Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harapan Pemerintah di Perayaan 50 Tahun Suzuki

by Deni Ferlindungan
Kiprah Suzuki di Indonesia memasuki usia 50 tahun

Puncak perayaan 50 tahun Suzuki di Indonesia berkontribusi untuk Indonesia resmi berlangsung hari ini. Perayaan setengah abad perjalanan Suzuki itu diikuti oleh 5.000 karyawan Suzuki dan dealer secara virtual pada Senin (7/12/2020).

Perayaan 50 tahun Suzuki dilakukan secara virtual melalui saluran Youtube. Melalui perayaan ini, Suzuki berkomitmen ingin menjadi salah satu merek otomotif terbaik di Indonesia.

“Perayaan ulang tahun emas ini sangat istimewa dan berarti bagi keluarga besar Suzuki Indonesia. Dari dulu sampai sekarang, kami terus berkarya dan berkomitmen memberikan produk-produk dan layanan berkualitas untuk masyarakat, sehingga saat ini Suzuki bisa menjadi salah satu merek otomotif terbaik di Indonesia,” ujar Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Para perayaan 50 tahun Suzuki ini turut dihadiri oleh jajaran petinggi Suzuki, termasuk salah satunya Komisaris Suzuki yang juga legenda otomotif Indonesia, Soebronto Laras yang turut memberikan sambutan dan apresiasi untuk seluruh karyawan Suzuki.

Harapan Pemerintah di Perayaan 50 Tahun Suzuki

Perayaan 50 Tahun Suzuki di Indonesia

Suzuki Carry jadi salah satu produk legendaris di Indonesia

Sejalan dengan perayaan 50 tahun Suzuki, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat transportasi, dan Elektronika (Ilmate), Dr. Ir. Taufik Bawazier M.si mengatakan, dengan komitmen Indonesia untuk menjadi pilar ke-3 dalam grup Suzuki setelah Jepang dan India.

Baca juga  Suzuki Escudo is Back, Sekarang Mesinnya Hybrid!

“Saya harap Suzuki Indonesia dapat meningkatkan volume produksi untuk pasar domestik dan ekspor lebih dari 45% dan menjadikan Suzuki Indonesia sebagai mother plan tidak hanya untuk kendaraan MPV tapi juga niaga,” ujar Taufik.

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, “Saya juga berharap Suzuki dapat meningkatkan kualitas dan kapabilitas tenaga kerja nasional dengan cara melakukan transfer teknologi untuk memenuhi kebutuhan produksi dan design & development”.

Sedangkan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii menyampaikan harapannya agar Suzuki dapat meningkatkan kontribusi untuk Indonesia.

“Melalui investasi, produksi, dan ekspor Suzuki memperkerjakan sebanyak lebih dari 5.000 tenaga kerja saat ini, sehingga berkontribusi besar pada pengembangan ekonomi di Indonesia,” ujar Ishii.

Menurut Ishii, “Kami berharap bisnis Suzuki di Indonesia dapat terus berkembang dan hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia lebih erat”.

Sekadar informasi, Suzuki telah memulai bisnis mereka di Indonesia sejak tahun 1970 silam. Pabrikan mencatat, hingga tahun 2019 lalu telah memproduksi lebih dari 11 juta unit sepeda motor dan 2,5 juta unit mobil dengan penyerapan komponen lokal rata-rata di atas 80 persen yang dipasok lebih dari 400 perusahaan komponen dalam negeri.

Baca juga  Mau Test Drive Mobil Suzuki, Booking Online Via Website!

Suzuki Indonesia juga telah melakukan kegiatan ekspor ke 85 negara dengan total volume lebih dari 1,3 juta unit. Semua kegiatan ini telah menciptakan lebih dari 5.000 lapangan kerja untuk masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak, terutama konsumen, yang selalu mendukung Suzuki hingga mampu menginjak usia ke-50 di Indonesia. Saya harap perayaan ini mampu membuat seluruh elemen perusahaan semakin solid agar tetap bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia,” pungkas Itayama.

Well.. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian, dan kita tunggu bersama jajaran produk terbaru Suzuki untuk Indonesia.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika