Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS 580 Produksi India, Harga Rp 2,8 Miliar

by Firdaus Ali
Mercedes-Benz EQS 580

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS 580 4MATIC Resmi Diproduksi di India. Soal harga, pabrikan otomotif asal Jerman itu dibanderol kisaran Rp 2,8 miliar.

Dilansir dari laman carscoop, Mercees-Benz resmi mulai produksi mobil listrik EQS 580 4MATIC di pabriknya yang berlokasi di Pune, India. EQS 580 menjadi model ke-14 Mercedes yang diproduksi di India, dan India menjadi negara kedua yang memproduksi mobil listrik merek tersebut setelah Jerman.

Dengan hadirnya EQS 580 4MATIC buatan lokal, Mercedes-Benz kini sudah memiliki sejumlah model dari seri Mercedes di India. Sebut saja ada Mercedes, AMG, Maybach, serta model kendaraan listrik.

Untuk menyokong peluncuran mobil listrik EQS 580 4MATIC, Mercedes-Benz dikabarkan akan membangun jaringan infrastruktur pengisian daya ultra fast charging yang akan menjangkau 80 persen India pada akhir 2022.

Jaringan pengisian ini akan dibatasi untuk pelanggan Mercedes-Benz pada tahun pertama dan menyediakan 24/7 pengisian gratis.

“EQS 580 4MATIC adalah EV pertama kami yang diproduksi secara lokal di India dan akan memainkan peran penting dalam mendorong rencana EV ambisius kami untuk pasar,” terang Managing Director & Chied Executive Mercedes-Benz India, Martin Schwenk (11/10/2022).

Baca juga  DFSK FengGuang Mini EV, Harganya Rp 72 Jutaan

Spesifikasi Mercedes-Benz EQS 580 4MATIC

Mercedes-Benz EQS 580

Interior Mercedes-Benz EQS 580

Mercedes-Benz EQS 580 4MATIC buatan India ini menggunakan jenis baterai 107,8 kWh dengan teknologi 400 volt dan mengusung sepasang motor penggerak. Mengenai performa, mobil listrik ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 385 kW atau setara dengan 516 Horse Power dan torsi 855 Newton Meter.

Kemudian, untuk meraih kecepatan 100 km/jam, EQS 580 4MATIC diklaim hanya membutuhkan waktu 4,3 detik. Hebatnya lagi, di atas kertas top speed bisa mencapai 210 km/jam.

EQS 4MATIC ini menjadi mobil listrik di India yang memiliki jangkauan terjauh, yakni mencapai 677 kilometer. Bahkan menurut standar pengujian Automotive Search Association of India, jarak tempuh mobil ini diklaim mencapai 857 km.

Soal tampilan, mobil sedan bertenaga listrik ini hadir dengan model yang elegan dan futuristik berkat perpaduan warna hitam dan putih pada bodynya. Selain itu, perpaduan desain griil warna hitam bergaya 3D honey comb yang menyatu dengan headlamp mirip eagle eyes terlihat apik.

Baca juga  Chevrolet Blazer EV Siap Mengaspal, SUV Sangar!

Untuk mendukung tampilan bagian depan, disematkan pula bumper dengan lekukan yang modern serta diberikan aksen krom yang menjulur dari kanan ke kiri.

Oh ya, pada bagian kaki-kakinya, Mercedes-Benz EQS 580 4MATIC menggunakan velg alloy two tone dengan desain palang 5.

Selanjutnya, untuk bagian interiornya EQS 580 4MATIC menyuguhkan nuansa modern dan elegan. Dimana hal itu bisa dilihat dari tata letak dashboardnya.

Yaitu terdapat headunit berukuran cukup besar yang seolah menyatu dengan dashboardnya. Tak hanya itu saja, ada pula layar yang terletak di depan penumpang bagian depan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Mercedes-Benz EQS 580 4MATIC. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika