oleh

Mobil Reli Bekas Sebastien Ogier Dijual

Bagi penggemar ajang balap World Rally Championship (WRC) tentu tidak asing lagi dengan nama pereli Sebastien Ogier. Kini, kabar terbarunya mobil reli bekas Sebastien Ogier dijual oleh pemiliknya.

Mobil tersebut sempat menemani pembalap kelahiran Perancis ini sepanjang musim 2019. Hanya saja soal penyebab kendaraan tersebut sampai dijual, belum ada informasi lebih jauh terkait hal tersebut.

Namun, mobil ini tidak jual kepada pemilik biasa karena spesifikasi yang diusung masih mengadopsi sertifikasi FIA untuk ajang WRC.

Mobil reli bekas Sebastien Ogier yang dijual ini merupakan model Citroen C3 yang memiliki spesifikasi khusus reli. Mulai dari pengadopsian bodikit sampai jantung pacunya, memang dipersiapkan untuk menerja lintasan reli dunia.

Meski mobil reli bekas Sebastian Ogier dijual, namun penjualnya tidak menyertakan berapa kisaran harga yang mereka patok. Pembeli mobil bekas reli ini akan mendapatkan paket penuh yang terdiri dari gearbox, skid plate, diffuser dan rear axle.

Dari beberapa part yang dipakai pada mobil reli ini, sepertinya tidak semua akan dimiliki. Karena, berdasarkan informasi dari jalponik, pelek berkelir putih tidak masuk dalam paket penjualan untuk mobil reli bekas Sebastien Ogier ini.

Spesifikasi Mobil Reli Bekas Sebastien Ogier

Mobil reli bekas Sebastien Ogier dijual
Mobil reli bekas Sebastien Ogier dijual memiliki spesifikasi racing

Sedikit gambaran mengenai spesifikasi Citroen C3 WRC yang pernah digunakan oleh Sebastien Ogier. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4,13 meter dan lebar 1,88 meter dengan bobot 1.190 kg.

Berbekal bobot yang ringan ini, sudah sangat mumpuni jika dipakai untuk menampilkan performanya. Sedangkan dari sisi jantung pacunya, Citroen C3 WRC sudah dibekali dengan mesin empat silinder turbocharger dengan kapasitas mesin 1.6 liter.

Tenaga yang dihasilkan, tidak tanggung-tanggung. Menurut spesifikasi resminya, tenaga yang dapat dihasilkan dari mesin tersebut adalah sebesar 380 hp dan torsi sebesar 400 Nm. Tidak hanya buas dari segi tenaga, untuk urusan transmisi mobil reli bekas Sebastien Ogier ini juga sudah dibekali dengan fitur transmisi yang oke punya.

Untuk menopang performanya saat melakoni reli, Citroen C3 WRC dibekali dengan integral enam percepatan sequential yang terintegrasi paddle shift. Untuk pengoperasiannya tersebut, sistem kopling juga sudah diupgrade dengan menggunakan komponen racing.

Mengenai bodikit yang diadopsikan pada mobil ini tidak sembarangan. Karena, tim riset sudah melakukan pengembangan sesuai dengan regulasi agar arah angin dari depan bisa memberikan performa yang baik. Aliran udara dibuat sedemikian rupa agar aerodinamika bisa menghasilkan performa yang terbaik.

Setelah sempat digunakan oleh Sebastien Ogier, Citroen C3 WRC ini juga sempat digunakan oleh Andreas Mikkelsen di mana dalam perjalanan WRC ia melanjutkan kedigdayaan Ogier dalam ajang reli dunia.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Author: Harsya Fikmazi

Gambar Gravatar
Harsya adalah penulis yang spesialisasinya di kendaraan roda empat atau mobil. Selain itu, dia juga suka meliput dunia balap.

Terbaru