by

Bocoran Suzuki Nex II 2020, Pakai Setang Telanjang?

Suzuki Nex II 2020 – Di dunia maya banyak seliweran informasi soal kemunculan sosok Suzuki Nex II versi terbaru. Motor matik ini disebut-sebut berubah tampilan.

Dibanding versi sebelumnya, Suzuki Nex II 2020 dianggap punya revisi signifikan di bagian setang. Mau tahu detailnya? Kapan motor tersebut siap meluncur?

Berikut informasi yang kami dapat, sekaligus konfirmasi dari Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor (SIM):

Tabel Harga Suzuki Nex II Cross

Produk Kelebihan Harga
Suzuki Nex II Cross Harga Terjangkau Cek Harga Promo di Sini
Suzuki Nex II Cross Accessories Version Sudah dilengkapi dengan aksesoris Cek Harga Promo di Sini

Suzuki Nex II 2020 Setang Telanjang Siap Tantang Honda Beat Street dan Yamaha X-Ride!

Suzuki Nex II 2020
Tahun lalu, Suzuki pernah memajang Nex II konsep dengan setang telanjang

Jika melihat informasi di dunia maya, perbedaan paling kuat ada di penggunaan setang. Motor matik anyar tersebut diklaim pakai setang telanjang.

Soal mesin, sepertinya belum ada penyegaran. Jantung mekanisnya tetap mengandalkan kapasitas 110 cc, satu silinder, SOHC, dan pendingin udara.

Baca juga  Honda X-ADV 2021, Lebih Beringas!

“Yang membedakan hanya di area setang yang ala motor sport… posisi setang lebih tinggi dari Honda Beat Street,” seperti dikutip dari laman blogger Tanah Air, Viwimoto yang mengklaim telah melihat langsung sosok motor tersebut.

Dengan demikian, Suzuki Nex II versi 2020 tidak lagi setengah-setengah menantang Honda Beat Street dan Yamaha X-Ride. Tampilannya semakin mirip. Aura gagah juga lebih kuat.

Kami sebut setengah-setengah, karena sebelumnya pabrikan berlambang S meluncurkan varian Nex II Cross. Tampilan motor ini sangat mirip Nex II biasa, termasuk masih pakai setang dengan kover. Bedanya cuma di livery dan ban.

Baca juga:

Suzuki Pasti Hadirkan Motor Baru Tahun Ini!

suzuki nex cross real 1
Penampakan Suzuki Nex II dengan setang telanjang, menjadikan tampilannya semakin gagah

Informasi kemunculan Suzuki Nex II 2020 pakai setang telanjang ini, semakin diperkuat pernyataan Presiden Direktur PT SIM, Seiji Itayama. Pria asal Jepang yang lancar berbahasa Indonesia tersebut menjanjikan produk baru tidak lama lagi.

Baca juga  Suzuki Burgman 400 2021, Tampil Semakin Elegan

“Tahun ini ada produk baru, tunggu saja,” kata Itayama saat ditemui di GIICOMVEC 2020, kemarin (5/3).

Hanya saja terkait jenis produknya, dia tidak mau bicara banyak. Bahkan ketika dikonfirmasi kalau motor baru tersebut cuma sekadar facelift atau benar-benar baru, tetap saja tidak ada tanggapan.

Satu yang jelas, kalau kalian berharap produk anyar itu Suzuki Saluto 125, sepertinya bukan. Pasalnya Itayama mengatakan Saluto belum akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat.

“Kalau responsnya bagus, (Saluto 125) boleh dibikin, tapi sekarang belum punya apa-apa,” beber pria ramah tersebut.

Jadi, apakah motor Suzuki terbaru yang meluncur tahun ini adalah Suzuki Nex II dengan setang telanjang? Mari kita tunggu sama-sama pernyataan resminya!

Jika kamu tertarik memiliki motor-motor Suzuki terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo lainnya, langsung klik di sini!

Terbaru