by

Yamaha Grand Filano Hybrid 2021 Meluncur, Warna-Warni

Motor matik terbaru, Yamaha Grand Filano Hybrid 2021 resmi meluncur di Thailand pada pertengahan Juli. Keistimewaannya ada di teknologi hybrid, serta desain retro dengan paduan kelir warna-warni.

Bicara mesin hybrid, sesungguhnya teknologi yang dipakai oleh motor matik garpu tala tidak beda dengan PCX hybrid. Kedua skutik tersebut mengandalkan power assist dari smart motor generator (SMG).

Alhasil ketika selongsong gas diputar, Yamaha Grand Filano Hybrid 2021 bisa melesat cepat. Pengendara bakal merasa seperti ada dorongan akselerasi tambahan dibanding motor biasa.

Kemudian untuk mesin bensinnya sendiri mengandalkan kubikasi 125 cc blue core. Persis mesin yang dipunya oleh Yamaha Fino di Tanah Air.

Bicara irit, skutik ini mampu menghemat konsumsi BBM hingga 55,5 Km/liter dengan bantuan teknologi hybrid. Dengan kata lain lebih baik sekitar 5 km/liter dibanding model yang tanpa hybrid.

Dengan mesin mirip Fino, sebenarnya kalau Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mau membuat Fino Hybrid tentulah tidak sulit. Cukup comot saja teknologi yang ada di Thailand ini.

Baca juga  Mau Modifikasi X-Ride? Ini Rekomendasi Gaya dan Aksesorinya

Apalagi Grand Filano Hybrid sudah hadir sejak 2018 di Thailand. Oleh karenanya, teknologi tersebut sudah teruji dan cukup diminati oleh konsumen.

Plus, motor matik hybrid pabrikan garpu tala bukan cuma Grand Filano Hybrid. Di India ada pula Yamaha Fascino Hybrid yang meluncur pada Juni 2021. Fascino Hybrid juga menggunakan teknologi yang sama dengan bantuan dari SMG.

Jadi kalau memang Yamaha Indonesia mau, harusnya Fino Hybrid bisa segerah hadir di Tanah Air!

Spesifikasi Yamaha Grand Filano Terbaru

yamaha grand filano hybrid 2021 002
Grand Filano Hybrid memiliki berbagai macam fitur modern selain teknologi hibrida

Di samping memiliki teknologi hibrida, Yamaha Grand Filano Hybrid 2021 mendapat berbagai fitur modern. Sebut saja keyless yang menggantikan anak kunci konvensional.

Lalu sistem pencahayaan depan dan belakang sudah pakai lampu LED. Ada pula panel instrumen TFT yang dikombinasikan dengan speedometer analog.

Fitur Stop & Start System (SSS) juga ikut dipunya oleh skutik tersebut. Gunanya untuk menghemat konsumsi BBM.

Tersedia pula DC socket untuk pengisian daya baterai smartphone di perjalanan. Bicara bagasi di bawah jok, Grand Filano Hybrid sanggup menampung barang hingga kapasitas 27 liter atau muat helm half face dengan berbagai peralatan berkendara lain.

Baca juga  Yamaha Fascino 125 Hybrid, Skuter Retro Canggih

Kemudian yang tidak kalah menarik, Grand Filano Hybrid 2021 telah memiliki anti-lock braking system (ABS). Guna ABS untuk mencegah roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman mendadak.

Di Thailand, skutik hibrida ini mendapat balutan warna-warni. Tersedia enam pilihan warna mulai dari merah, biru, hitam, abu-abu, merah muda, dan cokelat.

Bicara harga, Grand Filano Hybrid 2021 dijual mulai 58.600 baht atau setara Rp 26 jutaan. Kalau Fino Hybrid benar dihadirkan oleh Yamaha Indonesia, dan harganya berkisar seperti itu. Apakah kamu tertarik memilikinya?

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru