubishi terbaru

Mitsubishi menjelaskan SUV terbarunya memang sengaja tidak memiliki panoramic sunroof. Walau memang fitur tersebut bisa membuat kabin terasa lebih lega. Hanya saja di sisi lain, pabrikan tiga berlian mengklaim bahwa panoramic sunroof punya sisi negatif, lantaran bobot yang berat.

Padahal Mitsubishi menginginkan SUV ringkas ini menjadi mobil yang menyenangkan untuk dikendarai dan asik diajak bermanuver. Di sisi lain, tentunya wajib hemat konsumsi BBM. Semua hal tersebut bisa tercapai, tentunya kalau bobot mobil ringan.

“Panoramic roof akan menambah berat, sementara kami ingin mobil ini agile dan irit bbm,” kata General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors, Seiji Watanabe. 

Meski demikian, bukan tidak mungkin ke depannya Mitsubishi akan memberikan fitur panoramic roof untuk SUV barunya tersebut. Hanya saja bukan saat peluncuran di GIIAS 2023 nanti.

Spesifikasi The New SUV Mitsubishi

suv terbaru mitsubishi eksterior tampak belakang

SUV terbaru mitsubishi punya ground clearance 222 mm

Meski tanpa ranoramic roof, Mitsubishi yakin SUV terbarunya tetap istimewa. Pasalnya mobil ini punya banyak fitur lain yang tidak kalah menarik, seperti ground clearance mencapai 222 mm, tertinggi di kelasnya.

Baca juga  Honda WR-V Transmisi Manual 2023 Meluncur, Harga Murah Banget!

Lalu bicara bodinya juga sangat kekar, seperti atlet. Dengan dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm.

Bicara interior, memang belum ditampilkan. Walau begitu Mitsubishi sudah menjelaskan bawah mobil SUV terbaru ini memiliki speaker hasil kolaborasi dengan Yamaha. Tidak ketinggalan hadir pula empat mode berkendara: Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Mesin SUV terbaru dari Mitsubishi masih mengandalkan 1.500 cc. Kemudian punya transmisi CVT dan penggerak roda depan atau FWD. Dengan kata lain, rivalnya adalah Honda HR-V, Hyundai Creta, hingga Yaris Cross.

“Kami telah mengembangkan desain model yang serba baru ini lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan pasar compact SUV, yang telah berkembang pada beberapa tahun terakhir. Selain karakter desain yang kokoh dan bertenaga dari
Mitsubishi Motors, kami mengejar desain yang lebih stylish, energik, dan berbeda dari sebelumnya,” beber Seiji Watanabe

Bagaimana dengan nama mobil ini? HIngga sekarang, Mitsubishi juga belum mau membeberkannya sama sekali. Terkait spekulasi, ada yang mengatakan Destinator dan X-Force. Kita lihat saja nanti saat peluncuran.

Baca juga  Konsumsi BBM Wuling Alvez, Seberapa Irit? (Test Drive Jogja)

Itulah tadi bahasan soal eksterior dan fitur-fitur dari SUV terbaru Mitsubishi yang akan meluncur di GIIAS 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika