Monday, October 3, 2022

5 Mobil Bekas untuk Wanita, Ini Rekomendasinya!

by Tigor Sihombing
5 Mobil Bekas untuk Wanita

Berikut kami sampaikan rekomendasi mobil bekas untuk wanita. Tapi sebelumnya, kira-kira seperti apa ya kriteria mobil bekas yang cocok untuk dipakai kaum hawa?

Selain dari desain yang stylish, kriteria mobil bekas untuk wanita baiknya juga memiliki sistem keselamatan yang mumpuni. Misalnya seperti airbag, electronic brake force distribution (EBD), electronic stability control (ESC) yang berfungsi mencegah terjadinya kecelakaan fatal.

Tidak ketinggalan, perlu ada blind spot monitoring untuk memastikan tidak ada kendaraan lewat dari tempat yang tak terjangkau oleh pandanganmu ketika sedang berpindah jalur. Kamera parkir pun penting.

Selain dari segi keselamatan, mobil bekas untuk wanita sudah seharusnya memiliki ruang penyimpanan yang besar. Artinya bisa memuat barang banyak, seperti sepatu, baju, hingga belanjaan.

Walau demikian, dimensinya juga tidak harus bongsor. Ada banyak kok, mobil ringkas yang fungsional untuk menyimpan banyak barang.

Nah kira-kira mobil bekas untuk wanita seperti apa yang memenuhi kriteria tersebut. Berikut ulasannya:

1. Honda Mobilio

Mobil Bekas untuk Wanita

Konsumsi BBM Honda Mobilio terkenal efisien.

Mobil Bekas untuk Wanita yang pertama adalah Honda Mobilio. Honda Mobilio merupakans alah satu MOV funngsional yang banyak juga digunakan para wanita.

“Banyak konsumen Mobilio adalah wanita, karena sering digunakan unutk antar jempu anak sekolah, dan belanja,” kata Abdulah Safei pedagang mobil di bilangan Depok Jawa Barat.

Selain itu menurutnya Honda Mobilio merupakan MPV yang mudah dikendarai dan murah perawatan. 

“Bensinnya juga terkenal efisien,” tambah Safei. Honda Mobilio didukung mesin 1.5 liter, 4 silinder, 16 Valve SOHC i-VTEC. Tenaga yang dihasilkan sebesar 116 dk dengan torsi sebesar 145 Nm.

Untuk urusan konsumsi bahan bakar, mobil ini patut diacungi jempol. Pasalnya berdasarkan beberapa hasil pengujian, konsumsi bahan bakar Honda Mobilio mencapai 21,4 km/liter. Konsumsi BBM tersebut berdasarkan jalur kombinasi di perkotaan.

Baca juga  5 Bengkel Spesialis Mobil Eropa di Sekitaran Jakarta

Mobil ini juga cocok untuk wanita karena dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih, terlebih pada sisi keselamatan yang ditawarkan. Fitur yang tersedia pada eksterior antara lain LED Light Guide, Day Time Running Light (DRL), dan fitur lain power retractable door mirror. Lampu belakang kombinasi model smoked.

Beralih ke interior, Honda Mobilio sudah dilengkapi dengan AC digital yang sudah double blower. Head unit layar sentuh 8 inci untuk varian RS dan 6,2 inci untuk varian lainnya. Head unit tersebut sudah terkoneksi dengan bluetooth, telepon bebas genggam, kamera mundur, serta pemutar CD dan DVD.

Ada juga control steering switch yang memudahkan pengemudi mengatur fitur hiburan ketika berkendara. Mobil ini juga didukung dengan fitur keamanan modern seperti kamera parkir mundur, rem dengan ABS+EBD, dual SRS airbag, keyless entry, immobilizer dan alarm system.

Terkait harga misal untuk unit tahun 2014 – 2017 dibanderol mencapai Rp 120 – 160 jutaan.

2. Honda Jazz

Mobil Bekas untuk Wanita

Honda Jazz

Mobil bekas untuk wanita berikutnya adalah Honda Jazz. Honda Jazz cocok untuk wanita karena desainnyayang staylish. Selain itu Honda Jazz juga memiliki harga bekas yang sepadan dengan apa yang bisa didapat konsuen dari mobil yang sudah tidak diproduksi ini. 

Jika kamu wanita, baiknya meminang mobil yang tidak terlalu tua. Misal kamiu bisa lirik Jazz lansiran 2014 – 2016.

Di pasaran model ini dijual pada dikisaran Rp 163 juta – Rp 184 jutaan. Sementara untuk lansiran 2017 hingga 2020 ada dikisaran Rp 200 juta hingga Rp 265 jutaan.

Honda Jazz generasi ketiga ini mengusung mesin dengan kode GK5 1.500 cc d-silinder SOHC dengan teknologi i-VTEC.

Baca juga  5 Pilihan Mobil yang Cocok Untuk Mahasiswa, Tertarik?

Di atas kertas tenaga maksimumnya mencapai 120 dk pada putaran 6.000 rpm. Sementara untuk torsi puncaknya di angka 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm.

Soal fitur keselamatan, Honda Jazz generasi ketiga ini sudah mengadopsi Dual front SRS Airbag, G-Con + ACETM with side impact beam, pretensioner with load limiter seatbelt, pedestrian protection, ABS+EBD serta isofix.

Sementara untuk fitur hiburannya disediakan layar sentuh 8 inci yang bisa memutar AM/FM Radio, CD, MP3/WMA, USB Port, AUX Input, Made for iPhone.

3. Toyota Yaris

Mobil Bekas untuk Wanita

Toyota Yaris 2014.

Mobil bekas untuk wanita berikutnya adalah Toyota Yaris. Sedan hatchback ini patut dipertimbangkan dan memiliki tampilan yang tidak lekang jaman hingga saat ini.

Jika kamu berminat meminang mobil ini baiknya bisa memilih varian muda tahun 2014 ke atas. Model ini ditawarkan pada rentang harga Rp 140 – 200 jutaan.

Toyota Yaris 2014 telah dilengkapi dengan dapur pacu berkode 1NZ-FE 4-silinder segaris berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga puncak 190 hp yang dapat diraih pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 141 Nm pada 4.200 rpm.

Mesin ini berpadu dengan transmisi otomatis 4-speed yang menggerakkan roda depan.

Dalam beberapa hasil pengujian didapati konsumsi bahan bakar Yaris dalam kota mempu menghasilkan 12 km/liter dan di jalur jalan bebas hambatan mencapai 17 km/liter.

4. Toyota Agya 

Masalah Toyota Agya Bekas

Agya menawarkan pilihan mesin dengan konfigurasi 3-silinder berkubikasi 1.000 cc dan 4-silinder berkubikasi 1.200 cc.

Mobil bekas untuk wanita berikutnya adalah Toyota Agya. “Toyota Agya banyak dipilih wanita karena mudah perawatan dan bentuknya yang simple. Apalagi Agya warna kunig TRD, itu bekasnya banyak yang minat,” jelas Safei.

Baca juga  Suzuki Ertiga Diesel Bekas Jadi Buruan, Apa Kelebihannya?

Mobil kembaran Daihatsu Ayla ini mengusung desain grille bergaya trapesium sampai ke bagian bumper, mobil ini benar-bener terasa aksen sportinya.

Jika kamu ingin meminangnya coba lirik yang tahun muda, misal lansiran 2022. Toyota Agya 2020 sudah menggunakan tombol AC digital dan head unit dengan layar sentuh seluas 7 inci.

Sementara di sektor dapur pacu, mobil ini menawarkan pilihan mesin dengan konfigurasi 3-silinder berkubikasi 1.000 cc dan 4-silinder berkubikasi 1.200 cc.

Untuk harganya, varian Toyota Agya dengan pilihan mesin 1.000 cc transmisi otomatis ditawarkan mulai dari Rp 115 – 140 juta tergantung kondisi dan transmisi.

5. Honda Freed

Mobil Bekas untuk Wanita

Honda Freed PSD 2009

Rekomendasi mobil bekas untuk wanita berikutnya adalah Honda Freed. Honda Freed sendiri merupakan mobil yang ada di segmen LMPV pintu geser.

Salah satu alasan mengapa layak dijadikan mobil incaran adalah tampilannya cukup mewah. Lega dan memiliki ruang bagasi yang luas.

Mobil ini cocok. untuk wanita karena memiliki fitur automatic sliding door yang memudahkan buka tutup pintu, captain seat, dan ruang penumpang yang lumayan memberikan kenyamanan berada di dalamnya. Belum lagi desain interior dan dual layer dashboard yang unik membuat kabin terasa lebih lapang.

Bicara dapur pacu, mobil ini mengusung mesin yang sama dengan Honda Jazz, berkapasitas 1.500 cc, berkonfigurasi 4 silinder segaris i-VEC yang digerakan oleh transmisi 4-speed automatic.

Untuk kamu yang sedang berburu MPV Freed mungkin ini saat nya. Terlebih sekarang harga Honda Freed bekas sudah lumayan terjangkau. Yakni berkisar mulai Rp 100 – 150 jutaan, untuk tahun 2011 – 115.

Untuk rata-rata kondisi unitnya pun masih terbilang bagus. Maklum saja, jika dihitung dari awal peluncurannya. Mobil tertua Honda Freed sudah berusia 13 tahun.

Demikian ulasan terkait mobil bekas untuk wanita. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika