Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Modifikasi Yamaha Grand Filano Tampil Kalcer Pakai Sespan

by Tigor Sihombing
Modifikasi Yamaha Filano Hybrid

Baru-baru ini Modifikasi Yamaha Grand Filano Hybrid dengan sespan sukses jadi bahan pembicaraan. Adalah motor besutan Atni Priandi yang merupakan pemilik Yamaha Grand Filano ini berhasil menyulap skutik kesayangannya makin kalcer.

Pria asal Banjarmasin yang akrab disapa Atni, menginginkan konsep modifikasi Yamaha Grand Filano dengan tambahan gandengan motor samping yang dikenal dengan sebutan sidecar atau sespan agar tampil beda.

Konsep modifikasi Yamaha Grand Filano tersebut diterjemahkan tangan dingin Naldi selaku builder sekaligus pemilik Old Steel Oto Custom asal Bandung yang sebelumnya sudah menghadirkan modifikasi serupa pada Yamaha Fazzio.

Modifikasi Yamaha Grand Filano dengan tambahan sespan ini merupakan perdana di Indonesia. Tanpa perlu banyak perubahan karna model dan warna motor ini sudah nyaman dipandang terlebih motor ini memiliki bodi yang padat namun tetap elegan.

Konsep sespan ini menggunakan sistem pnp (plug and play), tanpa las atau pewarnaan sehingga tidak merusak bentuk dan warna asli dari Filano.

“Penerapan detail modifikasinya berbeda dengan Fazzio, karena mengikuti wajah Filano yang lancip serta desain elegan sehingga menambahkan spesifikasi lebih komplit dan premium seperti penambahan dinding busa dilapisi kain. Tentunya tidak mengubah bentuk aslinya karena desain, warna cyan, sampai model lampunya sudah menarik sehingga penggunaannya tetap bisa digunakan di jalan perkotaan,” jelas Naldi.

Baca juga  Yamaha MX King 155 VVA Meluncur 29 Desember 2020

Spesifikasi Yamaha Grand Filano

modifikasi Yamaha Filano Hybird

Modifikasi Yamaha Grand Filano Hybrid dengan Sespan

Sejak kehadiran Yamaha Grand Filano dari keluarga Classy Yamaha sukses menarik perhatian sebagai pilihan motor skutik fashionable premium dan elegan yang menunjang gaya hidup kawula muda yang ingin tampil beda.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected hadir dengan dua varian warna premium pada tipe LUX dan empat varian warna elegan pada tipe NEO.

Yamaha Grand Filano Hybrid Connected 2023 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 26,75 Juta untuk varian dasar NEO, sementara varian teratasnya mencapai Rp 27,5 Juta.

Grand Filano menggunakan mesin Blue Core Hybrid berkapasitas 125 cc. Teknologi motor ini mengintegrasikan sumber tenaga antara mesin bensin dan Electric Power Assist Start secara sinergis.

Electric Power Assist Start memberikan tambahan torsi pada mesin, meningkatkan akselerasi awal sebesar tujuh persen, menurut klaim. Secara teknis, Grand Filano menghasilkan tenaga sebesar 8,18 hp pada 6.500 rpm, dengan torsi maksimal mencapai 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

Baca juga  Review Yamaha New Fino Grande 125 AKS SSS

Motor ini juga dilengkapi fitur One Push Start, memungkinkan mesin menyala dengan cepat hanya dengan satu sentuhan. Fitur Stop & Start System menjadi andalan Grand Filano untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, mengklaim keiritan sebesar tiga persen. Berdasarkan pengujian internal Yamaha, motor ini mencapai konsumsi bahan bakar sekitar 60 km per liter untuk motor dengan berat 100 kg.

Fery Nurul Fajar, dari Servis Edukasi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan lebih lanjut tentang keunggulan fitur-fitur tersebut.

Demikian ulasan terkait Modifikasi Yamaha Grand Filano Hybrid. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika