Thursday, October 6, 2022

Mobil Baru Suzuki di GIIAS 2022, Baleno Facelift dan S-Presso!

by Tigor Sihombing
Teaser Mobil Baru

Terungkap juga mobil baru Suzuki di GIIAS 2022 yaitu Baleno Facelift dan S-Presso. Informasi ini diumumkan langsung oleh laman social media Suzuki Indonesia.

Di sana muncul siluet gambar mobil dengan kode 11.08.2022 yang serupa dengan pembukaan GIIAS. Kemudian untuk nama produknya memang tidak disebutkan secara langsung, walau demikian siluetnya jelas sekali bahwa keduanya adalah Suzuki Baleno Facelift dan S-Presso.

Khusus untuk Baleno terbaru, Suzuki memberi caption: “Get ready for the new flow, coming to you soon”. Gambar yang diposting tanggal 28 Juli 2022 tersebut menampilkan siluet sosok sebuah mobil hatchback 4 pintu, kemungkinan besar adalah Baleno Facelift.

Kehadiran Suzuki Baleno facelift 2022 sesunguhnya bukan hal aneh. Pasalnya mobil tersebut sudah meluncur lebih dulu di India pada awal tahun.

Terlihat sedikit ubahan di facia, seperti grille lebih mewah. Lalu ornamen lampu foglamp yang dibungkus rumah lampu berdesain baru. Beberapa sumber juga menyebut, jika Suzuki Baleno yang akan dirilis nanti adalah model yang sama dengan versi ekspor dari India untuk negara Afrika Selatan. Ciri khasnya pakai kode mesin K15B, bekapasitas 1.500 cc, mirip dengan mesin Ertiga di Indonesia.

Baca juga  Review Suzuki Ertiga Generasi Pertama, Layak Dibeli?

Bocoran dimensinya, berdasarkan Baleno yang rilis lebih dulu di India adalah memiliki panjang 3.990 mm atau lebih pendek 5 mm dari sebelumnya, tinggi 1.500 mm lebih rendah 10 mm dari sebelumnya. Sedangkan lebar dan jarak sumbu roda tetap sama yakni 1.745 mm dan 2.520 mm.

Terkait fitur, kabarnya Suzuki Baleno 2022 terbaru kini memiliki head up display, pengaturan AC baru yang sudah digital serta terdapat juga head unit layar sentuh baru yang sudah bisa terkoneksi dengan Suzuki Connect App.

Menariknya, head unit tersebut juga sudah dibekali dengan fitur perintah suara Amazon Alexa serta dikombinasikan dengan perangkat audio premium dari Arkamys. Belum lagi adanya pengaturan audio pada setir, Sistem audio Arkamys, Ambient light, Auto Dimming Rear View Mirror, dan Port USB.

Terkait spesifikasi keamanan dan kenyamanan, Suzuki Balono facelift 2022 juga memilki airbags 6 titik, Kamera parkir 360 derajat, Sensor parkir
ABS + EBD, Stability Control, Cruise Control, Speed limiter, ISOFIX, Immobilizer.

Suzuki S-Presso Juga Hadir di GIIAS 2022

mobil baru suzuki di giias 2022

Suzuki S-Presso akan menemani Baleno Facelift meluncur di GIIAS 2022

Dalam postingan social media, mobil baru Suzuki di GIIAS 2022 sesungguhnya ada dua yaitu Baleno Facelift dan Suzuki S-Presso. Nah, untuk S-Presso ada caption: Are You Ready to Step Up Your Game? Kemudian diikuti siluet mobil kecil dari samping. 

Baca juga  3 Alasan Beli Suzuki Ertiga untuk Mobil Keluarga

Suzuki juga membocorakan waktu peluncuran yang dituliskan pada caption foto dan di dalam gambarnya yaitu 11.08.22. Maka lagi-lagi benar, bahwa Suzuki S-Presso bakal hadir di GIIAS 2022 menemani Baleno Facelift. 

Hal menarik dari S-Presso adalah pakai mesin 1.000 cc, jadi hemat BBM. Kemudian untuk harganya sudah ada bocoran Rp 157 juta untuk varian MT dan Rp 165 juta untuk varian AT

“Untuk pertama kalinya untuk Suzuki Indonesia mempersembahkan 2 produk terbaik kami dalam satu waktu. Senang sekali kami bisa memperkenalkan begitu banyak produk Suzuki untuk market Indonesia,” kata Harold Donnel Tampubolon, Head of Brand Development & Marketing Research 4W di PT Suzuki Indomobil Sales.

Walau sudah jelas, mobil baru Suzuki di GIIAS 2022 adalah Baleno Facelift dan S-Presso tapi Harold masih enggan mengiyakan. 

Para sales juga sudah bergerak untuk memasarkan Suzuki Baleno dan S-Presso terbaru. Keduanya kini sudah bisa dipesan dengan DP minimal Rp 5 jutaan buat Baleno, sementara S-Presso Rp 3 jutaan.

Demikian ulasan terkait teaser mobil baru Suzuki di GIIAS 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif terlengkap.

Baca juga  Peluncuran Suzuki Baleno Terbaru, Sebentar Lagi!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika